E:\PhotoCollage_20210607_135456145.jpg

Kembali lagi nih kita bakalan ngebahas hal-hal yang berhubungan sama anime yang lagi hype saat ini yaitu Tokyo Revengers. Emang nih anime yang satu ini gak abis-abis buat diulas. Meski setelah anime ini muncul fangay toxic karena terlalu ngefans sama Mikey, tapi gak bisa dipungkiri kalo anime ini menarik buat dibahas dan dicari tau. Setelah mimin udah ngulas soal beberapa tokoh penting di anime ini, sekarang mimin mau ngebahas nih arti nama-nama geng yang ada di Tokyo Revengers. Udah tau kan kalo geng di anime ini lumayan banyak? Tapi apa kalian tau arti dibalik nama-nama geng tersebut? Nih mimin kasih tau.

TOKYO MANJI

Link Nonton Tokyo Revengers Episode 2 | OKEGUYS

Kalo ini paling gampang ditebak banget diliat dari namanya aja udah ketauan. Tokyo Manji adalah salah satu geng terkuat di anime Tokyo Revengers dan bisa dibilang geng yang sangat berpengaruh dan ditakutin. Tokyo Manji, sesuai namanya, berbasis di Tokyo, tapi teritorial mereka tepatnya ada di Shibuya dan punya beberapa anggota yang punya skill gelud tingkat tinggi. Dan nama Manji diambil dari Manjiro Sano atau yang lebih dikenal dengan nama Mikey. Manji dari kata Manjiro. Dan udah bisa ditebak juga pastinya kenapa geng ini namanya Tokyo Manji, soalnya ketuanya tentu aja si Mikey alias Manjiro Sano.

MOEBIUS

Link Nonton Tokyo Revengers Episode 6 Rilis! | OKEGUYS

Pertama kali baca nama geng ini, mimin kira artinya dari kata moe, alias imut imut kwkwkk. Ternyata Moebius ini sebenernya gak punya arti yang spesifik, tapi kalo diliat dari tampang para anggotanya yang minim ekspresi, bisa disimpulkan kalo Moebius ini diambil dari nama sebuah sindrom di dunia medis. Moebius di dunia medis bisa berarti sebuah sindrom di mana penderitanya mengalami kelumpuhan saraf di bagian wajah sehingga mereka kesulitan untuk berekspresi.

VALHALLA

Prediksi "Tokyo Revengers" 5: Misi Besar Takemichi untuk Selamatkan Draken! Halaman 1 - Kompasiana.com

Geng ketiga yang bakal mimin bahas selanjutnya adalah Valhalla. Nama geng Valhalla ini diambil dari sebuah mitologi yang dianut oleh bangsa Viking. Valhalla kalo dalam mitologi Norse, adalah gambaran dari sebuah ruangan surga bagi orang-orang yang mati dalam peperangan. Maksud surga di sini digambarkan kayak orang-orang yang sedang bersenang-senang, minum-minum dengan riang dan bahagia. Namanya keren juga ya Valhalla. Hihi.

Artikel terkait lainnya  TOKOH-TOKOH ANIME YANG HOBINYA BACA BUKU
BLACK DRAGON

AKhirnya Terungkap Detail Anime Tokyo Revengers - Dafunda.com

Kedengerannya sih mainstream, tapi nama ini punya arti yang gede banget buat gengnya. Black Dragon udah pasti bisa ditebak ya artinya, yaitu naga hitam. Menggambarkan makhluk mitologi dengan warna dark dan punya aura misterius dan berbahaya. Meskipun memang beneran mainstream, nama geng yang didirikan oleh Shinichiro ini merupakan geng yang hebat dan sangat berjaya. Jadi gak bisa dianggap remeh nih geng yang satu ini.

TENJIKU

Anime 'Tokyo Revengers', Telah Terjual 17 Juta Copy! - Gantari TV

Nama geng terakhir yang bakal mimin bahas adalah geng Tenjiku. Tenjiku ini bisa diartikan dengan Surga. Tapi kalo mau diulik lebih jauh, Tenjiku ini bisa diartika sebagai kata untuk India kuno yang diambil dari bahasa Jepang kuno namun juga ada si bahasa Cina. Seperti yang kita tau kalo bahasa Jepang itu berakar dari bahasa Cina, jadi gak heran kalo satu kata Jepang juga terdapat di bahasa Cina.

Wah ternyata lumayan menarik juga ya arti nama-na geng di anime Tokyo Revengers? Menurut kalian mana nih nama geng di Tokyo Revengers yang paling oke?

 

Silahkan Berkomentar :