PhotoCollage_20210124_142857464.jpg

Pernah gak sih kalian diminta rekomendasi anime oleh temen-temen kalian yang baru aja mulai terjun di dunia per-anime-an? Anime apa yang biasanya kalian kasih untuk mereka yang baru mulai nonton anime? Kalo sepengalaman mimin, biasanya ngasih yang ringan-ringan dulu apalagi kalo usia mereka masih agak asing sama anime-anime berat dengan genre action yang di dalemnya ada adegan-adegan sadis atau gore. Nah buat permulaan, nih mimin kasih 5 anime dengan genre slice of life plus dengan cerita ringan untuk para penonton anime pemula. Yuk disimak.

K-ON

Houkago-Tea-Time-II-Second-k-on-16468518-2382-1017.jpg

Udah rahasia umum kalo anime ini tuh pas banget ditonton kapan aja, berapapun usia yang nonton, nonton dengan temen atau keluarga dan bisa ditonton sama anak kecil juga. Anime dengan cerita keseharian klub musik di sebuah SMA ini menyajikan cerita-cerita yang sangat aman untuk ditonton sebagai permulaan. Chara-chara nya pun sangat moe. Nyeritain Yui, Mio, Ritsu, Mugi dan Azusa yang tergabung dalam klub musik Houkago Tea Time dengan segala kelucuan dan keseruannya sehari-hari. Layak banget ditonton loh.

BARAKAMON

Barakamon-05.jpg

Selain K On, Barakamon juga pas banget buat yang mau mulai nonton anime dan butuh yang ringan-ringan dulu sebelum melahap anime-anime berat. Barakamon dengan inti cerita Handa dan para penduduk desa yang isinya aneh-aneh, apalagi tokoh-tokoh para bocahnya yang anti mainstream. Banyak banget adegan kocak mengocok perut plus percakapan-percakapan konyol antara Handa dan para bocah. Pokoknya anime ini super duper recommended dan gak akan bikin bosen.

NEW GAME

new game.jpg

Satu lagi rekomendasi dari mimin untuk kalian yang baru aja mulai nonton anime. Anime New Game ini bakalan jadi anime pembuka yang sangat cocok. Buat yang suka ngegame, ini anime bakal bikin kalian tertarik ih. Bercerita tentang Aoba Suzukaze, cewek pecinta game khususnya Fairies Stories. Saking sukanya sama game, setelah tamat SMA Suzukaze melamar kerja di perusahaan game. Di sana sebagai pegawai baru tentu aja Suzukaze dapet banyak banget pengalaman seru, juga dapet temen-temen baru yang jago di bidangnya yang berhubungan dengan game. Mantap loh.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME GENRE SLICE OF LIFE UNTUK PARA PEMULA PART 2
BLEND S

blends.jpg

Karakter moe, cerita ringan yang menarik dan atmosfir grafis yang cerah bakal bikin kalian suka sama anime yang satu ini. Blend S menyajikan cerita seputar keseharian para pegawai kafe dengan sifatnya masing-masing yang unik. Manajer dan pemilik kafenya pun sama-sama punya karakter yang aneh tapi kocak. Dijamin bakal gemes sendiri sama setiap episodenya yang seru. Anime ringan ini sangat cocok untuk pemula, bisa ditonton kapan aja dan sama siapa aja.

MITSUBOSHI COLORS

Anime dengan tokoh bocah-bocah SD? Apa bagusnya? Eittt, jangan salah. Mitsuboshi Colors adalah anime yang menghadirkan kekonyolan dan keseruan dari tiga bocah SD yang tingkahnya bakal bikin kita geleng-geleng kepala. Ada yang menarik dari anime ini meski para tokoh utamanya adalah anak-anak kecil. Pemikiran mereka tentang kehidupan selalu mengundang tawa karena mereka melihat kehidupan dari persepsi yang berbeda. Kalo dikira jokes anak kecil itu gak lucu, jangan underestimate dulu yak. Anime ini malah bakal bikin kita ketawa sekaligus mikir. Hihi.

Nah itu dia rekomendasi dari mimin Kuroneko soal anime-anime yang cocok buat para pemula. Ini masih part 1, tenang aja part selanjutnya juga bakal ada. Gimana? Anime mana aja yang udah kalian tonton? Kasih tau mimin ya.

 

Silahkan Berkomentar :