PhotoCollage_20210124_145138514.jpg

Sebelumnya mimin Kuroneko udah ngasih part pertama soal anime-anime genre slice of life yang cocok untuk ditonton oleh para pemula yang baru terjun di dunia per-anime-an. Anime-anime slice of life lain masih banyak banget yang bagus, ringan dan juga seru loh. Kali ini mimin akan bagi-bagi lagi nih rekomendasi anime dengan cerita ringan tapi segar, dengan karakter-karakter yang enak banget dipandang mata. Yang pasti anime-anime rekomendasi dari mimin gak akan ngebosenin deh dijamin. Yuk kita simak part selanjutnya 5 anime genre slice of life untuk para pemula. Cekidot!

USAGI DROP

usagi2.jpg

Pertama, mimin mau ngasih rekomendasi anime berjudul Usagi Drop. Anime ini adalah anime slice of life dengan tema keluarga, jadi aman banget ditonton dengan keluarga di rumah. Anime ini memang anime lama yang rilis 2011 lalu, tapi gak ada salahnya loh ditonton karena ceritanya menarik, dengan mengangkat cerita antara ayah dan anak. Cerita berpusat pada Daichi yang memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Meskipun ditentang oleh keluarga besarnya, Daichi ngotot untuk merawat dan membesarkan anak tersebut. Dari sini nih cerita kehangatan kasih sayang ayah-anak dimulai.

TANAKA KUN WA ITSUMO KEDARUGE

tanaka3.jpg

Nonton anime yang satu ini dijamin bakal bikin kalian geleng-geleng kepala. Tanaka kun wa Itsumo Kedaruge adalah salah satu anime slice of life yang ringan dan sangat menghibur. Cerita fokus pada Tanaka, seorang siswa di sekolah SMA yang magernya kebangetan. Jangankan buat ngelakuin hal-hal berat atau ngerjain hobi. Jalan kaki aja mager. Saking mager gerak, duduk aja sampe kesemutan. Bener-bener gak abis pikir sama si Tanaka. Setiap episode menghadirkan level-level mager Tanaka yang super duper aneh tapi kocak. So, jangan sampe deh gak nonton anime ini khususnya buat kalian yang baru pertama kali nonton anime. Dijamin bakalan suka.

YURU CAMP

yurucamp.jpg

Jarang banget ada anime yang punya premis kayak Yuru Camp. Yuru Camp ini sangat menarik dan udah berlanjut ke season dua loh, mina-san. Buat kalian yang pengen nonton anime slice of life tentang berkemah alias kemping di alam terbuka, Yuru Camp pas banget nih. Kalian akan disuguhkan dengan cerita kegiatan berkemah di alam terbuka, dengan karakter-karakter moe di dalamnya. Grafisnya yang oke juga sangat memanjakan mata. Pokoknya anime ini bakal bikin mata kalian seger deh, gak hanya oleh desain visual tiap tokohnya tapi juga ceritanya.

Artikel terkait lainnya  5 REKOMENDASI ANIME TENTANG OSIS
TAMAKO MARKET

Tamako-Market-Tamako-Cast.jpg

Tamako Market ini bercerita tentang seekor burung yang tersesat ke sebuah distrik perbelanjaan bernama Usagiyama. Di distrik tersebut , ada seorang gadis bernama Tamako, pemilik warung mochi yang kemudian bertemu dan mampu berkomunikasi dengan sang burung yang ternyata sedang mencari calon istri untuk pangeran di negeri nan jauh. Dari sinilah cerita seru dimulai. Tamako Market ini punya unsur slice of life yang kental. Grafisnya pun menarik, karena digarap oleh Kyoto Animation yang punya reputasi kece soal visual dan grafis. Mantap deh.

SAKURA QUEST

Sakura-Quest-01-720p.mkv_snapshot_23.12_2017.04.12_10.10.14.jpg

Satu lagi nih anime dengan genre slice of life yang recommended untuk para pemula. Yup. Sakura Quest. Anime ini sangat menarik. Jika kebanyakan anime genre slice of life tokoh-tokoh dan settingnya berhubungan dengan sekolah, berbeda dengan anime Sakura Quest. Anime ini menarik karena mengangkat tema pekerjaan. Sakura Quest mengisahkan tentang Yoshino Koharu yang kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah sampai akhirnya datang sebuah panggilan pekerjaan kepadanya. Ketika akhirnya harus pindah ke kota kecil, Yoshino dihadapkan pada tugas besar untuk mengubah kota kecil tersebut guna menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke sana.

Nah itu dia anime-anime slice of life yang bagus dan ringan, cocok banget buat para pemula.

 

Silahkan Berkomentar :