PhotoCollage_20210114_165246878.jpg

Ketika nonton anime dengan genre slice of life, biasanya setting dan tokoh-tokohnya berhubungan dengan sekolah. Yup, anime slice of life memang biasanya bercerita tentang keseharian anak sekolah dengan kegiatan-kegiatan sekolah termasuk klub. Selalu aja ada klub sekolah di mana para tokoh punya andil di situ. Gak jarang pula klub sekolah yang ada di anime itu unik-unik. Kali ini mimin Kuroneko akn ngebahas klub-klub sekolah di anime yang unik. Apa aja? Yuk kita simak.

KLUB PECINTA KACAMATA

meganebu.jpg

Anime Meganebu ini bercerita tentang cowok-cowok kece berjumlah 5 orang yang menjalankan klub pecinta kacamata. Kegiatan-kegiatannya sih seputar di dalam dan liar sekolah tapi yang berhubungan dengan kacamata. Salah satu hal yang kocak dari klub ini adalah obsesi para cowok untuk menciptakan kacamata tembus pandang biar bisa liat daleman cewek. Ada-ada aja emang. Anime ini pas banget buat mbak-mbak yang demen nonton anime yang isinya ikemen. Hehe.

KLUB SASTRA KLASIK

Hyouka.600.1246916.jpg

Klub sastra klasik merupakan klub sekolah yang ada di anime Hyouka. Udah pasti kenal dong dengan tokoh utamanya Oreki Hotarou atau yang sering dijuluki tokoh Gue Banget? Nah Oreki, Chitanda, Fukube dan Mayaka bersama-sama menghidupkan kembali klub sastra klasik yang tadinya gak punya energi kehidupan sama sekali. Klub ini juga punya kegiatan unik yaitu mengungkap misteri-misteri ringan yang ada. Oreki sebenernya ogah masuk klub karena dia adalah orang yang mageran, tapi selain dipaks sama kakak perempuannya, Chitanda Eru yang punya rasa penasaran tinggi adalah salah satu alasan Oreki mau masuk klub tersebut.

DON RS

Shokugeki no Souma - 06 - Large 15.jpg

Don RS adalah salah satu dari sekian banyak klub yang ada di anime Shokugeki no Souma. Klub ini berfokus pada masakan Don atau makanan yang disajilan di dalam mangkuk dan memiliki elemen-elemen kuat dan lengkap sehingga Don adalah makanan yang disebut-sebut sebagai makanan dengan satu kesatuan. Sayangnya klub ini hampir aja bangkrut karena yang ngurus cuma ketuanya doang. Padahal resep-resep di Don RS tuh enak-enak kalo diliat. Untung ada Souma yang bikin klub ini batal gulung tikar.

Artikel terkait lainnya  Rahasia Gelap Dibalik Kemampuan Lidah Dewa - Review Shokugeki No Souma Chapter 304
KLUB MUSIK RINGAN

Houkago-Tea-Time-II-Second-k-on-16468518-2382-1017.jpg

Klub musik ringan adalah salah satu klub di anime K On. Kok unik sih min, kan klub musik itu ada di mana-mana dan biasa aja. Eiiit tunggu dulu. Klub yang ini beda hehe. Klub yang digawangi Tainaka Ritsu, Akiyama Mio, Hirasawa Yui, Kotobuki Tsumugi dan juga Nakano Azusa ini emang klub musik ringan tapi kegiatannya malah minum teh. Kegiatan bermusiknya sih tetep tapi kebanyakan kegiatan mereka adalah minum teh dan makan kue-kue enak dan mahal yang selalu dibawa sama Tsumugi. Duh enak amat ya hahaha.

KLUB KELOMPOK STUDI KUIS

nana maru.jpg

Nah ini nih salah satu klub yang beneran unik. Di anime Nana Maru San Batsu. Koshiyama Shiki, seorang siswa SMA tahun pertama, diundang sama kakak kelasnya (senpai) ke sebuah klub yang bernama “Quiz Study Group” Klub Quis. Nah di klub ini isinya latihan kayak cerdas cermat gitu dengan packaging kuis. Target mereka adalah mengikuti turnamen kuis dunia. Ini klub yang berfaedah banget karena pertanyaan-pertanyaan kuisnya mengenai pengetahuan-pengetahuan umum yang sangat menarik.

Itu dia ulasan mimin soal 5 klub unik yang ada di anime. Nah di sekolah kalian ada klub unik jiga ga? Share di kolom komentar ya.

 

Silahkan Berkomentar :