Rata-rata anime shonen atau fantasy, menyuguhkan banyak scene tragedi pembunuhan. Gak hanya pembunuhan perorangan aja, tapi pembunuhan massal. Dari banyaknya anime shonen yang menawarkan mengerikan adegan pembunuhan massal, ada 5 momen pembunuhan massal yang mustahil dilupain oleh para penonton saking brutal dan sadisnya. Berikut ini mimin ulas momen pembunuhan massal terkejam, paling sadis, brutal dan mengerikan yang ada di anime. Cekidot!

PEMBANTAIAN KLAN UCHIHA

Dari anime Naruto, kita menuju ke pembunuhan dan pembantaian Klan Uchiha oleh salah satu anggota klannya tersebut yaitu Uchiha Itachi. Siapa coba yang bisa ngelupain saat-saat mengerikan pembunuhan massal yang satu ini? Apalagi ketika di bagian Itachi membunuh kedua orang tuanya sendiri dan menyisakan Sasuke yang akhirnya menyimpan dendam sama kakaknya sendiri. Meskipun sebenarnya pembantaian itu dilakukan justru untuk menghindarkan tragedi yang lebih besar lagi. Itachi pun rela dicap penjahat kejam gara-gara peristiwa ini.

PEMBANTAIAN KLAN XERSES

Buat yang ngikutin anime Fullmetal Alchemist, pastinya gak akan lupa sama peristiwa brutal yang satu ini. Pembantaian Klan Xerses. Emang ya, Fullmetal Alchemist ini isinya suram semua. Dark, sadis, dan pembantaian ini salah satu pembantaian paling gila yang ada di anime. Nah salah satu backstory paling mengerikan dalam anime versi Brotherhood di anime ini adalah pembantaian peradaban Xerses untuk ritual Keabadian Raja yang dihasut oleh Homonculus. Ngeri banget!

JATUHNYA TEMBOK MARIA

Satu lagi momen yang gak akan pernah dilupakan bagi para pecinta anime adalah peristiwa jatuhnya tembok Maria di Shingeki no Kyojin. Kejadian ini diawali dengan pembantaian warga sipil dan tentara ketika Tembok Maria jatuh akibat seringan Titan, ribuan penduduk musnah dalam serangan itu, dan sekitar 250.000 tentara dikirim untuk mati dalam serangan balik yang berakhir gagal. Ngeri abis ngeliat para titan memakan warga dan para warga gak bisa menghindari sama sekali. Serem!

Artikel terkait lainnya  5 FAKTA YURI BRIAR DARI ANIME SPY X FAMILY
PEMBANTAIAN KLAN KURTA

Hunter X Hunter juga punya scene pembantaian yang gak kalah ngeri dan gak terlupakan sepanjang masa. Klan Kurta diketahui adalah suku yang terancam punah karena memiliki mata spesial yakni Mata Merah.Selama hidupnya klan Kurta selalu mencari tempat persembunyian dari dunia. Klan ini akhirnya ditemukan oleh Rombongan Phantom yang kemudian mereka dibantai untuk dicungkil setiap matanya dan ditukarkan demi keuntungan rombongan tersebut. Selama pembunuhan masal ini, Kurapika menjadi salah satu klan Kurta yang selamat.

PERISTIWA OHARA

Peristiwa Ohara adalah salah satu peristiwa pembantaian paling memilukan di sejarah One Piece. Pembantaian ini adalah backstory Nico Robin. Mimin sampe nangis ngeliat scene ini. Nico Robin memiliki backstory paling menyedihkan dibandingkan kru Topi Jerami yang lain, sejak kecil ia harus ditinggal oleh ibunya yang mencari Ponegyliph, dan harus menerima bullyan dari anak sebayanya karena dianggap anak iblis. Udah gitu Robin harus melihat ibunya dibunuh oleh Angkatan Laut, serta keluarga ilmuwan Ohara tanpa tersisa.Robin menjadi satu-satunya orang yang selamat dari insiden tersebut berkat Aokiji dan Jaguar D. Saul. Sedih banget asli.

Serem-serem banget ya. Walau hanya anime, nyatanya peristiwa-peristiwa pembantaian itu sangat berbekas dan bisa jadi trauma sendiri bagi penontonnya. Coba dong kalian share pembantaian apa lagi yang gak terlupakan di anime.

 

Silahkan Berkomentar :