5 Rekomendasi Anime Bergenre Militer Terbaik Bagi Yang Tidak Suka Anime Militer!

0

Halo semuanya, kembali lagi ke artikel rekomendasi. Hari ini aku mau merekomendasikan genre Anime yang belum pernah kurekomendasikan sebelumnya. Seperti yang tertulis di judul yaitu, military atau militer!

Jujur aja aku kurang suka genre militer, karena too much peperangan yang menurutku membosankan. Tapi ada beberapa Anim genre militer yang bagus, lho!

Ada apa saja? Langsung kita mulai saja pembahasannya, ya!

5. Otome Youkai Zakuro

Suka Anime romance? Nah, bagi kalian yang penasaran gabungan antara unsur militer dan romance, Anime ini patut untuk kalian coba tonton.

Memiliki cerita menarik dan animasi yang cukup bagus, Anime ini berhasil membuat para penontonnya penasaran. Hhmm kalau bilang cukup bagus kurang ya, tapi animasi di Anime ini sangat bagus!

Budaya barat masuk saat manusia dan roh hidup berdampingan. Modernisasi Jepang telah dimulai. Departemen Urusan Roh didirikan untuk menyelesaikan insiden misterius yang melibatkan roh.
Pelayanan ini terdiri dari perwakilan dari kedua manusia dan jiwa dunia. Zakuro, Susukihotaru, Bonbori, dan Hozuki, mereka adalah gadis setengah siluman yang telah bekerja sama dengan Letnan Divisi kedua Kei, Riken, dan Ganryu.

Para gadis setengah siluman dan letnan bekerja sama dalam upaya untuk bergabung dan melaksanakan tugas-tugas untuk Urusan Roh yang diberikan kepada mereka!

4. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Anime satu ini digarap oleh Studio Madhouse, yang tayang musim panas 2016 lalu. Jika kalian cukup pintar dalam permainan catur atau yang menggunakan strategi, Anime ini akan menyajikan sebuah cerita yang cerdik dengan strategi-strategi yang hebat.

Tapi kalau kalian tidak suka Anime yang penuh dengan dialog, Anime militer satu ini bukanlah pilihan untuk kalian. Bisa bayangkan tidak, seorang pemalas yang mebenci peran, tapi pada akhirnya dia menunjukkan kepintarannya dan menjadi seseorang yang sangat dibutuhkan. Itulah yang akan dikisahkan oleh Anime ini.

Mengambil cerita saat peperangan dengan Republik Kioka, Kerajaan Katjvarna.
Di wilayah itu, karena suatu hal, ada seorang pemuda yang tidak ingin mengikuti Ujian Militer. Dia adalah Ikta, seorang yang tak suka berperang, pemalas, dan pemuja wanita.

Tak ada seorang pun yang berpikir bahwa Ikuta suatu saat menjadi seorang prajurit dan bahkan menjadi seorang komandan besar.
Dengan kejeniusannya, Ikuta menyelamatkan dunia dari peperangan.

3. Kantai Collection: KanColle

Ini adalah Anime militer pertama yang aku suka! Digarap oleh Studio Diomedéa, Anime ini berhasil menceritakan kisah militer yang seru dengan animasi yang jauh lebih menyenangkan. Kalau berpikir, militer hanya menunjukkan kegelapan arena, tidak dengan Anime ini yang lebih berwarna dan karakternya yang jauh lebih menarik.

Bagi yang tidak terlalu suka Anime militer sepertiku, ini adalah Anime pertama yang akan membuat kalian suka dengan genre tersebut – sangat direkomendasikan!

Sebuah armada misterius yang dikenal sebagai ‘Abyssals’ muncul dari kedalaman laut dan menyerang secara acak. Satu-satunya harapan untuk melawan ancaman ini adalah Kanmusu, sekelompok gadis-gadis yang memiliki semangat juang dalam perang antar kapal.

2. Girls und Panzer

Anime yang memiliki ciri khas tersendiri ini, membahas tentang Senshadou yang merupakan olahraga tradisional dengan menggunakan tank perang dalam game bersistem eliminasi. Bagi yang suka karakter moe di Anime militer, girls und panzer ini cocok untuk kalian!

Setelah beberapa lama, akhirnya olahraga ini dijadikan sebuah lomba kejuaraan dunia yang digelar di Jepang.

Mengambil cerita tentang seni bela diri tradisonal Jepang dengan menggunakan tank-tempur yang disebut dengan Sensha-do. Miho, gadis yang baru saja pindah ke Orai Girls Academy di Prefektur Ibaraki telah diperintahkan oleh ketua OSIS untuk bergabung dengan tim untuk bersaing di kejuaraan Sensha-do tingkat nasional.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Yosh, rekomendasi nomor 1 jatuh ke Anime garapan Studio Bones yang memiliki total 64 episode! Sudah cukup banyak orang yang suka Anime ini. Membahas tentang kisah dua bersaudara yang berusaha menghidupkan kembali Ibunya ini, menggabungkan unsur supernatural, fantasy dan militer.

Edward Elric dan Alphonse Elric adalah dua bersaudara yang tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Ayahnya yang seorang ahli kimia (alkemist) membuatnya sering berpergian dan jarang ada di rumah. Suatu ketika, ibu mereka meninggal karena sakit berkepanjangan.

Ed dan Al yang mewarisi bakat ayahnya, mencoba menghidupkan kembali ibu mereka. Namun, proses transmutasi mereka gagal dan hasilnya justru Al kehilangan tubuhnya sementara Ed kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya saat menyelamatkan roh Al. Sejak itu, keduanya memulai perjalanan untuk mencari cara agar tubuh mereka kembali.

Bagaimana menurut kalian Anime militer di atas? Bagi yang tidak suka Anime yang membahs tentang militer pun, rekomendasi di atas pasti membuat kalian suka dengan anime militer!

Baiklah, kalau begitu, sampai jumpa direkomendasi berikutnya, ya! Sampai jumpa semuanya ^3^.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here