Kalian hobi makan? Atau hobi kulineran? Mimin sih dua-duanya hehe. Ngomongin soal icip-icip kulineran, mimin jadi inget sama anime-anime yang mengusung tema kuliner, entah itu soal hobi terhadap makanan tertentu atau juga hobi makan. Anime-anime tersebut biasanya sangat seru untuk ditonton dan juga bikin laper tentunya. Kali ini mimin pengen ngajak kalian untuk ngebahas tentang rekomendasi anime-anime yang berhubungan dengan para pecinta makanan. Apa aja tuh? Pantengin nih ulasan mimin Kuroneko di bawah ini.

RAMEN DAISUKI KOIZUMI SAN

Ramen Daisuki Koizumi San [Review & Sinopsis - Mengenal Ragam Ramen Yang Bikin Ngiler] - Liwato

Rekomendasi pertama yang pengen mimin kasih yau adalah Ramen Daisuki Koizumi San. Dari judulnya pasti udah pada bisa nebak dong anime ini tentang kuliner apaan. Yoi, ramen! Anime ini menceritakan tentang Koizumi, cewek SMA yang suka banget makan ramen. Gak ada hal lain di pikirannya selain ramen. Pokoknya sama kayak posternya Naruto dah, no Ramen no Life. Saking cintanya sama Ramen, Koizumi selalu makan ramen yang berbeda tiap hari. Dari anime ini kita bakal diajak sama Koizumi untuk mengenal berbagai macam varian ramen. Asli bikin laper dah.

YAKITATE!! JAPAN

The judge is BLOWN AWAY by his Mount Fuji-shaped Indian naan! | Yakitate!! Japan (2004) - YouTube

Kalo Koizumi cinta banget dan terkesan terobsesi sama ramen, beda lagi nih sama tokoh di anime Yakitate!! japan ini. Yakitate!! Japan berkisah mengenai Azuma, seorang koki berbakat yang membuat roti khas Jepang untuk bisa bersaing di tingkat dunia. Azuma terobsesi sama roti waktu dia berusia enam tahun. Kakaknya berteriak bahwa keluarga mereka harus mulai memiliki roti untuk sarapan pagi, tapi kakek mereka menolaknya, karena ia hanya akan makan natto, sup miso, dan nasi untuk sarapan pagi. Kazuma setuju sama kakek tapi adiknya menculik dia dan membawanya ke toko roti untuk menunjukkan keajaiban roti segar yang habis di pangang. Tidak hanya Kazuma saja, tapi pemilik toko itu tahu bahwa Kazuma memiliki kekuatan “Hands of the Sun” yang membuat kehangatan dan cinta dalam proses pembuatan roti.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME KEREN BIKINAN STUDIO MAPPA
BEN TO

Ben-To (TV Mini Series 2011) - IMDb

Azuma terobsesi sama roti. Koizumi terobsesi sama ramen. Kalo anime Ben To, tokohnya terobsesi sama apaan, min? Sama Bento diskonan! Serius? Serius! Saking cintanya sama makanan diskonan biar hemat, You Satou sampe harus pingsan gara-gara babak belur setelah berlomba ria ngedapetin bento diskonan di suatu supermarket. Anime ini bikin mita greget dengan adegan fight para tokohnya yang saling sikut buat dapetin bento super murah. Kayak gini mah kalo di kita bakal berlaku buat anak kosan. Hihi.

WAKAKO ZAKE

Seri Live-Action 'Wakako-zake' Mendapat Episode Spesial | GwiGwi

Rekomendasi selanjutnya adalah Wakako Zake, anime menarik soal hobi kuliner. Mungkin bakal ada yang relate nih sama anime ini. Jadi anime ini menceritakan tentang Murasaki Wakako, cewek berusia 26 taun yang hobi kulineran sendirian. Wakako bakal ngider nyari tempat makan baru untuk memenuhi kebutuhan hobinya itu. Apalagi kalo lagi ada masalah di kantor, hasrat kulinernya makin tinggi karena dengan makan, Wakako merasa beban tekanan kerja di kantornya bisa sedikit berkurang. Wakako bahkan sering berjalan memutar dan jalan-jalan sampe nemu resto atau tempat makan baru meski harus lama tiba di rumah. Dedikasinya patut diacungin jempol nih Wakako.

YUMEIRO PATISSIERE

Jual DVD Anime Yumeiro Patissiere Subtitle Indonesia di Lapak Beni | Bukalapak

 

Terakhir mimin punya anime bagus yang gak boleh dilewatkan nih, apalagi kalo kalian bercita-cita jadi pencicip makanan. Yumeiro Patissiere menceritakan tentang seorang anak bernama Ichigo Amano yang mempunyai kegemaran makan, khususnya makanan manis. Selain hasratnya yang menggebu soal makan kue, Ichigo Amano yang canggung gak pernah berhasil dalam hal apa pun. Pokoknya gagal mulu. Hanya soal nyicip makanan doang dia bisa unggul. Setelah Ichigo bertemu dengan Henri Lucas, seorang patissier terkenal, kemampuan mencicipi Ichigo yang luar biasa meskipun tidak diketahui olehnya ditemukan. Sadar sama bakatnya, Henri akhirnya menawarkan Ichigo untuk mendapatkan kesempatan untuk menghadiri St. Marie Academy, sebuah sekolah kuliner bergengsi yang mengkhususkan diri dalam makanan penutup.

Dari daftar di atas, kalian tertarik nonton yang mana?

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME PALING MISKIN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here