Anime yang bikin pusing? Emang ada? Ada banget! Maksud mimin di sini adalah anime-anime yang bikin pusing karena jalan ceritanya yang super ruwet, berat, ribet, dan bikin mikir. Banyak anime-anime yang ternyata punya storyline yang membuat para penontonnya harus mengulang biar bisa ngerti isi ceritanya kayak apa. Faktanya meski anime-anime yang bakal mimin ulas di bawah ini punya jalan cerita super berat, ternyata malah membuat anime ini terkenal dan disukai. Yuk kita simak anime apa aja di part 1 ini. Cekidot!

SERIAL EXPERIMENT LAIN

Serial Experiment Lain mengawali postingan mimin kali ini. Yup, ini mungkin anime yang bisa dibilang terkenal gara-gara ceritanya yang punya alur aneh. Serial Experiment Lain ini nyeritain tentang seorang gadis bernama Lain, berusia 14 tahun yang tiba-tiba menerima surel dari teman sekelasnya yang sudah meninggal. Dia menemukan dunia virtual bernama Wired, dan menghabiskan banyak waktu di dunia yang misterius. Nah alir ketika dia memiliki pengalaman di dunia virtual inilah yang bikin bingung penonton karena adegan-adegannya yang gak masuk akal.

MONSTER

Selanjutnya ada anime berjudul Monster. Ini emang anime jadul, tapi kalo soal storyline, bisa banget diadu sama anime-anime modern yang kini bermunculan. Banyak yang bilang kalo Monster ini agak sedikit mirip sama Death Note. Tapi sebenernya anime ini jauh lebih kelam, loh. Anime Monster mengambil setting tempat di kejadian nyata, berlatar di Jerman pada tahun 1990-an pasca kejadian runtuhnya tembok berlin. Anime ini nyeritain tentang dokter bernama Kenzo Tenma yang punya prinsip bahwa semua manusia itu setara. Semuanya berubah ketika Kenzo menyelamatkan Johan Liebert, seorang anak psikopat yang ternyata telah melancarkan aksi pembunuhan massal. Hmm sedap kan?

Artikel terkait lainnya  PARA CEWEK ANIME YANG KISAH CINTANYA GAGAL TOTAL
ERGO PROXY

Selanjutnya, mimin punya anime yang menurut mimin, berat banget! Kalo ada yang bilang Steins Gate atau Shingeki no Kyojin adalah anime dengan jalan cerita paling bikin pusing, coba tonton dulu anime Ergo Proxy ini. Dijamin bakalan puyeng karena dua anime tadi gak ada apa-apanya dibandingkan anime ini. Ergo Proxy nyeritain tentang manusia dan android hidup berdampingan di kota terakhir di bumi yang hancur, hingga Inspektur Re-l Mayer mulai memburu monster yang dikenal sebagai Ergo Proxy. Siap-siap bingung san rewatch berkali-kali karena untuk memahami anime ini butuh nonton lebih dari satu kali.

DEATH NOTE

Siapa nih yang udah pernah nonton Death Note? Death Note, emang udah terkenal sebagai anime dark yang punya jalan cerita rumit dan bikin pusing. Sebenarnya bukan pusing karena alurnya, tapi kemisteriusan yang ada di dalamnya, juga bagaimana memahami pola pikir setiap karakternya. Jelas pusing karena tiap tokoh utama di anime ini punya otak jenius yang jauh di atas standar. Makanya orang yang punya otak pas-pasan kayak mimin butuh energi lebih buat memahami anime Death Note ini. Blom cukup dibikin wow sama gimana cara kerja otak Light Yagami, kita masih harus nyiapin stamina untuk ngeliat gimana kecenya Lawliet dengan otak encernya yang super keren.

MEKAKUCITY ACTORS

Satu lagi anime yang juga bakalan bikin pusing pas nontonnya. Mekakucity Actors. Anime ini nyeritain tentang Kisaragi Shintaro, seorang remaja hikikomori yang suatu hari terpaksa untuk keluar rumah untuk berbelanja sesuatu. Namun, pada saat ia keluar rumah ada banyak kejadian misterius yang menimpa Shintaro, dan dirinya juga bertemu dengan organisasi bernama Mekakushi Dan. Nah yang bikin pusing adalah, anime ini punya rute masing-masing yang membingungkan, jadi kita mau gak mau harus nonton beberapa kali untuk bisa paham.

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME PALING MISKIN

Mana yang menurut kalian menarik untuk ditonton dari ulasan singkat di atas? Kasih tau mimin ya!

 

Silahkan Berkomentar :