Rekomendasi Anime mirip Yakusoku no Neverland
Rekomendasi Anime mirip Yakusoku no Neverland

Halo semuanya, ini pertama kalinya aku bikin rekomendasi yang mirip suatu Anime hehehe. Dari dulu udah mau buat, cuma bingung kaya gimana. Soalnya setiap kali nonton Anime, inget sih jalan ceritanya cuma jarang banding-bandingin.

Ok! Kali ini Anime yang mirip dengan Anime Yakusoku no Neverland. Anime apa itu? Ini sinopsisnya:

Emma, Norman dan Ray adalah anak-anak paling cerdas di sebuah panti asuhan. Smeua anak-anak menikmati kehidupan mereka dengan nyaman. Makanan yang enak, pakaian bersih dan lingkungan yang sempurna.

Namun, suatu hari Emma dan Norman mengungkap kebenaran mengenai dunia luar yang tak boleh dilihat.”

Bagi kalian yang menyukai Anime seperti Death note dan Attack on titan, Anime ini kemungkinan besar akan membuat kalian jatuh cinta. Baiklah, kita mulai rekomendasinya!

5. Boku dake ga Inai Machi (Erased)

Satoru Fujinuma secara tak sengaja mengalami perjalanan kembali ke masa lalu ketika ia menemukan sebuah kejadian berbahaya. Ceritanya dimulai saat Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh.

Satoru harus kembali ke 18 tahun yang lalu dan mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya.”

Saat melihat sinopsisnya kalian merasa ini sangat berbeda dengan Yakusoku no Neverland dan benar. Tapi perasaan atau feel yang dimiliki Anime ini dengan Yakusoku no Neverland dapat dibilang mirip.

Penuh dengan momen menegangkan dan ceritanya sekitar misteri. Saran aja, nontonnya coba sehari 1 jangan langsung semua, dijamin jadi tambah menarik dan penasaran.

4. Grimgar: Ashes and Illusions (Hai to Gensou no Grimgar)

Sekelompok anak muda terbangun di sebuah dunia baru bernama Grimgar. Mereka tak bisa mengingat apa-apa selain nama mereka.

Satu-satunya cara untuk bertahan hidup di dunia tersebut adalah dengan berburu monster dan mengumpulkan barang-barang yang bisa dijual. Dunia yang mirip seperti MMORPG, tapi ini bukanlah sebuah game.

Haruhiro bersama dengan teman-temannya harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk bertahan hidup.

Baca Juga :   5 Pengkhianat yang Baik di Anime dan Manga

Intinya dalam Anime ini adalah ‘dibunuh atau membunuh’ untuk bertahan hidup. Mereka semua yang memasuki dunia tersebut harus bisa belajar untuk bekerja sama dalam sebuah tim.

Mungkin kalian akan merasa kesal dengan akhirnya, karena banyak yang tak terungkap, tapi cerita dan karakternya sangat menarik.

3. Bokurano

Anime Bokurano
Anime Bokurano

Saat kemping musim panas, sekelompok anak menemukan sebuah gua di dekat pantai. Di dalamnya, mereka bertemu Kokopelli yang menawarkan mereka untuk menjadi tester dari sebuah game buatannya.

Si pembuat game menunjukkan cara mempiloti ‘Zearth,’ sebuah Mecha raksasa yang harus mereka gunakan untuk melawan para alien untuk menyelamatkan bumi.

Mungkin sinopsis di atas membuat kalian bingung, tapi Anime ini merupakan Anime suram yang melibatkan anak-anak terjebak dalam situasi berbahaya. Mereka harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk melawan monster / alien.

Kesamaannya dengan Yakusoku no Neverland adalah, seperti serial Mecha biasa, ceritanya banyak tentang psikologis pilot. Tapi, bagi yang tak terlalu menyukai Mecha, Anime ini wajib dicoba.

2. Puella Magi Madoka Magica

Kaname Madoka dan Miki Sayaka adalah gadis SMP seperti pada umumnya. Kehidupan mereka berubah ketika bertemu dengan murid baru, Akemi Homura dna mahluk magis bernama Kyuubey.

Kyuubey mengatakan pada mereka, akan mengabulkan satu permohonan dengan syarat mereka harus menyetujui kontrak untuk menjadi gadis magis.

Baca Juga :   5 Fakta Buah Setan Yang Wajib Kalian Baca

Anime menempatkan para karakter yang lucu-lucu seperti berada dalam neraka dan menyangkal kebahagiaan masa kecil yang sepantasnya mereka dapatkan.

Meski kalian tak terlalu menyukai tentang penyihir, tapi Anime ini dapat kalian nikmati.

1. Made in Abyss

Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss adalah satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tak ada yang tahu seberapa dalam lubang tersebut.

Tapi di dalamnnya dihuni oleh mahluk aneh yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di masa kuno yang tak dikenal oleh manusia modern.

Anime ini mirip dengan Yakusoku no Neverland, karena anak-anak dilemparkan ke dalam beberapa situasi yang serius dan juga gelap. Dari semua yang di atas, Made in Abyss lah yang paling mirip dengan Yakusoku no Neverland.

Baiklah, semoga list di atas dapat membantu kalin mencari Anime pengganti Yakusoku no Neverland. Sampai jumpa semuanya!

5 Rekomendasi Anime Yang Mirip ‘Yakusoku no Neverland’
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :