Halo teman-teman, apa kabar? Bagi yang membaca artikel ini, kalian pasti tahu bahwa Anime di Jepang, biasanya diadaptasi dari Manga / LN da nada juga dari sebuah Video Game.

Ada juga yang dari Anime diadaptasi menjadi sebuah Video Game. Dilihat dari judul, mungkin saat melihat apa yang akan kutulis di sini, sedikit membingungkan.

Yang kumaksud ‘tentang permainan / video game’ adalah, cerita yang diberikan dalam sebuah Anime tersebut memiliki unsur permainannya, contohnya seperti SAO, Death Parade.

Baiklah, tanpa basa-basi langsung kita mulai saja, ya!

5. Accel World

Tentu yang satu ini kalian sudah tak asing lagi. Di tahun 2012, Anime ini menjadi Anime bergenre Action dan Game favorit dengan tambahan cerita Romance yang menyenangkan. Selain itu dari segi cerita juga, Anime ini benar-benar membuat penasaran.

Dengan 1 musim Anime ditambah 1 OVA dan 1 Movie berjudul Infinite Burst, Anime ini sangat cocok untuk ditonton bagi yang menyukai video game atau action.

Sinopsis:

Di tahun 2046, Arita Haruyuki adalah seorang murid yang sering diganggu di sekolah. Haruyuki sering menghabiskan waktunya dengan bermain virtual games. Suatu ketika, pertemuannya dengan Kuroyukihime, membuat hidupnya berubah.
Kuroyukihime adalah gadis cantik paling populer di sekolahnya, ia memperkenalkan pada Haruyuki sebuah program misterius yang disebut “Brain Burst” dan virtual reality yang disebut “Accel World””

4. Caligula

Nah, Anime ini merupakan adaptasi dari Game RPG karya Aquaria. Anime ini sendiri memiliki genre Action dan Sci-Fi. Dilihat dari banyaknya orang yang memainkan game Caligula ini, Animenya dapat dipastikan akan semenyenangkan gamenya!

Sinopsis:

μ merupakan idol virtual yang menyanyikan lagu-lagu berdasarkan inputkan user yang menderita karena merasa tidak puas dengan dunia nyata. μ ingin menyelamatkan orang-orang yang terus menderita itu dengan membawa mereka ke Mobius, dunia digital yang dianggap sempurna untuk manusia.
Orang-orang yang masuk ke Mobius akan lupa dengan dunia nyata. Di dunia tersebut, mereka berubah menjadi siswa dan dipaksa untuk menjalani kehidupan sekolah secara terus menerus karena dianggap masa-masa menjadi siswa adalah masa paling berkilauan dalam kehidupan seseorang.”

Baca Juga :   5 Rekomendasi Anime Untuk Para Perempuan – Shoujo!

3. Layton Mystery Tanteisha: Katri no Nazotoki File

Anime satu ini menyajikan kisah cerita misteri yang sangat ringan dan yang berarti mudah untuk diikuti. Selain itu, tidak seperti misteri mengenai pembunuhan atau sebagainya, melainkan kasus yang mudah dan menyenangkan!

Bukannya membosankan, Anime ini justru membantu melepaskan kepenatan atau kebosanan kalian.

Sinopsis:

Katrielle “Kat” Layton adalah putri dari penyelidik terkenal Profesor Hershel Layton. Bersama dengan seekor anjing bernama Sherl, Kat berkeliling memecahkan kasus misteri di sekitar kota London sembari mencari keberadaan ayahnya yang menghilang.”

2. High Score Girl

Anime yang mencari tahu tentang permainan di tahun 90’an, akan membuat kalian yang lahir ditahun 90’an bernostalgia bersama. Tak hanya menceritakan mengenai permainan, Anime ini menceritakan kita dengan hubungan cinta segitiga.

Dengan total 12 episode di musim pertama 2018 kemarin, Anime ini diumumkan akan mendapatkan OVAnya sebanyak 3 episode di bulan Maret 2019.

Sinopsis:

Tahun 1991, Haruo Yagachi yang duduk di kelas 6 SD mengisi hari-harinya dengan bermain video game. Di sekolah ia tidak populer, tidak menarik, tidak humoris, dan tak begitu baik, bahkan di rumah pun demikian.
Satu-satunya hal yang dimilikinya adalah keterampilannya dalam bermain video game. Suatu hari, di sebuah pusat video game lokal ia bermain dengan Akira Oono, teman kelasnya yang cantik, pintar, kaya dan populer. Haruo benar-benar kalah telak dalam game Street Fighter II.
Tidak hanya itu, ia bahkan kalah 30 kali berturut-turut di berbagai game. Sepulang sekolah, setiap kali Haruo bermain video game, Akira mengikutinya dan menghancurkannya. Begitulah awal berkembangnya hubungan aneh keduanya dimulai.”

Baca Juga :   5 Rekomendasi Anime Genre ‘Action, Sport’ Dengan Animasi Yang Top!

1. Steins;Gate 0

Yosha, sudah di nomor 1! Yang menyukai serial Steins;Gate 0 ini, mungkin kalian tahu bahwa ini bukan musim pertamanya. Bagi yang belum menyaksikan musim pertamanya, kemungkinan besar kalian akan kebingugan sejak episode pertamanya.

Urutan menontonnya adalah: Steins;Gate, Steins;Gate Oukoubakko no Poriomania, Steins;Gate Movie: Fukka Ryouiki no Déjà vu, Steins;Gate: Kyoukaimenjou no Mising Link – Divide By Zero, Steins;Gate Zero dan Steins;Gate 0 Special.

Sinopsis:

Alkisah sisi gelap dari Steins;Gate yang menampilkan ilmuwan eksentrik bernama Okabe yang berusaha untuk sembuh dari trauma pasca kegagalan menyelamatkan Kurisu. Dia memutuskan untuk menyerah dan meninggalkan kepribadian lainnya tersebut, untuk melupakan masa lalu.
Ketika semuanya terlihat kembali normal, dia pun tertarik kembali oleh masa lalu setelah menemui kenalan dari Kurisu, yang mengatakan kepadanya bahwa mereka telah memulai ujicoba alat yang dapat menyimpan memori manusia dan menciptakan simulasinya dengan sifat dan karakter.
Okabe mulai melakukan percobaan dan mengetahui bahwa simulasi dari Kurisu telah mengembalikan rasa sakit dan beberapa tragedi baru yang tidak terduga.

Baiklah, cukup untuk rekomendasi hari ini! Dari beberapa Anime yang disebutkan di atas, ada video gamenya juga, lho! Jadi bagi yang ingin memainkan game yang berhubungan dengan Anime, beberapa judul di atas juga direkomendasikan.

Sampai jumpa semuanya.

5 Rekomendasi Anime Tentang Permainan / Video Game!
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :