PhotoCollage_20210303_204219436.jpg

Anime emang gak ada matinya. Selain punya banyak banget tema cerita, plotnya gak pernah ngebosenin. Kalo biasanya anime nyeritain tentang aksi heroik atau keseharian anak sekolah, sekarang makin banyak anime yang mengangkat tema soal kehidupan suami istri. Gak disangka, tema kayak gitu ternyata justru banyak menarik perhatian karena biasanya bikin baper para jomblo. Nah apa aja nih rekomendasi anime yang nyeritain tentang kehidupan suami istri? Cekidot!

TONIKAKU KAWAII

Tonikaku Kawaii Episode 5.jpg

Tonikaku Kawaii adalah anime yang tayang pada musim gugur 2020. Anime ini langsung menyabet perhatian para pecinta anime khususnya penggemar genre romance. Bercerita tentang Nasa Yuzaki yang sejak kecil selalu diejek gara-gara namanya yang aneh. Hal itu bikin Nasa jadi murung dan suram. Semua berubah ketika suatu hari dalam perjalanan pulang Nasa ngeliat cewek cantik dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Cewek itu, Tsukasa, bilang kalo Nasa ingin bersamanya, dia gak mau pacaran tapi langsung nikah. Wadoooh. Akhirnya mereka nikah dan kehidupan suami istri muda mudi ini pun dimulai.

DANNA GA NANI WO ITTEIRU KA WAKARANAI KEN

Danna-ga-Nani-wo-Itteiru-ka-Wakaranai-Ken-Subtitle-Indonesia-BD.jpg

Anime ini adalah anime genre komedi romantis yang sayang banget kalo dilewatin. Menceritakan tentang Tsunashi Kaoru, cewek kantoran yang menikah sama Hajime Tsunashi, seorang otaku akut yang suka mengunci diri di kamar dan hanya bekerja dengan menulis blog di rumah doang. Meski si suami otaku akut yang kadang alay dan Kaoru sering banget gak paham sama apa yang diomongin suaminya kalo lagi bahas anime, tapi karena mereka berdua punya banyak persamaan dan saling cinta, kehidupan rumah tangga mereka penuh humor dan dinamika.

OSAKE WA FUUFU NI NATTE KARA

osake-wa-fufu-ni-natte-kara-1.jpg

Selain Danna Ga Nani dan Tonikaku Kawaii, Osake Wa Fuufu Ni Natte Kara adalah anime yang bercerita tentang kehidupan suami istri yang harus banget ditonton. Anime ini nyeritain tentang suami istri yang sama-sama suka minum alkohol. Kalo di Jepang emang normal yak minum alkohol hihi. Sora si suami adalah bartender, sedangkan Chisato istrinya adalah manajer di sebuah perusahaan. Anime ini isinya banyak banget adegan yang bikin baper. Para jomblo semoga kuat ya nontonnya kwkwkk.

Artikel terkait lainnya  5 FAKTA MENARIK GIYU TOMIOKA
OKUSAMA WA JOSHIKUSEI

okusama.jpg

Bercerita tentang Asami, cewek 17 taun yang masih sekolah menikah dini dengan Kyousuke yang ternyata adalah guru fisika di sekolahnya sendiri. Pernikahan mereka dirahasiakan dan mereka berusaha pokoknya biar gak ada yang tau kalo mereka ini suami istri. Ayah Asami, melarang mereka berdua lakuin hubungan suami istri sebelum lulus sekolah. Hal menarik di anime ini adalah perjuangan Asami dan Kyousuke menutupi pernikahan dini mereka. Anime ini lumayan bagus loh, mina-san.

AI YORI AOSHI

Meski ini anime jadul dan grafisnya rada burik, tapi ceritanya lumayan seru, kok. Kaoru Hanabishi adalah mahasiswa yang hidup mandiri di sebuah apartemen. Suatu hari dia menawarkan untuk membantu seorang gadis yang lagi nyasar ketika mencari alamat seseorangi. Ternyata gadis tersebut adalah Aoi Sakuraba, tunangan Kouru yang berasal dari desa dan pergi ke kota untuk menikah dengannya. Dimulailah hidup baru Kaoru yang kini ditemani oleh Aoi Sakuraba.

Nah itulah lima anime dengan tema kehidupan suami istri. Yang mana aja yang udah pernah kalian tonton? Jangan lupa sharing ya di kolom komentar.

 

Silahkan Berkomentar :