Nyadar gak sih kalo anime itu gak sekedar ngasih kita hiburan tentang alur cerita, grafis, tokoh-tokoh unik tapi juga ngasih kita gambaran tempat-tempat nongkrong yang oke? Buat mimin, anime dengan tempat-tempat tematik kayak restoran atau kedai kopi jadi sesuatu yang special. Jadi kebayang kalo ada kafe atau kedai unik kayak gitu. Gak jarang juga mimin nemuin kafe yang bagus yang ada di anime, dan biasanya memorable sampe jadi inspirasi. So, di postingan kali ini mimin mau ngasih ulasan tentang 5 kafe keren yang ada di anime. Cuuuus disimak!

KEDAI BLEND S

Blend S Review - Cafe 5 karakter | Anime Review

Salah satu kedai atau kafe unik pertama yang mimin ulas adalah Kedai Blend S. Kafe ini unik banget karena tiap pegawai yang kerja di sini sebagai pelayan, harus melayani pelanggan dengan karakter yang ditugaskan sama mereka. Salah satu tokoh utama di Blend S ini adalah Maika yang kalo senyum malah kayak ngajak berantem. Jadi ketika dia diterima kerja di kafe ini, dia harus melayani konsumen dengan berperilaku sadistis dengan senyumannya yang nyeremin. Unik banget yak?

PINEAPPLE SAND

Analisis Adegan Kafe Hyouka - Kopi Bandung

Kafe Pineapple Sand ini di episode kedua dan ketiga di anime Hyouka. Tempat ini adalah tempat di mana Chitanda Eru mengungkapkan rahasia pamannya kepada Oreki Houtarou. Ssst di real life, kafe Pinapple Sand ini ternyata ada loh. Tapi nama kafenya adalah Kissa Bagpipe yang sering jadi lokasi tujuan para turis yang ingin berwisata ke tempat-tempat yang ada di anime Hyouka. Konon kafe ini pun punya desain interior yang sama dengan yang ada di animenya. Hmmm…Jepang emang selalu keren yak?

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Lagu HoneyWorks Terpopuler
KAFE ENDOU

Salah Satu Anime Winter 2016 yang Paling Ditunggu, 'Dagashi Kashi', Merilis PV Terbarunya | Berita Jepang Japanesestation.com

Kafe Endou atau Kedai Endou di anime Dagashi Kashi bisa dibilang salah satu kedai keren di daftar ini. Kafe atau Kedai Endou ini diikelola oleh keluarga Endou bersama teman masa kecilnya Kokonotsu, yang bekerja sebagai pelayan dan barista. Kafe ini menawarkan interior yang oke banget dan kopi dengan citarasa yang katanya, luar biasa. Kafe ini memang agak lebih sepi dibanding kafe yang lain di anime-anime yang mimin bakal kupas di sini, soalnya Kafe Endou ini letaknya bukan di pusat kota. Tapi jangan salah, justru karena terletak di kota kecil, kafe ini ngasih suasana hangat pedesaan yang jauh dari kebisingan. Mimin sih justru lebih suka suasana kafe yang gini. Kamu gimana?

KEDAI ANTEIKU

Anteiku, Kedai Kopi di Tokyo Ghoul - Kopi Bandung

Selanjutnya ada kedai yang terkenal di kalangan penikmat anime terutama anime Tokyo Ghoul, yaitu Kedai atau Kafe Anteiku. Terletak di Distrik ke-20 Tokyo, Kedai Anteiku adalah salah satu kafe anime favorit kami. Dijalankan oleh Ghoul tua yang menggunakan nama Yoshimura, pintunya terbuka untuk manusia dan Ghoul. Selain tempat nongkrong, kafe ini juga berfungsi sebagai sarana yang memungkinkan Ghoul dan manusia untuk bersentuhan dan memahami satu sama lain. Staf umumnya ramah dan kopi dinikmati oleh banyak orang. Mantap juga yak?

IL GIARDINO DELLE PAROLE

Twitter पर ラテン語さん: "『君の名は。』で、瀧くんがアルバイトしてるイタリアンレストラン"IL GIARDINO DELLE PAROLE"ですが、これはイタリア語で「言の葉の庭」という意味です。 イタリア語が出来る新海誠ファンだけが、これに気づけます。芸が細かい、、、 https ...

Bisa dibilang ini resto mewah ya bukan kedai atau kafe, tapi tetep mimin masukin ke sini. Kalo dari gambarnya pasti kalian udah bisa nebak tempat makan mewah ini dari anime apa. Yup, dari anime movie Kimi No Na Wa karya Makoto Shinkai. Aslinya, restoran mewah ini ada di Tokyo dengan nama Cafe La Boheme yang berada di Shinjuku. Dan kalo diterjemahin, Il Giardino Delle Parole ini artinya Kotonoha no Niwa alias Garden of Words, anime movie yang sama yang dibikin sama Makoto Shinkai. Wah kece banget yak, totalitas banget sampe beneran ada. Meski memang kafe ini terkesan mewah, nyatanya harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau kok. Dan buat kalian yang kalo ke Jepang pengen ke Cafe La Boheme ini, gampang kok. Nih mimin kasih alamatnya yak, 160-0022 Tokyo, Kota Shinjuku, Shinjuku, 1 Chome-1-7. Akses:

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME CEWEK YANG LAHIR BULAN JUNI

Naik Jalur JR Chuo ke Stasiun Shinjuku. Selamat mencoba!

Silahkan Berkomentar :