PhotoCollage_20210228_131120763.jpg

Buat yang suka anime menegangkan, tema horor bisa jadi pilihan, mina-san. Biasanya nih kalo anime tema zombie, zombienya kerasa real dan otomatis bikin yang nonton gak bisa tidur. Jangan dikira anime dengan tema zombie cuma gitu-gitu doang. Ada banyak anime dengan tema horor kayak gini yang justru memorable karena adegan-adegan ngeri di dalemnya bener-bener nakutin. Nah kali ini mimin Kuroneko bakal ngebahas anime-anime apa aja yang punya tema zombie, yang pastinya bakal bikin kalian ngeri dan deg-degan. Anime apa aja tuh? Yuk meluncur!

HIGHSCHOOL OF THE DEAD

highschool.jpg

Anime berbau zombie yang pertama mimin rekomendasiin adalah Highschool of the Dead bikinanTetsuro Araki. Ceritanya nih, ada serangan zombie yang mewabah sampai nyebar ke berbagai penjuru SMA dan kota. Si chara utama yaitu Takashi Komuro mulai ngeliat ada yang aneh pas kehidupan SMA-nya yang selama ini adem ayem aja tiba-tiba kedatangan seseorang yang maksa masuk ke dalam gerbang. Ternyata orang itu zombie yang berhasil menggigit tangan guru. Dari sini udah bisa diikutin ya siklus ‘makan-memakan’ yang bikin teman-teman Takashi pada berubah menjadi zombie. Duh serem.

SANKAREA

sankarea.jpg

Sankarea ini beda sama anime tema zombie yang lain. Kalo kebanyakan anime zombienya nyeremin, yang ini malah kawaii. Tapi jangan dikira ceritanya gak bikin bulu kuduk merinding. Tone yang suram bikin anime ini bikin tegang. Cerita fokus sama Chihiro Furuya yang punya obsesi aneh karena pengen punya pacar seorang zombie. Nah untuk mewujudkan keinginannya, Furuya bikin sebuah ramuan yang mampu membangkitkan orang yang udah mati dan berubah jadi zombie. Tapi secara gak sengaja seorang cewek bernama Sanka Rea yang lagi putus asa dan pengen bunuh diri, minum ramuan itu. Alhasil Sanka mati dan menjadi zombie impian Chihiro. Gimana lanjutannya? Mendingan tonton sendiri dah biar puas.

SHIKABANE HIME

shikabane.jpg

Shikabane Hime adalah anime zombie yang nyeritain tentang cewek bernama Hoshimura Makina. Suatu hari, Makina kembali dihidupkan usai keluarganya mengalami insiden pembunuhan tragis. Tapi nih, dia dihidupkan lagi sebagai seorang zombie. Dan sesuai perjanjian dia harus bunuh sekitar 108 zombie biar bisa ke surga. Anime Shikabane Hime ini patut banget ditonton karena ceritanya menarik. Selain harus bunuh zombie, Makina punya dendam membara sama orang-orang yang udah ngebunuh dia dan keluarganya secara brutal. Nah karena episodenya gak banyak alias cuma 25, anime ini bakal gampang banget diselesein dalam sehari. Kuat kan, guys? Hihi.

Artikel terkait lainnya  DERETAN 5 WAIFU DENGAN WARNA RAMBUT COKLAT MENAWAN
ZOMBIELAND SAGA

zombielandsaga.jpg

Zombieland Saga juga menurut mimin adalah salah satu anime bertema zombie dengan cerita unik,beda alias lain dari yang lain. Sakura yang bercita-cita jadi idol ketabrak truk pas banget waktu mau berangkat sekolah. Apes amat. Dia pun meninggal namun bangkit lagi jadi seorang zombie. Namun dia masih bisa nih jadi idol karena cewek-cewek lain yang bernasib sama dilatih jadi idol. Idol zombie adalah premis yang kece. Meski pada kawaii, karena tetep aja mereka zombie, mimin kadang suka merinding liatnya.

GYO: TOKYO FISH ATTACK

gyo01.jpg

Kalo anime lain zombienya masih berbentuk manusia, beda lagi nih sama yang ini. Dari judulnya aja pasti udah bisa ditebak nih. Gyo Tokyo Fish Attack adalah anime movie yang bercerita tentang petualangan Tadashi dan Kaori, sepasang kekasih yang lagi liburan di Okinawa buat kegiatan menyelam. Kaori yang punya sensitivitas terhadap bau mulai menyadari ada yang aneh, dimulai dari matinya ikan dalam jumlah banyak karena terinfeksi virus percobaan pasukan Jepang sejak Perang Dunia II. Bangkai ikan dengan bau busuk itu pun berubah jadi zombie. Kebayang gak tuh ikan jadi zombie? Unik dan beda, juga bikin tegang banget!

Nah mana nih yang udah pernah kalian tonton? Paling suka yang mana? Share di kolom komentar ya!

 

Silahkan Berkomentar :