5 Rekomendasi Anime Underrated Yang Ternyata Harus Kalian Tonton!
5 Rekomendasi Anime Underrated Yang Ternyata Harus Kalian Tonton!

Apakah kalian pernah melihat judul / poster Anime, terus berpikir kalau Anime itu takkan bagus? Kadang kita tak boleh terlalu menilai sesuatu dari luarnya.

Meskipun kalian sudah baca sinopsis, terus tak tertarik, itu semua terserah kalian. Tapi terkadang ya, sinopsis Anime itu suka gak terlalu jelas. Sinopsis mungkin penjelasannya jadi bikin kita mikir tak seru, padahal setelah nonton 1-2 episode, Animenya bagus.

Seperti inilah, Anime yang akan kita bahas hari ini! Baiklah, kita mulai saja, ya.

5. Darker than Black

Anime ini memiliki 2 season dan 1 special yang digarap oleh Studio Bones. Kalau kalian lihat, animasi untuk Anime ini sangat bagus dan pergerakannya sangat enak dilihat.

Anime dengan total 25 episode untuk season pertama. Anime ini bergenre Action, Sci-fi, Mystery dan Super Power. Untuk season ke-2, Anime ini totalnya 12 episode. Lagu-lagu dalam Anime ini juga enak di denger.

Spesialnya yang dirilis pada tahun 2010 ini, memiliki 4 episode yang berbeda ceritanya dengan season 1 dan 2.

Sinopsis:

Sepuluh tahun yang lalu ‘Gerbang Surga’ muncul di Amerika Selatan dan ‘Gerbang Neraka’ muncul di Jepang. Bersamaan dengan itu, muncul juga para Keiyakusha. Mereka adalah manusia yang mendapatkan kekuatan supernatural dengan mengorbankan rasa kemanusiaan mereka.

4. Higashi no Eden

Anime dengan genre Action, Sci-Fi, Mystery, Comedy, Drama, Romance dan Thriler ini termasuk dalam Anime misteri yang menegangkan dihiasi sedikit romansa.

Meskipun kita diberi kemudahan dalam memahami Anime ini, tapi tak mudah untuk menebak apa yang akan terjadi. Meskipun menegangkan Anime ini memiliki sedikit komedi yang dapat mencairkan suasana atau menenangkan.

Sinopsis:

Pada 22 November 2010, sepuluh rudal menyerang Jepang. Aksi teroris yang belum pernah terjadi sebelumnya ini kemudian dikenal sebagai “Careless Monday”. Karena tak menelan korban, serangan ini segera dilupakan orang-orang.

Tiga bulan kemudian, Saki Morimi yang berada di Amerika mendapat masalah tak terduga dari Akira Takizawa, seorang pria aneh yang hilang ingatan. Pria aneh itu sama sekali tak mengenakan pakaian, memegang sebuah pistol dan ponsel yang berisi uang digital 8,6 miliar yen.”

3. Princess Principal

Sebenarnya Anime ini dalam segi visual dan musik cukup bagus. Tak hanya itu, karakter dalam Anime ini juga bagus, tapi setiap karakter di sini, tak memiliki cukup waktu untuk berkembang.

Tapi, masih layak untuk ditonton bagi kalian yang suka nonton misteri dengan santai, dan tak perlu banyak mikir.

Berlatar cerita pada abad ke-19 di London, ibu kota yang membelah Kerajaan Albion bagian timur dan barat. Cerita berfokus pada para gadis mata-mata yang terdaftar sebagai murid di sekolah bergengsi Queen’s Mayfair. Para gadis menggunakan kemampuan masing-masing untuk beraksi di bawah tanah.

2. Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

Anime ini bener-bener harus masuk watch list kalian! Cerita misteri lagi. Dengan animasi yang bagus pula. Di Anime ini, setiap 1 masalah akan dibereskan dalam 1 episode, jadi kalian akan ditemani sebanyak 12 masalah dalam 12 episode.

Meskipun Anime ini bergenre Mystery ada sedikit unsur romantis yang menghiasi Anime ini.

Sinopsis:

Takewaki Shoutarou adalah seorang pelajar SMA di Asahikawa, Hokkaido. Suatu ketika ia bertemu dengan Kujou Sakurako, seorang perempuan yang menyukai tulang-belulang. Pertemuan mereka membawanya ke berbagai kasus misterius yang berkaitan dengan tulang-belulang.

1. Btooom!

Anime ini sebenarnya cukup sadis, dan kita seperti dibawa ke dunia game. Sebenarnya aku gak begitu masalah dengan yang sadis dalam cerita Anime, tapi saat banyak player dalam Anime ini kehilangan akal sehatnya, jujur agar menyeramkan.

Tapi, secara garis besar, Anime ini cukup bagus. Inget aja, yang gak kuat kesadisan dilarang nonton ya. Rate agenya sih sebenernya 17 tahun keatas, dan yah karena aku gak masalah dengan kesadisan, nonton aja deh (hehehe).

Sinopsis:

Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran berumur 22 tahun yang tinggal bersama ibunya. Setiap harinya dia menghabiskan waktunaya dengan bermain video game.

Di dunia nyata mungkin tak ada yang spesial dari dirinya, tapi di dunia maya dia termasuk salah satu player terbaik dalam permainan BTOOOM!

Suatu hari tanpa disadari, tiba-tiba dia berada di sebuah pulau tropis. Saat Ryouta berjalan mengelilingi pulau, dia melihat orang aneh menyerangnya dengan melemparkan bom peledak.

Ryouta pun menyadari hidupnya dalam bahaya dan entah mengapa dirinya terperangkap dalam versi nyata dari permainan favoritnya.”

Baiklah semuanya, cukup untuk rekomendasi hari ini! Semoga dapat membantu kalian, ya. Kalau ada yang minta rekomendasi, komen di bawah, oke?

Nanti bakal kubuat, kalau bisa ^^.

 

Silahkan Berkomentar :