PhotoCollage_20210319_131208257.jpg

Para tokoh di anime populer Kimetsu no Yaiba emang gak akan bosen buat dibahas. Kalo sebelum-sebelumnya mimin udah ngebahas soal Tanjiro, Nezuko dan Zenitsu, kali ini mimin pengen banget ngebahas satu lagi fakta menarik dari tokoh di anime tersebut yang mimin suka yaitu Giyu Tomioka yang suka dikatain kang santuy dan nggak punya temen. Kasian amat emang kang santuy yang satu ini. Tapi jangan diremehin, karena ternyata dia itu kuat banget. Apa aja fakta-fakta menarik Giyu Tomioka? Yuk disimak.

PENGGUNA TEKNIK PERNAPASAN AIR

giyu1.jpg

Sebelum Tanjiro, Giyu Tomioka lah yang lebih dulu pembasmi oni pengguna teknik pernapasan air dan udah lihai banget dengna teknik pernapasan yang udah dia pelajari. Gak hanya itu, Giyu juga menciptakan Teknik Pernapasan Air Kuda-Kuda kesebelas sehingga dengan gampang banget dia bisa ngalahin iblis dua belas bulan Rui, yang bikin Tanjiro babak belur ampe berdarah-darah. Tanjiro sampe melongo ngeliatnya karena Giyu nebas Rui dengan sangat santuy. Yah…namanya juga kang santuy hihi.

PILAR TERKUAT NOMOR DUA SETELAH GYOMEI

giyu2.jpg

Iblis Upper Moon Akaza aja udah mengakui kalo Giyu adalah pilar yang paling terampil ketika menggunakan tekniknya, dan pilar yang sangat kuat yang dia temui selama 50 taun terakhir. Diketahui Giyu memang pilar terkuat setelah Gyomei. Giyu bisa membunuh iblis dengan amat sangat gampang tanpa harus ngeluarin banyak tenaga dan ciri khasnya adalah menebas iblis tanpa mengeluarkan ekspresi wajah sama sekali. Gokil juga nih.

MURID SAKONJI UROKODAKI

 

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Dengan Cerita ‘Couple’ Terbaik!

Giyu Tomioka juga sama seperti Tanjiro. Sebelum menjadi pembasmi iblis, dia dilatih oleh Sakonji Urokodaki yang juga merupakan mantan pilar yang sangat kuat. Melalui bimbingan Urokodaki Giyu dapat menjadi pembasmi oni bahkan juga menjadi pilar. Giyu juga lah yang menyuruh Tanjiro menemui Urokodaki ketika pertama kali bertemu dan Giyu hampir aja menebas Nezuko. Untung ada Giyu. Kalo ngga, Tanjiro mungkin gak akan jadi pembasmi oni tapi tetep jadi kang jual arang.

SAHABAT BAIK SABITO

 

Di awal-awal anime, diperkenalkan tokoh anak laki-laki memakai topeng bernama Sabito dan Makomo yang memotivasi dan menemani Tanjiro berlatih. Sabito sebenernya adalah sahabat baik Giyu yang meninggal karena dibunuh iblis setelah menyelamatkan Giyu yang terluka. Hal ini sangat membuat Giyu terpukul dan merasa bersalah. Giyu adalah orang terakhir yang selamat di seleksi terakhir. Haori yang dikenakan Giyu pun sama persis dengan milik Sabito. Masa lalu mereka berdua suram banget. Keluarganya sama-sama dibunuh oleh iblis. Karena punya nasib sama mereka bersahabat. Meninggalnya Sabito meninggalkan luka dalam karena rasa bersalah yang tak terlupakan.

SELAMAT DI PERTEMPURAN AKHIR

giyu4.jpg

 

Di akhir manga Kimetsu No Yaiba, banyak banget tokoh-tokoh penting yaitu para pilar yang gugur ketika ngelawan iblis dan menyisakan banyak sekali kesedihan karena cara mereka dibunuh sungguh tragis. Untunglah, Giyu adalah salah satu yang selamat di pertarungan akhir tersebut. Yah walaupun dia harus kehilangan tangan kanan, yang penting dia masih hidup. Jadi dapat disimpulkan kalo Giyu adalah pilar air satu-satunya yang selamat sampai saat ini.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME YANG TOKOH UTAMANYA ANAK KECIL

Nah itulah deretan fakta-fakta menarik Giyu Tomioka. Kasian juga ya kang santuy ini. Ada fakta lain yang kalian tau? Share di kolom komentar ya.

 

Silahkan Berkomentar :