Selain diadaptasi dari manga, banyak anime populer yang diadaptasi dari light novel atau novel ringan. Popularitas novel ringan tersebut membludak dan sangat disukai sampai akhirnya dibuatkan animenya. Harus diakui juga kalo light novel punya magnet khusus yang bikin para pembaca betah dan terus nunggu kelanjutannya. Apalagi setelah jadi anime, makin beken deh tuh light novelnya. Ssst…kalian tau gak sih anime apa aja yang diadaptasi dari light novel? Yuk pantengin nih ulasan bagian pertamanya di bawah ini.

RE ZERO

Re:ZERO -Starting Life in Another World- The Prophecy of the Throne on Steam

Di daftar pertama mimin punya anime yang tokoh-tokohnya luar biasa terkenal. Yup, Re Zero. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau disingkat Re Zero aja ni berasal dari light novel karya Nagatsuki Tappei. Karya ini pertama kali diterbitkan tahun 2014. Nyeritain Natsuki Subaru yang ujug-ujug ada di isekai setelah dia balik dari minimarket. Di isekai, Subaru menyadari bahwa setiap ia mati, ia akan kembali ke waktu tertentu dan mengulang kehidupannya. Plot yang menarik dan tokoh-tokoh ceweknya yang super kawaii yaitu Rem, Ram dan Emilia menjadikan anime ini sebagai salah satu anime isekai paling populer sepanjang masa.

NO GAME NO LIFE

690+ No Game No Life HD Wallpapers | Background Images

Anime selanjutnya yang diadaptasi dari novel ringan atau light novel adalah No Game No Life. No Game No Life adalah karya Kamiya Yuu yang bercerita tentang Sora dan Shiro, kakak beradik hikikomori yang suka bermain game. Cerita yang sangat menarik dan unik, plus grafis colorful tapi gak lebay dan tokoh-tokoh yang epik bikin anime ini terkenal banget. Banyak yang ngarep anime ini dapetin season 2 tapi kayaknya mustahil. Padahal kalo beneran ada season 2, mimin jamin kejayaan anime ini bakal balik lagi dan bahkan bakal lebih heboh dibanding season pertamanya.

Artikel terkait lainnya  KENALAN DENGAN 5 ELIT TOTSUKI BARU (PART 1)
KONOSUBA

Kejelasan Konosuba Season 3, Kapan Rilis? - Ayoden

Anime Konosuba berasal dari light novel karya Akatsuki Natsume yang dibuat tahun 2013. Judul lengkapnya sih panjang, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! tapi biar praktis disingkat jadi Konosuba. Konosuba ini nyeritain Kazuma yang wafat setelah dia ngira ketabrak truk padahal traktor. Itu juga belom ketabrak tapi hampir. Gara-gara kaget, Kazuma kena serangan jantung ampe ngompol. Dia pun akhirnya dikasih kesempatan sama Dewi Aqua buat idup lagi di isekai dan barengan sama temen-temennya buat ngalahin Demon King. Cerita kocak dan tokoh-tokoh absurd bikin anime ini jadi salah satu anime komedi isekai terbaik loh.

KYOUKAI NO KANATA

Review Anime Kyoukai no Kanata | chiaranime - Review Anime Bahasa Indonesia

Anime terkenal yang digarap oleh Kyoto Animation ini juga diadaptasi dari light novel. Bercerita tentang Kuriyama Mirai, cewek berkacamata dengan kemampuan supernatural yang ditugaskan untuk membunuh Akihito Kanbara, yang ternyata adalah seorang monster brutal dn berbahaya. Kenapa dianggap berbahaya karena siluman atau monster ini selain punya kekuatan jahat yang mengerikan, dia juga hidup abadi. Tapi ternyata nih Mirai sama Kanbara saling naksir. Gak kebayang kan gimana bapernya?

OREGAIRU

Intip Kembali Kisah "Asmara" Hachiman di PV Perdana Anime Oregairu Season 3 - KAORI Nusantara

Selanjutnya ada salah satu anime yang sangat populer dengan main character yang dapet julukan “gue banget, Oregairu. Oregairu adalah anime yang diadaptasi dari light novel karya Wataru Watari. Kalo kalian perhatiin detail nih, nama-nama tokohnya kayak diulang dan membentuk pola sastra karena authornya pun punya nama yang diulang. Cerita di anime ini related banget sama kehidupan sehari-hari anak sekolah. Mulai dari konflik sampai solusi yang dihadirkan, kerasa deket banget sama kita. Gak heran anime ini meledak di pasaran. Meski butuh 4 taun untuk dapetin season 3, nyatanya para fans masih setia menunggu. Endingnya, si tokoh utama Hikigaya Hachiman akhirnya jadian sama Yukinoshita Yukino.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME GENRE SLICE OF LIFE UNTUK PARA PEMULA PART 2

Mantep semua kan? Mana aja nih yang udah pernah kalian tonton?

Silahkan Berkomentar :