Konnichiwa minna-sannn…

Bersama lagi dengan mimin Clarista, di Radio Ecch-…. Kuroneko FM. Jika ada yang pernah atau kenal dengan nama ini, percaya deh… kalian salah orang.

Kay, dengan semangat musim panas, kali ini mimin akan membuka segmen baru, yaitu… KoNi Corner alias Pojok Rekomendasi Anime. Segmennya rekomendasi anime dengan berbagai genre. Kecuali hentai, yah! Karena ini pertama kalinya, mimin akan merekomendasikan genre kesukaan mimin, Romance. Eitss… perhatian yah. Nomer bukan berarti ranking, loh. Dan juga semua rekomendasi ini hanya pendapat mimin pribadi… bukan semua umat.

Kay, tanpa basa-basi, mari kita mulai dari yang pertama.

  1. Tada-kun wa Koi wo Shinai

 

Tada-kun wa Koi wo Shinai
Tada-kun wa Koi wo Shinai

Genre: Comedy, Romance, Slice of Life. (MAL)

Start Airing: 5 April 2018 (Fall 2018) sampai 28 Juni 2018.

Score: 7.62 (MAL) 7.9 (Pribadi)

Episodes: 13

Kay, kita mulai dari anime satu ini. Judul inggrisnya adalah “Tada Never Falls in Love” atau sinonimnya “Tada Doesn’t Fall in Love” (MAL).

Highlight: Pada awalnya, Tada gak sengaja bertemu dengan heroine anime ini, Teresa saat akan memotret bunga sakura (Baca: Ngalangin). Lalu, si Teresa cerita kalau dia ini terpisah dengan temannya saat pindah kereta dan ga bawa duit. Melihat hal ini, Tada mengantar Teresa ke kedai kakeknya tak jauh dari sana untuk mengisi perutnya. Nah, dari sinilah hal-hal yang menarik terjadi.

Menurut mimin, anime ini worth it untuk ditonton meski ceritanya agak mudah ditebak. Tapi yah, apa salahnya mencoba.

  1. Just Because!

 

Just Because!
Just Because!

Genre:  Slice of Life, Drama, Romance, School. (MAL)

Start Airing: 5 Oktober 2017 sampai 28 Desember 2017

Score: 7.41 (MAL) 8.6 (Pribadi)

Episodes: 12

Berlanjut ke rekom selanjutnya, yaitu Just Because! Sialan, saat melihat anime ini, mimin selalu teringat bagaimana mimin deg-degan nungguin next episodenya. Apalagi ada banyak delay pula. Duh, bikin kesel. Ehm, abaikan saja. Mari simak highlightnya.

Highlight: Cerita ini bermula dari seorang pelajar bernama Izumi Eita yang balik ke kampung halamannya dulu pada tahun dan semester akhir karena pekerjaan ayahnya. Dia bertemu lagi dengan teman dekatnya dulu, Souma Haruto. Lalu, si Haruto ini memberitahu bahwa si Natsume Mio –his first crush– juga bersekolah disini. Di sisi lain, Mio tidak tertarik dengan cinta-cintaan, dengan alasan “Bentar lagi SBMPTN”.

Meski sepahit Your Lie in April dalam perjalanannya, tapi anime ini mempunyai happy ending seperti Angel Beats! Anime ini layak ditonton saat sedang patah hati. Jadi, buat kalian yang sedang patah hati disarankan untuk melihat anime ini. Biar tambah sakit.

  1. Ushinawareta Mirai wo Motomete

 

Ushinawareta Mirai wo Motomete
Ushinawareta Mirai wo Motomete

Genre: Sci-fi, Drama, Romance, School. (MAL)

Start Airing: 4 Oktober 2014 sampai 20 Desember 2014

Score: 6.38 (MAL) 7.4 (Pribadi)

Episodes: 12

Suka yang namanya time-lapse? Mungkin anime ini bisa menjadi incaran. Yah, meski tidak serumit Steins;Gate, sih. Tapi anime ini mempunyai beberapa kelebihan. Salah satunya, A Sky Full of Kawaii Character, loh. Ehm, mulai lagi. Simak!

Highlight: Akiyama Sou, murid SMA yang bergabung dalam klub astronomi di sekolahnya. Hari-harinya biasa seperti biasanya. Tidak ada yang spesial. Sampai pada akhirnya, runtutan kejadian mengejutkan menyapanya. Berawal dari saksi yang menyebutkan ada bayangan yang timbul di atap sekolah, Sou bersama klubnya memecahkan isu yang membuat heboh seisi sekolah ini. Nah, mencapai klimaks, Sou “menemukan” seorang gadis telanjang di gudang–be Positive–bernama Furukawa Yui. Dari sini cerita tentang cinta, pengorbanan, ketulusan, dan keteguhan bermula.

Untuk anime ini No Comment, dah. Bingung juga mau ngasih pendapat. Sedih, iya. Seneng, iya. Pokoknya watchable, lah.

  1. Koi wa Ameagari no Youni

Koi wa Ameagari no Youni
Koi wa Ameagari no Youni

Genre: Romance, Seinen (MAL)

Start Airing:12 Januari 2018 sampai 30 Maret 2018

Score: 7.64 (MAL) 7.7 (Pribadi)

Episodes: 12

Nih, bagi kalian yang suka dengan om-om tulen, anime ini bisa dicicip. Kalau mimin sih, pass. Kay, langsung saja ke highlight

Bercerita tentang seorang gadis SMA, bernama Tachibana Akira yang bekerja paruh waktu di Garden Cafe dan juga diam-diam menyukai manajernya yang berumur 45 tahun. Tapi anehnya, dia ini tidak tahu mengapa bisa jatuh cinta pada si manajer -_- Lambat laun hubungan mereka semakin kuat. Dan pada akhirnya, dia menyadari bahwa mencintai itu tidak butuh alasan.

Jujur, mimin kurang suka dengan ceritanya. Entahlah… mungkin karena Akira yang tidak tertarik dengan sebayanya, tetapi malah memilih yang lebih tua. Meski begitu, mimin masih tertarik dengan judulnya, sih.

  1. Citrus

 

Citrus
Citrus

Genre: Drama, Romance, School, Shoujo Ai (MAL)

Start Airing: 6 Januari sampai 24 Maret

Score: 6.85 (MAL)

Episodes: 12

Kay, yang terakhir adalah Citrus. Anime ini hampir mirip dengan Netsuzou Trap. Bedanya, hubungan antar MC di Netsuzou Trap berlangsung “baik”. Sementara di Citrus, hubungan kedua MC berawal dari nol. Dari orang asing, jadi orang terkasih. Highlight?

Aihara Yuzu, seorang gadis SMA stylish yang mengimpikan yang namanya jatuh cinta dan first kiss. Nah, cerita ini berawal ketika ibu Yuzu menikah lagi dan memaksanya untuk pindah sekolah. Dia berharap bisa mewujudkan mimpinya. Sayangnya mimpi hanyalah sebatas mimpi, sekolahnya khusus perempuan! Ditambah lagi, sekolahnya memberlakukan aturan ketat. Tapi dari sinilah Yuzu bertemu dengan Mei. Chemistry keduanya berawal dari sini.

Nah, itu saja highlight dari anime Citrus. Meski bergenre Shoujo Ai, cerita dalam anime ini bisa disebut menarik. Eitss… tapi peringatan, nih. Mimin ga maksa buat liat anime ini, loh. Mending pikir-pikir dulu. Karena seperti  yang mimin cantumkan di atas, genre anime ini adalah Shoujo Ai atau cinta sesama gadis. Jadi, dosa ditanggung penonton.

Kay, sekian segmen Pojok KoNi kali ini. Jadi, menurut kalian gimana, nih? Tertarik? Dari tadi mimin terus yang beri pendapat. Kalian juga beri pendapat juga, dong. Selain pendapat, beri kami kritik dan saran juga. Tangan kami akan selalu terbuka untuk kritik dan saran, karena pada dasarnya mereka semua adalah bahan bakar untuk kami agar dapat melejit.

Jika ada misinformasi atau kesalahan pada kata-kata yang mimin gunakan, harap dimaklumi dan berikan koreksi. Karena mimin hanyalah manusia yang berusaha meminimalisir kesalahan yang mimin buat.

Nantikan update-update anime lainnya di Kuroneko-ku.com. Marilah budayakan Salah, Koreksi. Kurang, Kasih Tau. Suka, bagikan.

Akan ada banyak segmen menarik lagi, so stay toon in Radio Echh-… Kuroneko FM. Kami segenap kru yang bertugas, mengucapkan terima kasih.

Bye-bye. Ketemu lagi di artikel-artikel selanjutnya ^ ^ ~Clarista

 

#Recom #Romance #ShoujoAi #KoNiCorner #KuroNekoFM

 

 

 

 

Silahkan Berkomentar :