Setelah ngulas bagian pertama, mimin mau ngulas bagian kedua nih dari anime-anime yang diadaptasi dari light novel terkenal. Light novel memang beda sama manga, tapi punya penggemar sendiri yang cukup militan. Udah pasti pada girang ketika para penggemar dapet info kalo light novel kesayangan mereka ternyata dapet adaptasi anime. Udah gitu animenya bagus dan memuaskan. Nilai plus banget tuh. Yuk pantengin lagi apa aja sih anime-anime bagus yang diadaptasi dari light novel terkenal. Simak ulasannya di bawah ini ya.

SWORD ART ONLINE

Film Sword Art Online Bertempat Setelah Kisah Televisi - ShowBiz Liputan6.com

Pertama ada salah satu anime sejuta umat, SAO atau Sword Art Online. Sword Art Online ini adalah karya Kawahara Reki pada tahun 2009. Anime ini bercerita tentang permainan MMORPG secara virtual. Tokoh utama serial ini, Kirigaya Kazuto masuk ke dunia virtual tersebut. Ya tentu aja buat bermain. Tapi gak diduga ternyata Kirito dan para pemain lain yang sudah masuk ke dunia virtual terjebak dan tidak bisa keluar. Hayoloooh. Btw SAO ini terkenal banget dan banyak mendapatkan respon positif dari para penggemar anime.

SEISHUN BUTA YAROU

√ 15 Anime Mirip Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai - Anidraw

Selanjutnya ada satu anime yang menurut mimin unik banget, yaitu Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai atau biasa disingkat Seishun Buta Yarou aja. Anime ini berasal dari novel tahun 2014 yang dibikin sama Kamoshida Hajime. Ceritanya tentang Azusagawa Sakuta yang gak sengaja ketemu sama kakak kelasnya yaitu Sakurajima Mai, siswi di sekolahnya mengenakan kostum bunny girl. Anehnya Mai hanya bisa dilihat oleh Sakuta. Hmm bikin penasaran kan?

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME COWOK YANG ULANG TAHUN BULAN OKTOBER
VIOLET EVERGARDEN

Sinopsis Anime Violet Evergarden the Movie Sudah Tayang di Netflix, Kisah Cinta yang Mengharukan - TribunStyle.com

Next, ada Violet Evergarden. Anike Violet Evergarden ini adalah adaptasi dari novel ringan Kana Akatsuki dan ilustrasi oleh Akiko Takase. Anime yang memiliki 12 episode ini juga pada tahun 2020 berhasil mendapatkan adaptasi film layar lebar juga. Anime ini langsung hype dan terkenal karena aspek-aspek di dalamnya begitu memuaskan. Mulai dari cerita, desain karakter, dan grafis super keren yang digarap oleh Kyoto Animation, plus efek bapernya yang gak ketulungan bikin anime ini menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada.

STRIKE THE BLOOD

Strike the Blood TV Show Air Dates & Track Episodes - Next Episode

Selanjutnya mimin punya salah satu anime dengan tema vampir yang cukup terkenal dan diadaptasi dari light novel yang juga populer yaitu Strike the Blood. Strike the Blood ini karya Gakuto Mikumo dengan ilustrasi oleh Manyoko, dengan 22 volume utama diserialkan antara Mei 2011 dan Agustus 2020. Anime ini nyeritain tentang seorang siswa SMA biasa bernama Akatsuki Kojou. Ia yang awalnya biasa saja, berubah menjadi bagian dari ras Vampir akibat sebuah insiden yang sangat merugikan. Buat yang suka tema vampir, anime ini bisa jadi pilihan yang tepat buat ditonton.

HATARAKU MAOU SAMA

Dapat Kelanjutan Season 2, Banyak Fans Jadi Khawatir dengan Anime Hataraku Maou-sama! - gamerwk.com

Terakhir mimin punya Hataraku Maou Sama, anime yang ditulis oleh Satoshi Wagahara dengan ilustrasi oleh Oniku. Serial ini diterbitkan oleh ASCII Media Works sejak Februari 2011. Anime ini nyeritain tentang raja iblis bernama Sadou Maou berusaha untuk menguasai dunia bernama Ente Isla tetapi, ketika berhadapan dengan Hero Emilia, terpaksa mundur melalui sebuah gerbang yang membawa mereka ke Tokyo masa kini. Nah gara-gara gak punya duit, Maou sama kepaksa kerja jadi pegawai di restoran cepat saji. Anime ini terkenal banget karena ceritanya yang super seru. Kabar baiknya nih, setelah 8 taun akhirnya anime ini dikonfirmasi mendapatkan season 2. Mantap!

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime ‘Supernatural’ Musim Semi 2019 Yang Menarik Untuk Ditonton!

Anime di atas yang jadi favorit kalian yang mana aja nih?

 

Silahkan Berkomentar :