Anime dengan tema masak emang selalu menarik untuk diulas, bukan hanya diikutin doang. Banyak banget anime yang bertema masak atau kuliner yang bagus dan udah berseliweran di jagat per-anime-an. Salah satu yang populer dan hype pada masanya adalah Shokugeki no Souma yang sudah berakhir pada awal tahun 2020 ini dengan 5 season, di mana setiap seasonnya menghadirkan cerita-cerita yang isinya seneng, sedih, terharu, menegangkan dan semuanya berhubungan dengan kompetisi masak. Nah apa aja sih hal yang menarik di anime Shokugeki no Souma sampe kalian harus nonton setiap seasonnya? Yuk baca ulasan Mimin Kuroneko kali ini.

CERITA YANG GAK NGEBOSENIN

7 Hidangan Menggiurkan Dari Anime 'Shokugeki no Souma' (Part 1) -  kumparan.com

Shokugeki no Souma bercerita tentang Yukihira Souma yang masuk sekolah kuliner terkenal di Jepang yaitu Totsuki dan berambisi untuk jadi nomor satu. Tentu aja buat jadi yang paling unggul, harus berkompetisi dengan murid-murid lainnya di Totsuki yang pada jago masak, bahkan harus ngelawan Nakiri Erina si Lidah Dewa yang tersohor paling ahli soal kuliner. Di setiap episodenya, anime ini menghadirkan cerita perjalanan Yukihira ketika bersekolah dan berkompetisi di Totsuki, juga pertandingan-pertandingan setiap tokoh utama melawan kandidat ahli masak lain yang pastinya beragam dan gak ngebosenin. Wajib banget ditonton, nih.

DESAIN DAN WATAK TOKOH YANG MENARIK

Anime ini memang punya unsure ecchi yang lumayan bikin deg-degan, bos. Tapi bukan hanya itu aja yang bikin anime ini mantap. Desain karakter juga watak para tokohnya yang punya kelebihan masing-masing tai gak over power adalah watak yang realistis. Gak jarang Yukihira si tokoh utama ini gagal pas masak, kalah dalam pertandingan masak yang disebut Shokugeki, atau kegagalan-kegagalan tokoh utama lain selain Yukihira yang bikin kita terharu.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Yang Mirip ‘Yakusoku no Neverland'
NAMBAH ILMU DI DUNIA KULINER

Selain grafis yang bagus dan cerita yang enak diikutin, anime Shokugeki no Souma gak hanya sekadar anime tentang masak atau makanan, tapi di dalamnya terdapat banyak banget ilmu mengenai kuliner. Misalnya aja teknik-teknik memotong bahan makanan, mengolah bahan makanan yang sulit, memadukan rasa, teknik-teknik masak mutakhir, sejarah kuliner dunia, ilmu soal masakan dari berbagai belahan dunia, pengetahuan mengenai bumbu masakan langka, cara memilih bahan yang bagus, sampai pengetahuan ilmiah mengenai efek makanan-makanan tertentu juga ada. Lengkap banget!

PERSAHABATAN YANG ERAT

Selain soal makanan, anime ini juga mengajarkan bahwa kompetisi dan persahabatan bisa beriringan dengan seimbang. Jadi di anime ini, meskipun sama-sama satu kelas atau asrama, kalo soal masak memasak dan bertanding, tetep professional dan tetep pada sportif. Pesan moral kayak gini bagus banget jika diaplikasikan di dunia nyata. Persahabatan di Shokugeki no Souma mengajarkan bahwa rival dalam kompetisi juga bisa bikin hubungan makin erat. Oke juga nih.

MAKANAN-MAKANANNYA BIKIN NGILER

Hal yang sangat menarik nomor satu buat mimin di anime ini bukan tokoh ceweknya yang semok bohay pas pake kostum koki atau tokoh cowoknya yang pada keren, tapi justru makanannya! Yup, meski hanya animasi, tapi grafis memukau dari visual Shokugeki no Souma ini bikin makanan yang ada di dalam anime tersebut tampak sangat nyata dan bisa kebayang enaknya. Bener-bener bikin ngiler karena komposisi, bahan dan warna makanannya angat menggiurkan. Apalagi ketika dijelasin gimana enaknya makanan tersebut, mimin jadi auto laper hehehe.

Artikel terkait lainnya  Tujuan Sebenarnya dari Kompetisi The Blues – Review Shokugeki No Souma Chapter 290

Nah itu dia 5 hal menarik dari anime Shokugeki no Souma. Gak hanya soal masak, tapi nambah ilmu juga. Setuju gak? Buat yang pengen diskousi, ditunggu di kolom komentar ya.

 

 

Silahkan Berkomentar :