5 Rekomendasi Anime Seperti ‘Seishun Buta Yarou’

0

Halo semuanya, apakah kalian ada yang menyaksikan Anime Seishun Buta Yarou? Anime ini menjadi favorit musim dingin kemarin lho! Apakah kalian ingin menyaksikan Anime yang serupa?

Kalau begitu, kita mulai, ya!

5. Sakurasou no Pet na Kanojo

Anime yang satu ini ditulis oleh orang yang sama lho, yaitu Hajime Kamoshida. Meskipun cerita dan konsep berbeda dari Aobuta, susunan dari cerita sampai konflik terlihat mirip dan memiliki aura yang sama seperti Aobuta.

Tapi, Anime ini tak kalah menarik dari Aobuta. Terlebih lagi dengan animasinya yang bagus!

Sakurasou adalah asrama campuran khusus murid jurusan seni Akademi Suiko. Kanda Sorata, murid reguler yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena memungut kucing liar. Sorata yang awalnya ingin segera keluar dari sakurasou malah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya Shiina Mashiro.

Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris. Yang mengejutkan meskipun Shiina satu angkatan dengan Sorata, tapi dia sama sekali tidak bisa mengurus diri sendiri. Dimulailah kehidupan Sorata yang awalnya bisa menjadi lebih berwarna semenjak datang ke sakurasou.

4. Suzumiya Haruhi no Yuutsu

Anime ini bertemakan mystery ditambah dengan cerita yang tak ringan! Mungkin untuk beberapa orang, cerita yang berat bukanlah pilihan, namun misteri yang disajikan ditambah dengan drama, Anime ini berhasil mengisahkan cerita yang menarik!

Sama-sama memiliki karakter perempuan yang aneh dan populer, Anime ini cocok untuk kalian yang mencari Anime mirip Aobuta dengan cerita yang sedikit berat.

Kyon adalah siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi.

Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.

3. Classroom of The Elite

Memiliki cerita yang menarik, karakter-karakter dalam Anime ini memiliki aura yang misterius dan cukup membuat kita untuk terus menyaksikannya. Perbedaan Anime ini dengan Aobuta adalah MC laki-lakinya.

MC di Aobuta sangat santai dan berbicara apa yang dipikirkannya sedangkan MC di Classrom of The Elite lebih dingin dan jenius, juga memiliki sifat manipulatif. Sayangnya ending yang disajikan sangatlah mengecewakan, kita harus digantung tanpa kepastian akan adanya season 2 atau tidak :’).

Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan.

Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.

2. Sakurada Reset

Anime dengan segudang misteri dan teka-teki ini, bisa menjadi pilihan untuk kalian saksikan. Meskipun memiliki unsur romance, Anime ini tak terlalu berfokus pada hal tersebut, melainkan terhadap misteri yang ada.

Perbedaannya hanya dialognya yang panjang. Kalian mungkin tak suka dengan Anime yang memiliki dialog yang panjang, tapi Anime satu ini wajib untuk kalian coba!

Asai Kei dan Haruki Misora adalah dua murid SMA yang tinggal di Sakurada, kota yang hampir setengah dari penduduknya memiliki kemampuan khusus. Kei mimiliki kemampuan dapat mengingat dengan sempurna segala hal yang pernah dilihat dan didengarnya. Sementara Misora memiliki kemampuan untuk mengulang (reset) waktu dengan rentang waktu maksimal tiga hari.

Di sekolah, mereka merupakan anggota dari Klub Houshi. Dengan kemampuan Misora yang dapat mengulang waktu dan Kei yang dapat mengingat semua hal bahkan ketika waktu telah diulang, mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus untuk klub.

1. Oregairu

Kalian bisa menyaksikan karakterisik para karakter yang lumayan mirip dengan Aobuta. Komedi yang disajikan cukup untuk menghibur kalian ditambah dengan dukungan visualnya yang lumayan bagus, Anime ini juga memiliki jalan cerita yang tak terduga.

Cukup unik. Kalian harus coba menonton Anime satu ini!

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya. Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya.

Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

Jadi, bagaimana dengan Anime-Anime yang mirip dengan Aobuta? Yah, walaupun tak ada yang 100% mirip, setidaknya ini bisa menghibur kalian bagi yang ingin menonton Anime mirip Aobuta!

Kalau begitu, sampai jumpa semuanya ^3^.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here