Secara garis besar, anime long run atau long running itu adalah anime yang punya episode banyak banget. Biasanya dibilang anime long run standarnya tu kalo udah melebihi 50 atau 100 episode. Anime long run bisa juga punya season namun biasanya juga seasonnya banyak, jadi masuk kategori long run. Nah apa aja sih anime-anime long run paling seru menurut mimin Kuroneko? Gara-gara di list mimin anime long run itu lumayan banyak, jadi mimin bagi dua bagian nih, part 1 sm 2. Yuk langsung disimak aja nih ulasannya di bawah ini.

RUROUNI KENSHIN

Kenshin Himura, Pembantai Samurai X yang Bertobat - KINCIR.com

Mengawali ulasan mimin, mimin punya salah satu anime legend yang sayang banget kalo ga diikutin. Ceritanya tentang Hitokiri Battousai atau Battousai si Pembantai yang tobat dari masa lalunya yang udah bunuh banyak orang dengan cara super sadis. Dia pun sekarang dikenal dengan nama Himura Kenshin. Buat menebus kesalahannya di masa lalu itu, dia bersumpah gak akan bunuh orang lagi. Buat mimin Rurouni Kenshin ini punya cerita yang sangat kompleks tapi menarik banget, apalagi chara utamanya yang super keren dan memorable. Harus ditonton nih buat yang belum tau.

HUNTER X HUNTER

Hunter x Hunter: Apa itu Sebenarnya seorang Hunter? - Animasiku

Selain Rurouni Kenshin, anime long run yang sangat memorable dan legend ya yang satu ini. Hunter X Hunter. Duo Gon dan Killua adalah salah satu duo yang udah paling ga ngotak. Anak-anak 90an nih pasti udha gak asing lagi sama Hunter X Hunter. Manganya hiatus lama banget, bikin Hunter X Hunter makin beken. Gon dan Killua yang ikonik sampe sekarang masih selalu dibicarakan, masih selalu jadi idola masyarakat wibu zaman baheula. Emang nih ya kalo udah keren dari dulu sih biasanya bakalan selalu diinget.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME SERIES YANG GA PERNAH BOSAN UNTUK DI REWATCH (PART 2)
BOKU NO HERO ACADEMIA

4 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Anime Boku no Hero Academia Season 5! | Dunia Games

Anime yang bisa dibilang keitung baru dan punya season, tapi seasonnya banyak. Jadi buat mimin sih Boku No Hero Academia ini anime long run berkedok seasonal hehe. Banyak yang bandingin anime ini sama Naruto. Buat mimin sih jelas beda. Konsep mah di anime-anime banyak yang mirip, tapi eksekusinya tetep gak akan sama. Boku no Hero Academia termasuk anime long run yang sangat sayang kalo dilewatkan loh. Apalagi sekarang menuju season 6 yang dipastikan ngambil arc Liberation War yang di manganya aja, seru abis. So buat yang belum nonton harus banget ngikutin Boku No Hero Academia ini.

NARUTO

Lima Kisah Naruto Yang Bisa Kita Jadikan Pelajaran

Anime legend lainnya yang juga termasuk anime long run paling seru apalagi kalo bukan Naruto yang punya fans militan super duper fanatik. Meski fanatiknya di tokoh tertentu aja. Dari segi cerita, chara dan ciri khas, Naruto ini bisa dibilang anime pelopor penghasil wibu di awal 90an. Cerita tentang yatim piatu dengan monster ekor 9 di dalam tubuhnya yang bikin dia dijauhi oleh seluruh warga desa, tapi akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk jadi kades dan menikah dengan cewek cantik keturunan bangsawan. Mantap kan?

ONE PIECE

Día de One Piece: el 24 aniversario del manga y anime más famoso - Blog La Frikileria

Anime long run epik yang masih on going sampe sekarang, manganya tetep solid dan fans nya udah bejibun banget. Ceritanya tentang bocah bernama Monkey D. Luffy yang pengen jadi raja bajak laut, yang hobi banget makan sampe-sampe ada buah iblis aja diembat sembarangan kagak bilang-bilang dulu. Gara-gara itu badannya jadi melar kayak karet dan gak bisa berenang. Dia pun sekarang udah punya nominal bounty fantastis. Mantep banget emang anime yang satu ini. Salah satu anime long run terbaik yang pernah ada sejagat raya.

Artikel terkait lainnya  5 ALASAN KENAPA ANIME BORUTO DIKATAIN AMPAS

Part 1 kelar nih. Dari daftar anime long run di atas, kalian paling suka yang mana?

Silahkan Berkomentar :