PhotoCollage_20201228_180259714.jpg

Anime 90an banyak banget yang seru dan menarik. Beberapa di antara mereka bahkan menjadi anike legend yang gak lekang dimakan waktu. Jadi referensi anime-anime selanjutnya. Buat kalian anak-anak 90an mimin iri nih, soalnya banyak banget anime 90an yang bagus-bagus. Sekalian bikin kalian nostalgia, di postingan kali ini mimin Kuroneko bakal ngeshare anime-anime taun 90an yang bercerita tentang superhero cewek. Yuk ah kita simak aja ulasannya di bawah ini.

SAILORMOON

sailor-moon-_140520155342-175.jpg

“Dengan kekuatan bulaaaan…akan menghukummu!”

Kalimat pamungkas yang pasti kalian inget banget. Sailormoon sampe sekarang masih jadi anime menarik dengan mengangkat cewek sekolahan sebagai superhero nya. Dari konsep cerita cukup kece nih. Menceritakan tentang Usagi Sukino yang punya kekuatan dan bisa berubah jadi Sailormoon dan menumpas kejahatan. Dia juga gak sendiri, tapi bersama sailor-sailor yang lain bahu membahu menegakkan keadilan. Mimin suka banget sama konsep nama planet yang dijadiin nama tiap sailor. Ada Sailor Mercury, Mars, Jupiter, Venus, Uranus, Neptunus sampe Pluto. Komedinya ada, actionnya oke, dramanya juga sedih nih guys.

WEDDING PEACH

peach.jpg

Tiga orang cewek punya kekuatan menumpas kejahatan tapi berubah jadi superheronya pake baju penganten. Lucu amat yak? Dari desain karakter mimin rasa Wedding Peach ini cute banget. Tiga sekawan Hanasaku Momoko, Yuri Tanima dan Hinagiku Makino masing-masing punya karakter berbeda. Momoko yang cheerful merepresentasikan peach atau momo, Yuri yang kalem pendiem merepresentasikan bunga Lily, dan Hinagiku yang tomboy blak-blakan merepresentasikan bunga Daisy. Ada tambahan anggota di pertengahan episode, yaitu Scarlett yang rada judes yang merepresentasikan bunga Salvia. Tontonan anak cewek banget ini mah ya

Artikel terkait lainnya  5 ANIME GENRE SLICE OF LIFE UNTUK PARA PEMULA PART 1
CARDCAPTOR SAKURA

Cardcaptor-Sakura-Happiness-Memories-feature-image.jpg

Nah kalo ini favoritnya mimin. Meski mimin gak kezamanan nonton di tipi karena masih piyik kwkwk mimin punya file nya nih. Cardcaptor Sakura sering banget mimin ulas. Bercerita tentang Kinomoto Sakura, anak perempuan kelas 4 SD yang punya magical power dan menjadi master baru Clow Card sepeninggal Clow Reed, penyihir yang pertama kali menciptakan Clow Card, Kerberos dan Yue, para penjaga segel Clow Card. Satu hal yang mimin suka dari anime ini yang juga udah punya season lanjutan di taun 2018, adalah pakaian-pakaian para tokohnya yang selalu berganti dan fashionable. Mantap banget.

MAGIC NIGHT RAYEARTH

magicnight.jpg

Magic Night Rayearth ini bercerita tentang Hikaru Sido, Umiriyosaki dan Fuhuji, tiga sekawan beda karakter yang punya kekuatan magis untuk menyelamatkan putri Emerald. Hikaru merepresentasikan heroine warna merah, dengan keteguhan dan semangatnya selalu berusaha menumpas kejahatan. Saki yang merepresentasikan warna biru digambarkan sebagai cewek kaya raya yang akhirnya mau bekerjasama dengan Hikaru. Terakhir Fuhuji, si jenius pendiam yang dengan kecemerlangan otaknya selalu bisa menemukan solusi saat melawan musuh yang kuat.

MINKY MOMO

minky.jpg

Satu lagi anime jadul yang biasanya disukai banget sama anak-anak cewek. Yup. Minky Momo. Desain karakter Minky Momo ini khas anak cewek banget, drngan rambut pink sebahu ngembang dengan bando bunga, lalu baju dan rok yang juga punya warna warni ceria. Minky Momo yang judul aslinya Maho no Purinsesu Minky Momo ini menceritakan seorang gadis kecil yang memiliki kemampuan sihir untuk berubah wujud menjadi gadis dewasa.

Artikel terkait lainnya  FAKTA 5 TOKOH SAILORMOON PART 1

Menarik yak anime-anime 90an yang pernah tayang di televisi tanah air. Kalian udah nonton yang mana? Kasih tau mimin di kolom komentar yaaa.

 

Silahkan Berkomentar :