Kimi no Na Wa merupakan salah satu anime movie paling tersohor sepanjang sejarah. Karya Makoto Shinkai ini terkenal banget secara global alias gak hanya di Jepangnya aja. Anime movie ini juga disutradarai oleh Makoto Shinkai sendiri, desain karakter oleh Masayoshi Tanaka, dan diproduksi oleh CoMix Wave Films. Ada banyak elemen dan aspek menarik yang bisa dikupas soal Kimi No Na Wa ini yang membuatnya begitu dikagumi ke seantero dunia. Di sini mimin pengen ngulas apa aja yang menjadi kelebihan Kimi no Na Wa sampe kalian para pecinta anime apalagi yang belom nonton wajib banget menikmati anime movie yang satu ini. Yuk mari disimak.

JALAN CERITA YANG MENYENTUH

WatchmenID on Twitter: "Taki 2016 @ Mitsuha 2013 Mitsuha 2013 @ Taki 2016  Taki 2013 & Mitsuha 2013 Taki 2016 & Mitsuha 2013 Taki 2022 & Mitsuha 2022…  https://t.co/YsmNvSguvE"

Diceritakan Taki si anak kota dan Mitsuha si gadis desa secara misterius bertukar tubuh setiap beberapa kali setiap kali mereka terbangun dari tidur. Meskipun keduanya gak ngerti kenapa itu bisa terjadi, lambat laun akhirnya terbiasa sampai masing-masing membuat aturan soal keseharian mereka saat mereka bertukar tubuh. Suatu hari Taki tidak dapat lagi menghubungi ponsel Mitsuha dan memutuskan untuk mencari gadis itu ke desa Itomori tempat Mitsuha tinggal. Betapa kagetnya Taki mengetahui fakta bahwa desa Itomori udah hancur dihantam komet tiamat tiga tahun lalu dan dari data kependudukan diketahui ternyata Mitsuha ada di daftar korban meninggal. Loh, berarti Taki bertukar tubuh dengan cewek yang udah mati tiga tahun lalu? Dari sini cerita yang lebih seru dimulai. Meski dari awal kita udah disuguhi adegan-adegan yang sangat menarik. Gak ada alur lambat, gak ada adegan yang sia-sia, sampai akhir pun kita akan dibuat super duper baper. Mantap banget!

GRAFIS SUPER EDAN

Opini: Teknik Narasi Jepang Dan Pembelaan Terhadap your name. - KAORI  Nusantara

Salah satu magnet terkece dari Kimi no Na Wa adalah grafis alias visualnya yang ampun-ampunan. Kece parah! Mata akan dimanjakan dengan pergerakan adegan yang sangat halus, detail yang realistis abis dan kita bakal lupa kalo itu hanya animasi saking bagusnya. Anime movie dengan grafis edan kayak gini makin membuat para pecinta anime ngefans banget sama Kimi No Na Wa. Salut banget gimana orang-orang di belakang layar yang kerja keras sampe bisa bikin grafis menakjubkan kayak gini. Nah, grafis inilah yang memang sering banget jadi bahan diskusi di dunia para otaku dan wibu. Bukan apa-apa, karena memang sebagus itu dan menjadikan Kimi no Na Wa layak banget buat ditonton.

Artikel terkait lainnya  Film ‘Kimi to, Nami ni Noretara’ Merilis Trailer dengan Theme Song!
SOUNDTRACK-SOUNDTRACK YANG MANTAP

Lirik Lagu Sparkle ft Radwimps OST Kimi No Nawa Lengkap dengan  Terjemahannya - Tribun Video

Radwimps, band rock asal Jepang didapuk sebagai pengisi soundtrack anime movie ini. Gak sah kan kalo anime itu gak punya soundtrack keren. Lagu-lagu yang dibuat oleh Radwimps untuk mengisi Kimi No Na Wa patut diacungi jempol. Semuanya keren, gak ada yang gagal, sanggup bikin bapernya dobel. Sparkle, Nandemonaiya, Yumetorou dan Zen Zen Zense emang gak ada obat. Parahnya lagi, lagulagu tersebut gak pernah bikin bosen ketika didengerin ulang dan sampe sekarang udah gak keitung berapa banyak yang ngecover lagu-lagunya Kimi No Na Wa. Best banget!

CHEMISTRY YANG KUAT

Kimi No Na Wa / Your Name (2016) : Movie Plot Ending Explained

Ketika kita menonton anime atau anime movie, perhatian kita pasti tertuju pada para tokoh utamanya dong ya. Para pecinta anime biasanya bakal bisa menilai sedalam apa chemistry yang terbangun di antara para tokoh utamanya. Nah, chemistry antara Taki dan Mitsuha ini bikin para fans meleleh dan ambyar abis. Makanya banyak banget yang memang ngefans sama mereka berdua. Cara mereka peduli satu sama lain, malu malu gengsi tapi ternyata ada rasa yang tersembunyi mampu bikin para penonton greget. Gak heran kalo Taki dan Mitsuha dilabeli menjadi salah satu couple paling romantis sejagat per-anime-an.

ENDING BAPER YANG GAK NGOTAK

10 Tempat Di Anime Kimi No Nawa Ini Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!

Ending Kimi no Na Wa ini damage-nya emang gak ngotak banget. Mimin jamin deh ketika kalian yang belom nonton anime movie ini bakalan nangis sama endingnya. Impact yang diberikan oleh Kimi No Na Wa dari awal memang udah bikin emosi diaduk-aduk, ditambah endingnya yang super bikin baper adalah combo epik terbaik yang sangat memuaskan. Meski bagi sebagian orang yang gak familiar sama ending gantung, bakal protes gara-gara ending Kimi No Na Wa yang dinilai belom klimaks. Tapi buat yang udah terbiasa, termasuk mimin, mimin menilai endingnya justru udah ngejawab ke mana arah hubungan Taki dan Mitsuha selanjutnya di masa yang akan datang. Terlihat dari ekspresi, sorot mata, tone suara dan kelegaan yang terpancar dari keduanya, kita diajak untuk berfantasi dan berimajinasi scene apa yang terjadi pada Taki dan Mitsuha meski gak diperlihatkan langsung di anime movienya. Makoto Shinkai tampaknya memang sengaja bikin ending baper kayak gini buat bikin penontonnya gemes. Bisa ae nih.

Artikel terkait lainnya  5 PASANGAN ANIME YANG PALING BIKIN BAPER

Nah, itu dia 5 alasan kenapa kalian wajib banget nonton anime movie Kimi No Na Wa. Ada yang mau diskusi soal anime movie ini? Tulis di kolom komentar yak…

 

Silahkan Berkomentar :