Halo semuanya, apa kabar? Hari ini aku mau merekomendasikan Anime dengan karakternya yang memiliki chuuniboyou. Apa itu? Chuunibyou biasa diartikan sebagai sindrom kelas 8 yang tentunya terjadi saat SMP. Tapi ada juga yang mempersingkat artinya sebagai orang yang menggabungkan fantasi dengan kenyataan.

Tak hanya itu, ada juga yang mengartikan kalau chuunibyou adalah orang yang berpikir bahwa dia adalah orang lain dan memiliki pengetahuan / kekuatan yang luar biasa. Tapi ingat, ini bukanlah penyakit mental.

Jadi langsung kita mulai pembahasannya, yuk!

5. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Bagaimana kalau chuunibyou terjadi di saat SMA, apakah aneh? Tidak. Disebut sindrom kelas 8, karena perkiraan orang mengidap chuunibyou adalah di saat kelas 8.Kalau kalian perhatikan, Anime ini menjadikan dunia chuunibyou yaitu ‘kekuatan’nya yang dijadikan kenyataan. Andou sang MC di sini sangat mencintai kekuatannya, namun teman-temannya tidak begitu.

Kenapa aku rekomendasikan ini?

Mungkin sekilas ini hanya fantasi biasa, tapi kalian dapat melihat delusi yang ada dan tidak selama berjalannya Anime ini. Selain itu, InoBato ini ingin menunjukkan bagaimana jika anak-anak mengidap chuunibyou digabungkan di satu kamar.

Enam bulan yang lalu, klub sastra yang beranggotakan lima orang membangkitkan kekuatan super.

Meskipun begitu tak ada hal menarik seperti aksi pertempuran yang epik atau pun misi menyelamatkan dunia. Mereka tetap menjalani hari-hari seperti biasanya sambil mengunggu jika ada panggilan untuk bertempur.

4. Denpa-teki na Kanojo

Ada yang tahu Anime ini? Denpa-teki ini tayang tahun 2009 lalu dan mengisahkan seorang gadis yang percaya kalau dirinya dilahirkan kembali dari waktu yang berbeda untuk melayani rajanya yaitu, Juu Juuzawa.

Untuk seorang chuunibyou pasti banyak yang mengira orang tersebut gila, tapi Anime ini berhasil menceritakan kisah chuunibyou yang unik dan berbeda. Ame MC di Anime ini berusaha menunjukkan bahwa dirinya benar-benar seorang pelayan raja, yang akhirnya menjadi cerita serius tapi tidak membosankan.

Anime ini wajib untuk kalian tonton!

Juuzawa Juu adalah anak yang nakal dan tinggi di sekolahnya yang hanya ingin menyendiri. Suatu hari, ia didekati oleh Ochibana Ame, yang mengaku bahwa dia mengetahui Juu di kehidupan sebelumnya, dan sekarang ingin melayani dia sebagai ‘ksatrianya.’

Pada awalnya Juu tidak ingin ada hubungan dengan Ame, tapi setelah teman sekelasnya dibunuh, ia menerima bantuannya saat ia mencari pembunuhnya.

3. Netoge no Yome Onna no Ko Ja Nai to Omotta

Anime yang digarap Studio Project No.9 ini mengisahkan seorang gadis yang pemalu dan pendiam jika bertemu dengan orang lain. Tapi dia memainkan permainan sebagai karakter yang optimis!

Sayangnya, hal tersebut tidak merubah fakta bahwa Ako adalah gadis pemalu, karena dia hanya dapat memanggil teman sepermainanya dengan nama permainan mereka. Selain itu, dia juga benci ‘orang normal.’ Sampai akhir seri ini, chuunibyou Ako tidak tersembuhkan :’).

Tapi Anime romcom ini wajib untuk kalian tonton!

Nishimura Hideki, seorang pemuda yang tertipu oleh karakter perempuan dalam game online yang ternyata pemainnya seorang laki-laki. Sejak itu, ia tak pernah percaya pada semua gadis di game online.

Dua tahun berlalu, tiba-tiba ada seorang gadis yang menyatakan cinta padanya. Apakah ia akan menerimanya?

2. Bijutsubu ni wa Modai ga Aru!

Di Anime ini yang mengidap chuunibyou adalah Maria yang merupakan karakter pendukung tapi memiliki peran penting dalam cerita. Mengisahkan tentang Imari yang cantik, memiliki hobi sama dengan Usami bahkan menyukai serial Anime yang sama.

Dikhawatirkan akan menjadi rival cintanya dengan Uchimaki, di situlah Maria menunjukkan bahwa dirinya seorang chuunibyou. Tidak langsung, tapi sedikit demi sedikit, saat dia mulai membalut tangannya dengan perban kemudian dia mengaku sudah melindungi sekolah dengan dari entitas kejahatan.

Anime romcom ini memiliki cerita yang unik dengan karakter yang unik juga dan santai untuk diikuti, jadi kalian takkan bosan saat menyaksikannya!

Bercerita tentang klub seni di sebuah SMP. Anggota klub ini yaitu; Uchimaki Subaru, seorang yang mahir menggambar, tapi dia hanya ingin menggambar waifu 2D idamannya.

Collette, gadis pengacau yang tak pernah berhenti mengganggu. Ketua klub yang kerjaannya hanya tidur saja. Dan terakhir Usami Mizuki, satu-satunya anggota klub yang benar-benar ingin melakukan kegiatan klub dan selalu berjuang untuk melakukannya.

1. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! 

Yang ini pasti kalian sudah tahu! Dari judulnya saja kita sudah tahu kalau Anime ini akan menunjukkan banyak karakter chuunibyou. Jujur gak ada yang bisa nyaingin Anime ini. Ceritanya yang menyenangkan, plot dan twistnya yang bikin greget ditambah karakter-karakternya yang tidak peka.

Bukan hanya mengisahkan tentang seorang pengidap chuunibyou, tapi juga mengisahkan bagaimana jika seorang chuunibyou jatuh cinta :v.

Saat masih SMP, Yuuta mengidap sindrom Chuunibyou, ia percaya bahwa dirinya punya kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai ‘Dark Flame Master.’

Menyadari betapa memalukannya dirinya, Yuuta mencoba memulai kehidupan normalnya dengan melanjutkan sekolah di SMA dimana tak ada seorang pun yang mengenalnya dan berharap bebas dari sindrom yang pernah dideritanya dulu.

Ternyata, lepas dari Chuunibyou tidak lah gampang. Di SMA barunya, ia harus terlibat dengan gadis pengidap Chuunibyou lain bernama Takanashi Rikka. Melihat Rikka membuat Yuuta teringat dengan masa lalunya yang memalukan.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk menyaksikan Anime dengan karakter yang mengidap chuunibyou? Kalau begitu, selamat menyaksikan dan sampai jumpa semuanya!

 

Silahkan Berkomentar :