5 Rekomendasi Anime yang Bakal Bikin Nangis, Bagi yang Mau Nangis!

Halo teman-teman! Sekarang aku bakal ngasih rekomendasi Anime yang bisa bikin kalian nangis nih. Kan biasanya ada yang mau nangis, tapi karena malu atau gak suka nangis, jadi harus ada film/cerita yang jadinya seolah-olah nangis karena film/cerita tersebut (ekhm).

Baiklah, kita mulai, ya!

5. SukaSuka

SukaSuka adalah singkatan judul Anime ini dikarenakan terlalu panjang. Judulnya adalah Shuumatsu Nani Shitemasuka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka? yang artinya ‘apa yang sedang kau lakukan di akhir dunia? Kau sedang sibuk? Akankah kau menyelamatkan kami?’

Anime yang merupakan adaptasi dari Light Novel ini, dapat kalian tebak bahwa jalan ceritanya menyedihkan. Anime ini digarap oleh Studio Satelight dan C2C.

Umat manusia sudah musnah, yang tersis hanyalah para ‘peri’ yang sekarang tinggal di kepulauan di atas langit, berlindung dibalik ancaman ‘binatang.’

Hanya para ‘peri’ yang dinamakan Leprechauns yang mampu untuk mengalahkan mereka, sebab mereka memiliki kekuatan untuk menggunakan Dug Weapons.

4. Clannad

Mungkin ada yang nanya, kenapa kok di nomor 4? Dari semua yang kurekomendasikan Clannad memiliki jalan cerita yang cukup panjang dan ditambah dengan season ke-2nya dengan total episode 48 dari s1+s2.

Tapi, Anime ini sangat bagus dan mengharukan ditambah dengan pelajaran hidup yang ada. Kalau kalian ingin nonton Anime dengan banyak episodenya, dan mengharukan, ini dia!

Okazaki Tomoya adalah seorang siswa SMA kelas tiga yang membenci hidupnya. Ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil, menyebabkan ayahnya menjadi pecandu alkohol dan perjudian.

Hal ini membuat hubungan Tomoya dengan ayahnya menjauh dan menjalani hidup sendiri. Suatu ketika dalam perjalannya ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang ternyata setahun lebih tua darinya.

Namun, karena sakit yang diderita membuatnya tinggal kelas. Nagisa jadi sering sendiri karena kebanyakan temannya telah lulus. Tomoya dan Nagisa pun mulai sering bertemu dan perlahan dengan berjalannya waktu, Tomoya menemukan jalan hidupnya yang baru.”

3. Plastic Memories

Anime ini, tak hanya membuat kita nangis, tapi juga belajar untuk menghargai waktu. Tak hanya itu, ada drama-percintaan yang menghiasi Anime ini agar menyenangkan dan tak membosankan. Tapi, secara keseluruhan, Anime ini sangat cocok bagus.

Di masa ini, android sudah sangat mirip dengan penampilan manusia dan telah tersebar di seluruh dunia. Sebuah perusahaan yang bernama SA Corp., memproduksi Giftia, android jenis baru yang dapat menyimpan dan bertingkah laku sangat mirip seperti manusia yang sangat berbeda dengan android lainnya.

Tetapi, karena keterbatasan teknologi, android ini masih harus membutuhkan layanan perbaikan yang berkala. Oleh karena itu SA Corp. pun menciptakan terminal perbaikan untuk memperbaiki android ini, jika android tidak di perbaiki maka android akan mengalami kerusakan dan tidak dapat diperbaiki dan ini merupakan tugas lain dari terminal service untuk mengumpulkan para android yang rusak tersebut.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Aku sendiri yang sudah nonton Anime dan baca Manganya berkali-kali, masih bisa nangis dan tersentuh berkali-kali. Anime dan Manga Your Lie in April ini sangat mengharukan dan bagus sekali.

Ditambah lagi dengan permainan biola dan pianonya, terus kisah cinta yang tak sempat tersampaikan secara langsung. Anime ini benar-benar mencangkup genre drama, romance, comedy, music!

Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak.

Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur. Akibatnya, ia tidak dapat lagi mampu mendengar suara piano meski pendengarannya baik-baik saja.

Selama dua tahun Kousei tidak pernah menyentuh piano dan menjalani hidup dengan biasa tanpa ada warna, sampai suatu hari seorang gadis mengubah segalanya.

Miyazono Kaori, gadis cantik pemain biola yang memainkan biolanya dengan bebas seperti kepribadiannya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa musik itu bebas, tidak seperti permainan Kousei dulu yang kaku.”

1. AnoHana

Kita masuk ke Anime legend, sama seperti Anime Your Lie in April dan Plastic Memories, Anime-Anime ini terus berhasil buat nangis, entah berapa kali kita (aku) nonton.

Anime ini memilki 1 Anime dan 1 Movie yang digarap oleh studio A-1 Pictures. Anime ini juga penuh dengan canda tawa, kisah romantisnya yang sederhana dan itu semua sangat bagus.

Semenjak kecelakaan tragis yang menimpa salah satu temannya, Jinta tidak pernah lagi bertemu dengan teman-teman masa kecilnya. Ia mengurung diri dirumah dan menarik diri dari masyarakat.

Sepuluh tahun berlalu. Suatu hari dimusim panas, kejadian mengejutkan muncul dihadapan Jinta, yang memaksanya untuk mengumpulkan kembali teman-temannya dan menghadapi rasa bersalah yang menyelimuti mereka.”

Baiklah, cukup sekian untuk informasi hari ini. Semua yang direkomendasikan di sini, sudah pernah kutonton dan emang bagus! Jadi bagaimana menurut kalian? Adakah Anime lain yang dapat membuat kalian menangis setelah berkali-kali nontonnya?

Sampai jumpa semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here