5 Rekomendasi Anime Original Dengan Cerita Terbaik!
5 Rekomendasi Anime Original Dengan Cerita Terbaik!

Halo semuanya, kali ini aku mau ngasih rekomendasi Anime Original, yang jalan cerita / plotnya bagus! Tak hanya itu, animasinya juga gak kalah bagus.

Baiklah, tanpa basa-basi kita mulai saja, ya!

5. Charlotte

Anime satu ini merupakan karya Studio P.A. Works, yang tayang di musim panas 2015! Kalian akan merasakan, di beberapa episode awal, Anime ini berjalan begitu santai. Tapi tunggu sampai di episode sekitar 5 / 6, kalian akan disuguhi dengan twist yang membingungkan dan mengejutkan.

Alur cerita di Anime ini bisa dibilang bagus, selain itu grafiknya juga stabil dan keren. Bagi kalian yang ingin menonton Anime action dan super power tanpa berpikir keras, ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Beberapa remaja laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan khusus. Tanpa sepengetahuan orang, Otosaka Yuu menggunakan kemampuannya untuk bersenang-senang dan berbuat curang dalam setiap ujian sekolah.

Hingga seorang gadis bernama Tomori Nao tiba-tiba muncul di hadapannya. Pertemuan mereka menguak nasib pengguna kemampuan khusus.

4. Guilty Crown

Memiliki genre action yang dipadu dengan romance dan sci-fi, Anime ini berhasil membuat cerita yang menarik. Animasi yang dimiliki oleh Anime ini sangat mengagum.

Berharap ada season ke-2nya, tapi sayang Anime ini hanya berakhir di season 1 dengan total 22 episode.

Tahun 2029 Jepang dilanda musibah besar yang terjadi karena kemunculan viris misterius. Jepang yang kacau balau berhasil dikendalikan oleh organisasi multinasional, GHQ. Kejadian ini kemudian dikenal sebagai “Lost Christmas”.

Sepuluh tahun pun berlalu, Ouma Shuu yang seorang pelajar SMA menikmati kesehariannya dengan mendengarkan lagu yang dinyanyikan Yuzuriha Inori, penyanyi kesukaannya yang terkenal di dunia internet.

Suatu hari, secara kebetulan Shuu bertemu dengan Inori yang kemudian diketahui ternyata salah satu anggota dari “Undertakers”, sebuah kelompok pemberontak yang ingin membebaskan Jepang dari kendali GHQ. Setelah pertemuan itu, Shuu mulai terseret dalam pertempuran sengit antara Undertakers dengan GHQ.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Live Action yang Akan Tayang!
3. Tsuki ga Kirei

Anime Original satu ini, alurnya mudah ditebak untuk kita. Anime ini lebih seperti slice of life si MC. Tapi, bagi yang menyukai genre romance, kepolosan yang dimiliki oleh karakter di cerita ini tanpa di dramatisir, merupakan nilai tambah!

Selain memiliki alur yang manis, animasi dalam Anime ini tak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan lagu-lagu yang mendukung, Anime satu ini wajib kalian tonton.

Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama.

Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.

2. Kimi no Na wa

Film Anime Original satu ini memiliki kesan yang sangat sulit untuk dilupakan. Terutama hubungan antara sang MC. Tak hanya berfokus pada adegan menyentuh, kalian dapat mempelajari tentang persahabatan dan kepercayaan antara satu sama lain di Film ini.

Romance, yang dimiliki oleh Film ini, harus diancungi jempol. Ditambah lagi dengan animasi dan lagu karya RADWIMPS yang mendukung.

Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuham gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan.

Sementara itu, Taki, siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime yang Mirip Shingeki no Kyojin
1. Kotonoha no Niwa

The garden of words ini memiliki visual dan animasi yang luar biasa bagusnya. Bisa-bisa kalian hanya fokus pada animasinya dibandingan dengan ceritanya. Plot yang dimiliki Film satu ini benar-benar ngena banget di hati.

Ditambah dengan OST, Film ini bisa jadi salah satu yang bisa kalian tonton berulang-ulang, dikarenakan ceritanya yang begitu sederhana.

Takao yang berlatih untuk menjadi pembuat sepatu, sering membolos sekolah dan membuat desain sepatu di taman. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Yukino yang lebih tua darinya.

Sejak hari itu, saat turun hujan mereka terus bertemu. Mereka mulai terbuka satu sama lain dan memperdalam hubungan. Namun musim hujan pun segera berakhir…

Bagaimana menurut kalian? Dari rekomendasi di atas, Anime Original mana yang memiliki cerita terbaik?

Segitu dulu untuk hari ini, sampai jumpa lagi!

 

Silahkan Berkomentar :