5 Rekomendasi Anime Betema ‘Samurai’ Terbaik Yang Pernah Ada!

0

Halo semuanya, hari ini aku mau bahas tentang Anime bertema Samurai terbaik, apakah kalian tertarik? Kalau iya, kalian masuk di artikel yang benar!

Kalau begitu, kita mulai sekarang ya!

5. Drifters

Okay, Anime pertama yang aku rekomendasikan adalah Drifters. Mengambil tema isekai, Anime ini berhasil menceritakan kisah berbeda dari Anime bertema isekai yang biasanya – bisa dibilang inverse isekai.

Menggunakan tokoh-tokoh jahat seperti Oda Nobunaga, Adolf Hitler dan banyak lainnya, Anime ini membuat tokoh-tokoh tersebut membantu dalam mebawa kedamaian.

Yang baik malah dijadikan tokoh jahat. Cukup membingungkan, tapi disitulah daya tarik Anime ini.

Shimazu Toyohisa adalah samurai di kehidupan nyata yang berjuang dalam masa-masa penting Pertempuran Sekigahara. Sesaat nyawanya hampir melayang, Shimazu dibawa ke dunia sihir bersama dengan prajurit terkenal dalam sejarah lainnya. Para prajurit ini dipaksa saling bertarung dalam sebuah pertempuran yang tiada akhir.”

4. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan – Tsuioku-hen

Kenapa aku masukkin OVAnya, bukan Animenya? Satu, karena Animenya sudah lawas, kedua, kemungkinan gak tau nontonnya di mana, ketiga, panjang banget :’).

OVAnya memiliki 4 episode dan per episodenya berdurasi 30 menit. OVA ini merupakan prelude dari Animenya yang terjadi selama perang saudara di Jepang.

Ketika kebiadaban manusia melampaui ketakutannya akan kematian, ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin hidup dengan benar. Di bawah bulan purnama, seorang bocah laki-laki menyaksikan pembunuhan bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dirinya dibaptis dengan nama baru oleh orang yang menyelamatkannya.

Anak laki-laki ini adalah Shinta, atau sekarang dikenal sebagai Kenshin Himura, seorang yang ditakdirkan menjadi pendekar pedang. Meskipun kelembutan hatinya tidak sesuai dengan pekerjaannya, tetapi keinginannya untuk melindungi kebenaran adalah mutlak.

Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan – Tsuioku-hen mengungkap asal-usul orang yang menyandang nama Hitokiri Battousai jauh sebelum dia bersumpah untuk tidak membunuh dan sebelum mendapatkan reputasi sebagai seorang pembunuh. Hati pemuda itu terbagi antara keadilan dan korupsi, sementara nasib bangsa bergantung pada tindakannya.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Anime Seperti ‘Jingai-san no Yome’!

3. Samurai Champloo

Anime garapan Studio Manglobe, mengambil latar saat Jepang memakai sistem kekaisaaran dan era para samurai masih ada. Dengan plot yang sederhana ditambah dengan lagu-lagu yang berbeda dari Anime samurai lainnya, Anime ini jadi memiliki keunikkan sendiri.

Cerita di Anime samurai satu ini dijamin, gakkan bikin kalian bosan!

Mugen adalah seorang pendekar yang memiliki gaya bertarung liar. Sementara Jin memiliki gaya bertarung lebih tradisional. Keduanya merupakan samurai dengan keahlian yang luar biasa dan saling bertolakan. Suatu hari, Mugen yang berkelana tanpa tujuan tiba di sebuah kedai teh. Ia bertemu dengan Jin dan pelayan muda bernama Fuu. Kisah seru ketiga pun dimulai…

2. Sengoku Basara

Bagi yang belum tahu, Anime satu ini merupakan adaptasi dari game PS2 dan 3, lho! Anime garapan yang tayang musim semi 2009 ini, memiliki cerita yang seru dengan tokoh-tokoh yang hebat.

Supaya lebih menyenangkan, lebih baik kalian langsung nonton :p!

Selama periode Sengoku Jepang, beberapa panglima perang terlibat dalam pertempuran dan politik dengan harapan dapat menyatukan negara di bawah pemerintahan pusat. Nobunaga Oda telah menegaskan dirinya sebagai seorang yang paling berkuasa dengan memiliki kekuatan dan sumber daya militer yang diperlukan untuk menaklukkan seluruh Jepang.

Shingen Takeda dan prajurit kepercayaannya, Yukimura Sanada memimpin salah satu klan utama yang berdiri di jalan Nobunaga. Suatu malam, Sanada diperintahkan untuk memimpin serangan rahasia terhadap Jenderal Kenshin Uesugi, yang kemudian digagalkan oleh Date Masamune dan pasukannya.

Nobunaga terus mengerahkan pasukannya di Sengoku Basara dengan menguatkan pengaruhnya di seluruh negeri. Sanada dan Date harus mengesampingkan perbedaan mereka untuk melawan Nobunaga dan menyelamatkan Jepang feodal dari pemerintahan yang kejam.

Baca Juga :   Trailer dan Visual Terbaru Live-Action ‘Kūbo Ibuki’!

1. Gintama

Anime garapan Studio Sunrise ini tak perlu diragukan lagi. Dari Manga akhirnya diadaptasi menjadi Anime dengan total episode sebanyak 201 di S1. Tak hanya itu, Gintama mendapatkan beberapa season lagi. Ditambah dengan Film kemudian OVA dan Live-Action.

Tak hanya menceritakan tentang seperti apa samurai itu. Anime ini memiliki komedi yang sangat … gimana jelasinnya? Lucu? Ya, lucu banget. Komedinya parah. Hahaha.

Cerita bermula saat Gintoki membantu seorang anak remaja bernama Shinpachi untuk menyelamatkan kakak perempuannya, Shimura Tae dari sekelompok orang asing yang ingin membuatnya menjadi gadis penghibur. Terkesan dengan Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk menjadi muridnya.

Untuk membayar sewa rumah yang sekaligus menjadi kantor, mereka bekerja sebagai freelance yang menerima segala permintaan. Di kemudian hari, Kagura ikut bergabung setelah sebelumnya diselamatkan oleh Gintoki dan Shinpachi dari kejaran sekelompok Yakuza.

Baiklah, cukup untuk rekomendasi hari ini! Sampai jumpa semuanya, semoga membantu kalian, ya!

 

5 Rekomendasi Anime Betema ‘Samurai’ Terbaik Yang Pernah Ada!
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :