Anime bertema seni tari jumlahnya gak banyak, bahkan saking sedikitnya, anime tema tarian biasanya malah justru masuk ke genre sport. Bukan tanpa alasan juga anime bertema tarian masuk genre sport karena di dalamnya berisi banyak motivasi dan penuh dengan atmosfer kompetisi. Kerennya, anime tentang seni tari atau tarian juga punya cerita khas anime genre slice of life yang ringan tapi bermakna. Mimin suka banget tuh anime kayak gitu. Makanya mimin mau ngasih rekomendasi buat kalian yang pengen nonton anime bertema seni tari. Yuk kita simak anime apa aja.

BALLROOM E YOKOSO

Ballroom e Youkoso – 11 - Lost in Anime

Rekomendasi pertama dari mimin adalah Ballroom e Youkoso. Anime ini mengusung tema seni tari dan punya cerita yang menurut mimin menarik untuk diikutin. Bercerita tentang Tatara Fujita, cowok SMA taun ketiga yang gak punya passion soal apapun, gak punya mimpi buat masa depannya. Meski begitu dia masih mencari hal apa yang bisa dia jadikan sesuatu yang bisa dia kejar. Suatu hari ketika dibully, dia diselamatkan oleh seseorang yang ternyata seorang instruktur tari. Dia pun akhirnya diperkenalkan sengan tarian dunia yang bikin Fujita jadi punya motivasi untuk mengejar sesuatu. Mimin jamin kalian bakal suka loh sama anime ini.

PRINCESS TUTU

Don't Let This Anime's Strange Title Stop You From Watching It

Berikutnya ada anime jadul berjudul Princess Tutu. Princess Tutu juga merupakan anime yang mengangkat tema seni tari sebagai magnet utamanya, tepatnya adalah tari balet. Princess Tutu ini adalah manga yang dibikin dan diilustrasikan sma Ikuko Itoh dan diadaptasi menjadi anime. Princess Tutu terinspirasi dari kisah Itik buruk rupa yang dikolaborasikan dengan Swan Lake. Dari awal, anime ini terkesan suram dengan plot yang lumayan rumit. Dan kalo kalian mau happy ending, kayaknya gak bakal nemu di anime ini. Endingnya sedih hiks!

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME YANG HOBINYA TERIAK-TERIAK
YOSAKOI HANAYAMATA

Anime Tarian Yosakoi Hanayamata Ditayangkan Mulai 7 Juli

Selanjutnya ada anime Yosakoi Hanayamata. Anime ini tentang Sekiya Naru, seorang gadis yang diceritakan sangat biasa-biasa aja. Pinter ngga, kawaii juga gak terlalu. Dia juga gak atletis karena payah dalam hal olahraga. Tapi dia mengagumi sosok seorang “heroine” sembari menjalani kehidupannya yang juga tak kalah biasanya. Sampai suatu hari ia menemukan apa yang disebut “Tarian Yosakoi”, bersama seorang gadis yang mirip peri yang ia temui di sebuah sore hari. Anime ini colorful banget, dan menurut mimin malah tokohnya pada moe. Dengan cerita yang ringan, anime ini pas banget ditonton untuk melepas penat.

BAKUTEN

Anime Bakuten!! Umumkan akan Memiliki Film - AniEvo ID

Sebenernya Bakuten gak murni soal tari dna masuk genre sport. Tapi menurut mimin karena olahraga yang dijadiin tema di anime ini adalah senam ritmik yang notabene butuh koordinasi tubuh yang seimbng dan teknik khusus sama kayak balet, maka mimin masukin anime ini ke dalam list. Bakuten menjadikan senam ritmik cowok sebagai andalan jualannya. Dna mimin suka banget sama anime ini. Gak hanya ngasih pengetahuan tentang gimana dan apa senam ritmik cowok, anime ini juga penuh dengan motivasi. Pokoknya keren banget!

DANCE DANCE DANSEUR

Dance Dance Danseur Episode 2 by AngryAnimeBitches Anime Blog / Anime Blog Tracker | ABT

Terakhir ada anime baru di pertengahan taun 2022 ini yaitu Dance Dance Danseur. Anime ini menjasikan taei balet sebagai sajian utama. Bercerita tentang Junpei yang jatuh cinta sama balet tapi harus berhenti. Di lingkungannya, cowok itu harus cool, sedangkan balet dirasa gak jantan. Meski terus denial, nyatanya Junpei masih terus ngarep untuk bisa menekuni balet. Sampe akhirnya dia ketemu dengan Miyako Godai, anak dari instruktur balet yang tau kalo Junpei masih memiliki passion yang sama pada balet. Dia pun membawa Junpei ke sanggar taeinya di mana dia mulai mengejar lagi mimpinya untuk menjadi penari balet yang keren.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Lagu JPop Untuk Yang Lagi Galau!

Itu dia rekomendasi mimin buat kalian yang pengen nonton anime bertema seni tari. Ada yang udah nonton? Kasih tau mimin di kolom komentar ya.

 

Silahkan Berkomentar :