Halo-halo! Di Indonesia pastinya tak banyak yang merayakan hari Halloween atau mungkin tidak ada, ya.

Yah, sekarang hari Halloween pun sudah lewat. Tapi karena ‘baru’ lewat, bagi kalian yang ingin merasakan keseraman hari Halloween, silahkan menonton 5 Anime yang akan dibahas di bawah ini!

1. Elfen Lied

Anime Elfen Lied
Anime Elfen Lied

Dulu mungkin banyak yang gak tau, tapi sekarang pasti sudah banyak yang tahu Anime satu ini. Perlu diketahui Anime satu ini memang penuh kekerasan dan darah, tapi cerita akhirnya pasti membuat kalian tersentuh.

Aku lebih merekomendasikan bagi kalian yang sudah biasa nonton film / Anime yang penuh darah. Anime ini menceritakan manusia supranatural yang memiliki kemampuan tersembunyi berupa bentuk tangan tak kasat mata yang dapat memotong semua hal dari jarak paling jauh 2 meter.

Salah Satu Adegan Di Anime Elfen Lied
Salah Satu Adegan Di Anime Elfen Lied

Bentuk kematian dari setiap karakter di Anime satu ini sangat mengerikan. Meski begitu, ada sedikit unsur ecchi dalam Anime ini. Unsur tersebut tentunya karakter utama yang manusia supranatural ini pertama ditunjukkan tak berpakaian.

Ditambah lagi, lagu OP yang berbahasa latin dan dinyanyikan dengan teknik seriosa. Penasaran? Langsung tonton saja!

2. Corpse Party: Tortured Souls

Anime Corpse Party: Tortured Souls
Anime Corpse Party: Tortured Souls

Anime satu ini jelas terkenal. Bagi yang menyukai proses pembunuhan dalam suatu adegan diperlihatkan, Anime satu ini cocok. Yah, walaupun hanya 4 episode, Anime ini dapat mengisi hari Halloweenmu penuh dengan ketakutan.

Nah sedikit cerita. Karena salah satu teman karakter di Anime ini akan berpindah sekolah, jadi mereka mengadakan pesta perpisahan. Mereka memainkan permainan Sachiko dan konon, dengan melakukan permainan itu, mereka yang ada disana akan terus berteman walaupunn dipisahkan jarak.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Film Jepang Yang Dibintangi ‘Masaki Suda’!

Mulai dari situlah tragedi bermula, setelah selesai melakukan permainan itu, bangunan sekolah bergoyang, lantai retak dan mereka semua terjatuh ke suatu tempat!

Nah tempat apa? Cerita selanjutnya gimana? Silahkan ditonton langsung. Jangan tidur sendirian ya sehabis nonton ini, dijamin takut.

3. Higurashi no Naku Koro ni

Anime Higurashi no Naku Koro ni
Anime Higurashi no Naku Koro ni

Anime ini tayang pada bulan April – September 2006 dengan jumlah 26 episode. Dengan menampilkan karakter loli beserta cerita yang penuh darah dan psycho ini memiliki 2 musim.

Kisahnya bersetting di sebuah desa Hinamizawa pada tahun 1983. Karakter utama di sini mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa ini. Di festival tersebut lah dia menyadari berbagai keanehan yang ada pada desa tersebut dan teman-temannya.

Setiap tahu dalam festival tersebut, pasti ada satu orang yang meninggal dan satu orang hilang. Kalau dibaca, mungkin tidak menarik, namun aku merekomendasikan Anime satu ini sama seperti nomor 1, bagi kalian yang berani saja.

Cukup berani, kah? Silahkan ditonton.

4. Jigoku Shoujo

Anime Jigoku Shoujo
Anime Jigoku Shoujo

Sudah di nomor 4. Anime satu ini cukup menarik dan lumayan anti-mainstream. Peringatan saja, diawal Anime ini mungkin kalian akan terkesan biasa saja, namun selanjutnya kalian akan merasakan ketegangan dan keseruannya.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Anime Yang Bisa Kalian Nikmati Disaat Stress!

Ada satu situs web yang hanya bisa diakses pada tengah malam, yaitu Jigoku Tsuhin. Jika seseorang memposting kedengkiannya di situs tersebut, Jigoku Shoujo atau Gadis Neraka akan muncul dan menyeret orang-orang ke neraka.

Anime satu ini tayang dari Oktober 2005 – April 2006 dengan total episode 25. Selain itu, musim terbaru baru saja selesai tahun kemarin, yaitu musim ke-4.

Tunggu apalagi? Langsung nonton aja!

5. Mirai Nikki

Gasai Yuno | Anime Mirai Nikki
Gasai Yuno | Anime Mirai Nikki

Anime yang ini tak perlu ditanya lagi ketenarannya. Di setiap episode kalian akan disajikan adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding. Memiliki bentuk kematian yang tragis dan mencengangkan merupakan kelebihan dari anime psikologis satu ini.

Cerita Anime satu berbentuk fantasi gore dan romansa. Karakter Gasai Yuno di cerita ini sangat berperan penting dan menjadi tokoh paling sadis di Anime ini.

Bagaimana? Gak perlu nunggu lama-lama, silahkan ditonton sekarang juga. Kira-kira menurut kalian mana yang paling menyeramkan?

Cukup untuk rekomendasi hari ini, ya! Sampai jumpa!

5 Rekomendasi Anime Yang Wajib Ditonton Selama Halloween
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :