PhotoCollage_20210202_225910277.jpg

Profesi-profesi atau pekerjaan di anime kurang lebih sama dengan profesi yang ada di dunia nyata dan mereka sangat ahli di bidangnya tersebut. Tak terkecuali profesi di bidang medis. Dokter di anime ternyata banyak yang keren loh, dan di sini mimin Kuroneko bakal bahas satu persatu tentang 5 tokoh anime yang berprofesi sebagai dokter, dan mereka keren banget. Siapa aja mereka? Yuk disimak.

TSUNADE

Tsunade.jpg

Mbak-mbak dari anime Naruto yang kalo lagi ngambek bisa berubah jadi ganas ini jangan dianggap enteng. Dia adalah salah satu dari tiga ninja legendaris bersama Jiraiya dan Orochimaru. Diketahui Tsunade yang mantan Hokage kelima ini adalah ninja medis yang sangat keren. Tsunade Senju adalah dokter terbaik di Konoha. Kemampuannya sebagai ninja medis ga bisa dipungkiri, sangat kece. Tsunade ahli di bidang penyembuhan medis untuk masalah-masalah racikan herbal dan resep obat yang ampuh. Udah gitu Tsunade awet muda banget padahal dia udah nenek-nenek. Mantap banget tuh!

RAY KASUGANO

ray.jpg

Ray Kasugano adalah tokoh utama di anime Ray the Animation. Ray ini banyak banget dicari orang karena kemampuannya sebagai dokter bedah yang sangat handal. Menjadi dokter bedah sangatlah tidak mudah namun kemampuan dan keterampilan Ray dalam bidang bedah sudah tersebar ke seantero tempat. Ray adalah dokter cewek yang mengalami kejadian mengerikan. Sebelah matanya dicuri orang yang gak bertanggung jawab dan dijual di pasar gelap organ tubuh. Dan matanya yang sekarang ini berasal dari mata orang lain. Serem juga ya.

MEGUMI TAKANI

megumi2.jpg

Dokter yang satu ini terkenal banget karena dia salah satu tokoh di anime Rurouni Kenshin. Megumi adalah seorang cewek yang berprofesi sebagai dokter. Dia pun berasal dari keluarga terpandang yang juga berprofesi di bidang kedokteran. Dia memang ga jago pedang atau jago kelahi kayak Kenshin, Sanosuke atau Kaoru, tapi dia punya keahlian sendiri yang keren. Dulunya dia dipaksa untuk meracik opium dan membuat rakyat terjerumus. Namun akhirnya dia bertobat dan gabung sama gengnya Kenshin. Ssst…selain cantik, mbak yang satu ini juga jago masak dan setelah gabung dengan Kenshin dan kawan-kawan, Megumi juga membantu rakyat dan menolong mereka yang memerlukan pengobatan medis.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME MOVIE YANG MIMIN KASIH SKOR 10/10
RITSUKO AKAGI

Tokoh dunia medis kali ini datang dari salah satu anime jadul legendaris, Neon Genesis Evangelion. Buat yang belom pernah nonton mimin saranin buat nontom deh karena animenya bagus banget. Siapa sih Mbak Ritsuko ini? Ritsuko Akagi ini gak bisa dibilang dokter sembarangan loh. Selain sebagai seorang dokter, Ritsuko Akagi adalah seorang hacker. Keren amat nih ya padahal udah emak emak. Bukan hanya hacker tapi salah satu hacker terbaik di dunia anime. Selain itu Ritsuko Akagi adalah anggota khusus di bawah naungan PBB. Kurang keren apalagi coba??

CROCUS

crocus3.jpg

Pecinta One Piece udah pasti tau dong ya sama mbah yang satu ini. Crocus merupakan salah satu dokter terbaik di dunia anime. Di seri cerita One Piece, Crocus ini adalah sosok penting dibalik kesuksesan Roger mencapai Raftel. Ketika baru memulai pelayaran, Roger merasa dirinya sakit dan mungkin penyakitnya itu bisa mengancam nyawanya saat pelayaran tersebut. Crocus membantu Roger sehingga dapat bertahan dengan pelayarannya yang cukup sulit. Padahal penyakit Roger itu bisa mengancam nyawanya loh. Oke juga nih mbah.

Itulah deretan dokter terbaik dan keren di dunia anime. Coba tambahin di kolom komentar ya.

 

Silahkan Berkomentar :