Selain anime series, banyak banget anime movie yang jalan ceritanya kece, tokoh-tokohnya keren, soundtrack-soundtracknya bagus, juga ending yang bikin para penontonnya wajib nyediain tisu. Ga jarang juga anime-anime movie yang ditonton meninggalkan kesan baper bin ambyar yang gak berkesudahan alias keinget terus. Nah kali ini mimin Akashisedai mau mengulas dan ngerekomendasiin anime movie apa aja yang dijamin bikin ambyar ketika menontonnya. Gak usah lama-lama lagi deh, yuk dimulai aja sekarang ulasannya!

KIMI NO NA WA

Kimi no Na wa akan Dibuat Versi Live Actionnya oleh Hollywood

Kimi no Na Wa merupakan salah satu anime movie terfenomenal sampai saat ini. Diklaim sebagai anime movie dengan paket komplit sejak perilisannya di tahun 2016. Original story yang belom pernah ada, grafis super mantap, chemistry antara dua tokoh utama yang bikin baper banget, juga soundtrack-soundtracknya yang terkenal. Kimi no Na Wa menghadirkan cerita yang unik dan gak biasa. Mengisahkan Taki si anak kota dan Mitsuha si gadis desa yang secara misterius bertukar tubuh dan harus menjalani kehidupan berbeda. Ketika mereka udah mulai dekat, tiba-tiba Taki tidak dapat lagi menghubungi Mitsuha lewat ponselnya. Akhirnya Taki berinisiatif untuk bertemu Mitsuha dengan mencarinya ke desa tempat Mitsuha tinggal. Gak disangka, desa Itomori yang dimaksud ternyata udah hancur akibat hantaman Komet Tiamat dan Taki menemukan daftar orang-orang yang meninggal akibat menjadi korban bencana tersebut dan nama Mitsuha ada dalam daftar sebagai korban meninggal 3 tahun lalu. Nah loh, kok bisa gitu? Yang belom nonton, wajib banget biar tau apa yang terjadi. Pokoknya bikin ambyar parah!

KOE NO KATACHI

Koe no Katachi ngambil tema bullying sebagai tema utama dalam ceritanya. Bercerita tentang Ishida yang hampir tiap hari ngebully temen sekelasnya yang bernama Nishimiya. Nishimiya ini murid baru dan tunarungu. Gak hanya oleh Ishida, Nishimiya juga sebenernya juga kadang diledek atau dinyinyirin sama beberapa temen sekelasnya yang lain yang juga satu geng sama Ishida, tapi Ishida yang jauh lebih sering bertindak keterlaluan. Sampe akhirnya dunia kebalik. Ishida yang malah sering dibully sejak Nishimiya pindah sekolah, bahkan pas Ishida gede, dia berniat bunuh diri. Akhirnya Ishida dan Nishimiya ketemu lagi dan malah saling suka, terlebih setelah Ishida jadi korban saat menyelamatkan Nishimiya yang hendak bunuh diri. Pokoknya sepanjang jalan cerita, anime movie ini ga henti-hentinya bikin ambyar. Wajib banget ditonton deh.

Artikel terkait lainnya  5 FAKTA MEGUMI FUSHIGURO
BYOUSOKU 5 CENTIMETER

5 Alasan '5 Centimeters Per Second' Menjadi Film Anime yang Istimewa

Falling in love with people we can’t have emang nyesek banget. Nah, itulah kesimpulan dari anime movie karya Makoto Shinkai ini. Selain grafis memukau dan soundtrack yang indah, jalan cerita anime movie ini sukses bikin penontonnya ambyar dan sakit hati. Anime ini memiliki 3 bagian yang ketiganya saling berkaitan satu sama lain, yaitu Oukasho (bunga sakura mekar), Cosmonaut, dan Byosoku 5 Senchimetoru. Menceritakan tentang Takaki, Akari dan Kanae. Bagian pertama kisah Takaki dan Akari yang saling menyukai namun terhalang jarak karena Akari pindah ke daerah lain. Begitu pula Takaki yang membuat jarak di antara mereka semakin jauh. Bagian dua lebih menceritakan Kanae yang diam-diam naksir Takaki keika mereka sudah duduk di bangku SMA, namun takut untuk ngungkapin. Dan memang, ujungnya ketiga tokoh tersebut sama-sama tidak berakhir dengan seseorang yang mereka mau. Duh, ambyar maksimaaal!

KIMI NO SUIZOU WO TABETAI

Mimin saranin nih untuk menguatkan hati ketika menonton anime movie yang satu ini. Kimi no Suizou wo Tabetai atau juga terkenal dengan judul I Want to Eat Your Pancreas menghadirkan adegan-adegan yang sweet, romantis, bikin ambyar sekaligus meninggalkan kesan ending yang greget ngeselin dan bikin nangis. Mengisahkan seorang cowok bernama Haruki Shiga yang gak sengaja nemu buku harian temen sekelasnya yang bernama Sakura. Sakura mengidap penyakit parah di pankreasnya yang hidupnya tinggal beberapa bulan lagi. Gak ada seorang pun yang tau mengenai ini kecuali si cowok. Sejak saat itu mereka mulai deket dan Shiga janji bakal nemenin Sakura sampe akhir. Endingnya romantis gak nih? Maunya sih gitu. Apa daya, plot twist anime movie ini bikin yang nonton nangis sesenggrukan. Ambyar bangeeeet!

HOTARU NO HAKA

Asli harus banget nyiapin tisu kalo nonton anime movie yang satu ini. Garapan studio Ghibli dan sutradara Hayao Miyazaki emang ga perlu lagi diragukan kualitasnya. Dari awal sampe akhir, Hotaru no Haka nih ga ngasih kesempatan buat napas dulu. Sedihnya bertubi-tubi dan gak berenti. Mengisahkan kakak beradik yang harus berjuang bertahan karena ada di situasi Perang Dunia Kedua di mana Jepang tepatnya Hiroshima dan Nagasaki diluluhlantakkan akibat bom yang dijatuhkan Amerika. Ortunya meninggal, bibinya yang diharepin bisa nolong malah culas, belom lagi kakak beradik ini pindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan si kakak terpaksa mencuri makanan untuk dia dan adiknya bertahan hidup. Ancur-ancuran banget liatnya. Kita bakal dibawa lebih dalem lagi dengan kesedihan tak berujung saat si adik meninggal akibat kelaparan dan kurang gizi, menyusul sang kakak yang juga menyerah karena udah ga kuat lagi. Siapa yang naruh bawang di siniiiii?

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME DENGAN CIRI KHAS MENGGUNAKAN TOPI

Nah, itu 5 rekomendasi anime movie yang bikin ambyar, bikin baper bikin nangis pilihan mimin Kuroneko. Dijamin bakal pada sedih kalo nonton. Ada anime movie yang jadi favorit kalian ga? Silakan share ya di kolom komentar.

 

Silahkan Berkomentar :