5 Rekomendasi Anime Yang Tak Terlupakan Dari Tahun 2018!

0

Halo semuanya, apa kabar? Hari ini aku mau merekomendasikan Anime dari tahun kemarin yang tak bisa dilupakan yang berarti memiliki cerita dan animasi yang bagus, atau dari segi hal lainnya.

Baiklah, kita mulai sekarang, ya!

5. Sora Yori mo Tooi Basho

Bagi penonton Anime ini, aku bener-bener gak bisa lupain jalan cerita Animenya. Kisah persahabatan yang kental, ditambah dengan rasa sayang pada seorang Ibu yang mendalam, membuat Anime ini memiliki banyak emosional.

Anime satu ini, harus kalian saksikan bagi penyuka genre adventure mau pun yang bukan!

Menceritakan para gadis yang pergi ke Kutub Selatan “sebuah tempat yang lebih jauh dari alam semesta”. Mereka berjuang dan tumbuh bersama dalam keadaan lingkungan yang ekstrem.

4. Hataraku Saibou

Anime yang digarap studio David Production ini, menjadi Anime favorit selama musim panas 2018! Membahas tentang bermacam-macam sel yang berada di tubuh kita, Anime ini berhasil menceritakan pelajaran biologi dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu karakter-karakter imut yang dijadikan sel ini, menjadi daya tarik sendiri untuk Anime Hataraku Saibou ini.

Ini adalah cerita tentangmu. Kisah yang ada di dalam tubuhmu…

Menurut sebuah studi, rata-rata tubuh manusia mengandung sekitar 37 triliun sel. Sel-sel tersebut bekerja keras setiap hari. Sel Darah Merah membawa oksigen ke jaringan tubuh. Sementara Sel Darah Putih bekerja melawan bakteri yang mencoba masuk dalam tubuh. Ini adalah kisah drama menarik dan mungkin aneh mengenai pahlawan tanpa tanda jasa para sel tubuh manusia.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Seperti ‘Jingai-san no Yome’!

3. Yuru Camp△

Anime yang membahas tentang perkemahan ini, secara tak langsung mengajak kita yang menontonnya untuk ikut berkemah juga. Tak disangka, hal tersebut benar-benar berhasil. Setelah penayangan Anime ini, banyak orang Jepang yang mulai berkemah.

Anime dengan genre slice of life dan comedy ini memiliki cerita yang sederhana dan menyenangkan untuk diikuti. Bagaimana kalau menurut kalian?

Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat dimana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.

2. Violet Evergarden

Anime begenre drama dan fantasy ini, harus kalian saksikan. Emosi yang disediakan oleh Anime ini benar-benar tercurahkan dengan benar dan benar-benar bisa langsung kita rasakan.

Salah satu Anime terbaik selama musim dingin 2018 ini, menjadi Anime favoritku juga dan benar-benar berkesan sekali.

Ada kata-kata yang Violet dengar di medan perang yang tak bisa dilupakannya. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seorang yang dia sayangi lebih dari siapa pun. Namun, dia masih belum tahu arti perkataan tersebut.

Di suatu titik waktu di benua Telesis, setelah empat tahun perang besar yang membagi benua menjadi dua sisi Utara dan Selatan kini telah berakhir. Rakyat pun menyambut era baru ini.

Violet Evergarden adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai “senjata”. Dia telah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos CH. Di sana dia sangat tersentuh dengan pekerjaan “Auto Memories Dolls” yang dapat menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakan seseorang dalam bentuk kata-kata.

Artikel terkait lainnya  5 Anime yang Tidak Kalian Ketahui dari Winter – Summer 2018!

1. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Anime romcom ini menjadi Anime favorit selama musim semi 2018, mungkin sampai sekarang? Menceritakan tentang bagaimana sulitnya sebagai otaku, watakoi ini benar-benar menjelaskan perasaan dan kehidupan seorang otaku.

Kisah komedi romantis antara Narumi, seorang wanita pekerja kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya, dan Hirotaka, pria ikemen yang ternyata seorang game otaku.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik, atau memang sudah nonton Anime-Anime yang disebutkan di atas? Kalau sudah, bagaimana menurut kalian? Apakah semuanya masih kalian ingat dengan jelas?

Baiklah, cukup untuk rekomendasi kali ini, sampai jumpa semuanya!

 

Silahkan Berkomentar :