Hai, mina-san apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Kali ini mimin Kuroneko pengen ngasih rekomendasi anime-anime apa aja yang mengangkat tema dunia kerja. Biasanya anime kebanyakan memiliki tokoh yang kegiatannya sekolah. Tapi ada banyak anime dengan tokoh-tokoh yang udah masuk dunia kerja dan sangat menarik untuk ditonton. Anime apa aja tuh? Yuk disimak ulasannya di bawah ini.

WORKING!!

Anime bergenre slice of life komedi ini mimin rekomendasiin buat kalian yang ingin cari suasana baru soal anime, yang gak melulu nyeritain anak sekolah. Yup, Working!! Working!! ini bercerita tentang keseharian dunia kerja di sebuah family restaurant Wagnaria. Si tokoh utama yang bernama Takanashi Shota bertemu dengan Taneshima Poplar secara gak sengaja. Pada akhirnya Shota memutuskan untuk kerja part time sebagai waiter di Wagnaria. Shota kaget ketika tau bahwa para staf di Wagnaria orangnya pada nyentrik dan unik. Penasaran? Wajib nonton kalo gitu. Anime ini pas banget buat stress relieving karena ceritanya ringan dan juga kocak.

SERVANT X SERVICE

Anime selanjutnya yang mengangkat dunia kerja dan sangat recommended buat ditonton adalah Servant X Service. Anime ini nyeritain Lucy, Yutaka dan Miyoshi yang berbeda kepribadian satu sama lain yang diterima kerja di kantor pelayanan publik. Ketiga pegawai baru itu berada di bawah pengawasan Ichimiya Taishi yang rada kikuk, kaku juga sembrono. Lewat anime ini kita bakal tau gimana kerjaan di kantor pelayanan publik itu kayak apa. Nambah pengetahuan juga loh soal administrasi, regulasi juga ribetnya menangani warga yang dateng dengan segala unek-uneknya. Kalo ngira anime ini nyeritain dunia kerja itu bosenin, salah banget. Anime ini malah seru dan bikin ketawa mulu.

BARTENDER

Bartender adalah salah satu anime unik. Jarang banget ada anime yang mengangkat pekerjaan bartender sebagai tema cerita. Anime ini menceritakan tentang Ryu Sasakura, seorang bartender yang gak hanya piawai meracik minuman tapi juga selalu bisa diandalkan ketika para tamu minum sambil ngeluh. Dengan pengetahuannya yang luas, Ryu membantu para pelanggan untuk menemukan solusi permasalahannya. Satu hal yang bikin anime ini makin unik adalah di setiap akhir episodenya, anime ini ngasih resep racikan minuman yang bisa kita coba di rumah, loh. Mantap kan?

Artikel terkait lainnya  MENGAPA ANIME WONDER EGG PRIORITY ISTIMEWA? INI DIA 5 ALASANNYA
HANASAKU IROHA

Ohana Matsumae terpaksa pindah ke kampung halaman ibunya karena sang ibu malah lari bareng pacarnya gara-gara dikejar oleh debt collector. Di kampung halamannya itu Ohana bertemu sang nenek. Bukannya disambut, Ohana malah dapet perlakuan tegas dari sang nenek yang seorang pemilik sebuah penginapan. Ohana pun harus bekerja di penginapan tersebut dengan nenek yang super tegas. Di sini kita bakal liat gimana repotnya mengurus sebuah penginapan dan melayani para tamu dengan baik. Permasalahan kayak kekurangan orang, tamu ngeluh, penipuan sampe percintaan pribadi ada di sini. Recommended banget!

SHIROBAKO

Ini dia salah satu anime bertema dunia kerja yang gak boleh dilewatkan. Shirobako punya tema kerjaan yang menurut mimin patut banget ditonton. Shirobako bakal mengantar kita untuk mengetahui betapa kerasnya dunia kerja yang identik dengan pekerjaan animator. Jadi animator ternyata susah banget, apalagi kalo udah berhubungan sama finansial. Anime ini sangat menarik, karena dengan jelas menggambarkan gimana ribetnya bikin anime dari awal sampe akhir, gimana perjuangan para animator yang jerih payahnya gak sebanding dengan gaji yang diterima. Anime ini contoh nyata kerasnya pekerjaan sebagai animator yang sangat melelahkan.

Gimana ulasan mimin yang satu ini? Semoga terhibur ya. Ada yang mau nambahin? Mimin bakal senemg banget loh. Ditunggu di kolom komentar ya.

Artikel terkait lainnya  5 LIVE ACTION YANG SAMA KECE DENGAN ANIMENYA

 

Silahkan Berkomentar :