Bagi para pecintanya, anime bukan hanya tontonan animasi yang terdiri dari plot, tokoh-tokoh oke atau soundtrack kece aja, tapi jauh lebih dari itu. Anime bagi pecintanya bahkan memiliki sesuatu yang related dengan kehidupan sehari-hari. Maka gak heran kalo tiap nonton anime, bakal terhanyat alias kebawa arus sama segala aspek yang ada di dalemnya, saking bagusnya anime itu. Anime yang bagus adalah anime yang dapat memberikan kesan mendalam, apapun genrenya. Anime dengan kesan yang melekat dan memorable biasanya punya jalan cerita yang memang bikin para pecintanya ngerasain sensasi yang beda. Bisa ketawa sampe guling-guling, baper parah, sampe nangis sesenggrukan kayak habis diputusin pacar atau kena musibah. Nah sekarang mimin Kuroneko pengen ngasih ulasan soal 5 anime yang endingnya sedih banget sampe bikin nangis gak tahan.

ANGEL BEATS

Sehabis Kelas : [Angel Beats!] Kekuatan Episode 13.

Ending berpisahnya Yuzuru dengan Kanade adalah ending fenomenal yang ga akan bisa dilupain sama siapapun yang nonton anime ini. Angel Beats merupakan salah satu anime ikonik dan dilabeli masterpiece oleh banyak pecinta anime karena selain di dalamnya memiliki tokoh-tokoh dengan karakter atau watak menarik, jalan cerita yang seru, di awal-awal bikin ketawa tapi di akhir bikin mewek, bikin anime ini selalu ada di jajaran anime dengan ending yang bikin nangis.

CLANNAD

Funimation UK/IE Adds Kyoto Animation Anime Shows CLANNAD and CLANNAD After Story for Streaming - Anime UK News

Salah satu anime dengan ending pedih dan sangat mengaduk emosi layak banget disematkan sama anime yang satu ini. Yup, Clannad. Clannad dinilai lebih relatable dengan kehidupan umum seseorang. Scoring yang dihadirkan di Clannad pun pas banget dan sukses mempermainkan perasaan penontonnya. Kita bakal dibawa ke dalam keseharian tokoh-tokoh di dalamnya yang punya masa lalu menyedihkan. Puncaknya, ketika tokoh utama Tomoya dan Nagisa harus dipisahkan oleh kematian. Hiks hiks.

Artikel terkait lainnya  Info Terbaru Anime ‘Kōya no Kotobuki Hikōtai’ Yang Mengungkapkan Pengisi Suara Lainnya!
ANOHANA

ANIMANGASAURUS: Belajar Persahabatan dari Ano Hana

Kalo ngomongin anime dengan ending nyesek, Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang disingkat Anohana jelas ga boleh gak masuk daftar. Kisah persahabatan antara 6 orang bocah SD yang tadinya adem ayem aja seketika berubah dengan meninggalnya salah satu dari bocah tersebut yang bernama Menma, yang meninggal dengan cara tragis. Sejak itu persahabatan mereka menjadi canggung, sampe semuanya pada menjauhi masing-masing karena perasaan bersalah terhadap Menma. Suatu hari ketika semua udah pada gede, Jintan, salah satu bocah tersebut didatengin roh Menma karena dia punya satu permintaan. Keenam orang itu pun akhirnya bisa menyatukan persahabatan mereka lagi tapi Menma juga harus pergi lagi untuk selamanya. Sedih banget, cuk!

ANSATSU KYOUSHITSU

Awalnya sih kita bakal ketawa-ketiwi dan ngerasa kalo anime ini actionnya seru banget. Tapi jangan salah, endingnya bener-bener bikin hati tercabik-cabik. Ansatsu Kyoushitsu adalah salah satu anime dengan jalan cerita menegangkan, porsi komedi yang seimbang, tokoh-tokoh di dalem yang punya karakter unik, tapi endingnya broooo…beneran gak pernah gagal bikin mewek. Bercerita tentang kelas buangan yang diajar oleh monster berbentuk gurita kuning raksasa yang berkomitmen untuk ngancurin Bumi. Sebelumnya si monster udah bikin bulan kebelah jadi tinggal setengah. Nah agar Bumi selamat, kelas E alias klas buangan yang diajarin si monster harus membunuhnya. Gara-gara namanya ga diketahui, kelas E sepakat manggil si monster dengan sebutan Koro sensei. Awalnya emang para murid berlomba-lomba untuk bunuh gurunya, secara ada hadiah duit juga tapi makin ke sini para murid justru jadi sayang sama Koro Sensei. Pokoknya sediain tisu deh sebelum nonton anime ini. Endingnya sedih parah!

SHIGATSU WA KIMI NO USO

7 Fakta Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso yang Bikin Nyesek | BukaReview

Dari awal, Shigatsu wa Kimi No Uso emang udah mencuri perhatian para pecinta anime dengan kesan melankolia yang kental. Bercerita tentang Kousei Arima yang frustrasi karena gak bisa lagi denger suara piano sejak kematian ibunya. Depresi itu bikin Arima vakum dari dunia musik klasik. Padahal sejak usia 5 tahun, Kousei terkenal benget di kalangan pemusik klasik karena sering banget menyabet juara. Banyak yang terinspirasi oleh permainan pianonya yang memikat. Suatu hari Kousei bertemu dengan Miyazono Kaori, violinis yang mengubah hidupnya. Sayang banget, ending anime ini super duper nyesekin hati, dan anime ini menjadi salah satu anime tersedih legendaris yang selalu jadi rekomendasi.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Film Anime ‘Idol’ Yang Menceritakan Pejuangan Para Idola!

Nah, itu dia 5 anime dengan ending bikin nangis pilihan mimin Kuroneko. Ada yang jadi favorit kalian? Share di kolom komentar yaaa…

 

Silahkan Berkomentar :