Buat kalian anak 90an mungkin udah gak asing sama anime jadul yang satu ini. Tapi buat anak milenial kayak mimin kwkwk, anime Digi Charat atau biasa disebut juga Digi Charat Nyo, pastinya belum tau. Meskipun begitu mimin pengen banget nih ngulas anime ini yang isinya bocah-bocah imut ngegemesin dan kawaii. Warna rambutnya juga macem-macem nih ada ijo, coklat, pink, pokoknya imut abis. Mimin udah nonton beberapa episode dan langsung suka. Yuk kita kenalan aja dulu nih sama tokoh-tokoh di anime jadul Digi Charat Nyo. Yuk cekidot!

DEJIKO

Bersama Broccoli, Bushiroad akan Hidupkan Kembali Di Gi Charat!

Dejiko adalah seorang putri dari kerajaan Digi Charat yang dikirim oleh emaknya alias ratu ke Bumi. Ratu sengaja mengirim Dejiko yang ugal-ugalan ke Bumi biar dia bisa belajar gimana menjadi seorang putri yang baik, anggun dan berwibawa. Dejiko ini penampakannya imut abis. Dengan rambut pendek warna ijo dan gaya bicaranya yang super unyu karena di akhir kalimat, selalu menyisipkan kata “nyo”. Dejiko mengenakan baju maid dan hiasan kepala berbentuk telinga kucing yang juga berhiaskan lonceng berwarna keemasan. Duh lucuuuu!

PUCHIKO

Puchiko - Di Gi Charat - Image #38663 - Zerochan Anime Image Board

Puchiko ini temen kecilnya Dejiko yang juga berasal dari kerajaan Digi Charat. Puchiko juga diutus oleh ratu buat nemenin Dejiko di Bumi. Puchiko ini kawaii abis dan amat sangat imut. Di movie sebenernya diceritakan bahwa Puchiko ini sodaraan sama Dejiko. Puchiko juga punya ciri khas kayak Dejiko yaitu menyelipkan kata “nyo” di akhir kalimat yang dia ucapkan. Penampakan Puchiko juga gak kalah unyu dari Dejiko, yaitu rambut panjang coklat berponi yang diikat dua di bagian ujung, lalu mengenakan hiasan kepala berbentuk telinga kucing. Kurang kawaii apalagi cobaaa?

Artikel terkait lainnya  Anime Seishun Buta Yarō Mendapatkan Adaptasi Film Yang Akan Tayang Musim Panas 2019
GEMA

Digi Charat Broccoli Hybrid Card Collection 10 Opening Card 10 – Arcade Game Cards

Penampakannya unyu juga meskipun bentuknya kayak bola bulat terbalik dengan tangan yang hanya kayak garis doang. Gema ini sama kayak Puchiko, disuruh Ratu buat nemenin Dejiko di Bumi untuk belajar menjadi putri raja yang anggun dan gak ugal-ugalan. Gema ini bisa dibilang wali atau penjaganya Dejiko. Dia malah lebih bijak dari Dejiko yang kadang suka ceroboh dan bertindak dulu baru mikir. Gema ini juga sama kayak Dejiko dan Puchiko, punya line sendiri soal akhir kalimat. Kalo Dejiko dan Puchiko bilang “nyo”, Gema suka menyebutkan namanya sendiri di akhir kalimat.

PIYOKO

Piyoko ni Omakase pyo! (Anime OVA 2003)

Bocah berusia 5 taun yang amat sangat lucu taunya tengil banget. Piyoko yang masih anak-anak ini ternyata adalah ketua dari kelompok jahat bernama Black Geema-Geema. Ternyata diketahui kalo Piyoko yang super imut ini iri sama Dejiko, sehingga terus aja caper alias cari perhatiannya Dejiko. Ada-ada aja emang. Padahal Piyoko ini beneran imut. Rambutnya berwarna pirang pendek dengan topi unik, lalu berpakaian seperti anak-anak di zaman renaissance. Sekilas Piyoko ini malah mirip sama tokoh anime bocah yang berasal dari Rusia.

USADA HIKARU

HD wallpaper: Anime, Di Gi Charat, Hikaru Usada | Wallpaper Flare

Satu lagi nih yang imut di anime jadul Digi Charat Nyo. Usada Hikaru. Namanya mengingatkan sam salah satu penyanyi Jepang populer Utada Hikaru. Entah sengaja atau ngga, tapi waktu pertama kali mimin tau chara ini, mimin ngerasa lucu aja hihi. Usada Hikaru ini adalah anak SMP yang tinggal di deket tempat tinggalnya Dejiko. Usada ini karena anak SMPn otomatis lebih dewasa ketimbang Dejiko yang kayak anak SD dan Puchiko yang masih balita. Makanya kadang Usada ini suka bossy orangnya dan suka apes. Tapi pada dasarnya dia adalah anak yang baik.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Seperti Anime Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

Duh lucu-lucu banget ya? Mana nih yang pengen kalian bawa pulang?

Silahkan Berkomentar :