5 Rekomendasi Anime Seperti Kumamiko: Girl Meets Bear!

0

Halo semuanya, apa kabar? Adakah dari kalian yang nonton Anime Kumamiko? Anime yang memiliki cerita unik antara seorang gadis dan beruang ini, dan cerita komedi yang lucu, membuat para penontonnya ingin terus menyaksikan Anime ini!

Karena sudah berakhir di 12 episode, tentu beberapa dari kalian mau nonton Anime yang mirip seperti ini. Karena itulah artikel ini ada!

Langsung kita mulai saja rekomendasinya, ya.

5. Gochuumon wa Usagi desu ka?

Memiliki jalan cerita yang hampir sama dengan Kumamiko yang membedakannya hanya tempatnya yaitu, di sebuah kafe. Tapi, itulah keunikan yang dimiliki tema ini, kelinci dan kafe dengan pewarnaan di Anime ini yang begitu khas.

Bukan hanya itu, animasinya yang sangat lancar ditambah dengan karakternya yang imut-imut, membuat Anime begitu sempurna. Ditambah lagi tampilan makanan dan minuman yang ada di Anime ini.

Ketika pindah untuk bersekolah di kota lain, Cocoa tinggal di sebuah kafe dan bar yang disebut Rabbit House. Sebagai balasan karena telah diizinkan menumpang, dia kemudian bekerja di situ bersama dengan Chino, putri dari pemilik kafe tersebut, dan Rize, gadis yang bekerja paruh-waktu.

Meski hampir tidak tahu apa-apa tentang minuman kopi, Cocoa tetap menjalani hari-harinya dengan penuh suka cita di Rabbit House, terlebih setelah dia juga bertemu dengan dua gadis lain yang sebaya dengannya, Chiya dan Sharo.

4. Gugure! Kokkuri-san

Walaupun bukan binatang yang berbicara seperti Kumamiko, Anime ini membuat hantu rubah menjadi manusia. Mungkin sekilas, tidak menarik. Tapi, cerita komedi yang disajikan sangat sempurna dan kocak.

Tak hanya itu, visual di Anime ini juga sangat mendukung kisah-kisah yang berjalan. Jadi, sangat direkomendasikan untuk menggantikan Anime Kumamiko!

Meski sebenarnya Ichimatsu Kohina hanya iseng bermain ramalan, hantu rubah Kokkuri-san yang dia panggil ternyata benar-benar datang ke rumahnya.

Kokkuri-san kemudian berniat merasuki tubuh Kohina, tetapi setelah melihat bahwa Kohina adalah gadis yang hidup sendirian yang menyembunyikan perasaan sepinya dengan berpura-pura sebagai boneka dan setiap hari hanya makan mi instan yang tidak sehat, dia justru merasa iba dan akhirnya memutuskan tinggal bersama dengan Kohina untuk mengurusi semua kebutuhannya.

3. Non Non Biyori

Anime ini seperti kembalikan dari Kumamiko. Di saat karakter di Anime ini ingin pindah ke pedesaan, karakter di Kumamiko ingin pindah ke kota. Non non biyori berhasil menunjukkan bahwa pedesaan itu bukanlah hal yang membosankan dan banyak hal yang bisa dilakukan di desa.

Suasana yang digambarkan oleh Anime ini, membuat seakan-akan desa itu nyata. Komedinya pun sangat mendukung cerita di Anime ini.

Karena pekerjaan sang ayah, Ichijou Hotaru dan keluarganya pindah ke desa terpencil Asahigaoka. Dia pun kemudian masuk ke sekolah lokal yang secara keseluruhan hanya memiliki satu kelas dan, selain dirinya, diisi cuma oleh empat orang murid, yaitu kakak-beradik Koshigaya Suguru, Komari, dan Natsumi, serta gadis kecil bernama Miyauchi Renge.

Meski segala sesuatu di Asahigaoka sangat jauh berbeda dari kehidupannya yang lama di Tokyo, Hotaru menikmati setiap hari yang dia lalui bersama teman-teman barunya.

2. Tamako Market

Anime slice of life satu ini bisa dibilang cukup mirip, dikarenakan Tamako tumbuh dewasa dan sama-sama memiliki hewan yang dapat bicara. Memiliki sinemtografi yang unik, cerita dalam Anime ini menjadi jauh lebih menarik.

Penghujung tahun merupakan masa yang paling sibuk bagi Kitashirakawa Tamako dan toko kue mochi Tamaya milik keluarganya. Namun justru pada saat itu, seekor burung yang bisa bicara mendadak muncul.

Dia mengaku bernama Dera Mochimazui, pelayan dari suatu kerajaan di selatan yang sedang mengemban tugas mencari calon istri pangerannya. Setelah salah mengartikan bersin Tamako sebagai tanda cinta, dan juga karena ketagihan kue mochi, Dera kemudian memutuskan untuk tinggal sementara bersama Tamako di Tamaya.

1. Shirokuma Café

Ini jadi salah satu Anime termirip dengan Kumamiko. Sama-sama berkarakter hewan yang seperti manusia dan menjalani sebuah kafe. Anime ini menjadi kisah yang menarik dan wajib untuk ditonton!

Shirokuma Cafe bercerita tentang kehidupan beruang Kutub yang menjalankan sebuah cafe bernama Shirokuma Cafe, diselingi dengan tokoh panda yang polos (menyebalkan) tak ada duanya.

Bagaimana menurut kalian? Tentunya gak ada sebuah Anime yang 100% mirip dengan Anime lainnya. Tapi ini semua yang mendekati. Jadi silahkan pilih dan tonton!

Kalau begitu, sampai jumpa semuanya ^3^.

 

Silahkan Berkomentar :