5 Rekomendasi Film Anime Karya Studio Ghibli Terbaik!

0

Halo semuanya, apa kabar? Hari ini aku mau merekomendasikan kalian Film Anime terbaik karya Studio Ghibli. Tentunya kalian tau studio satu ini, ya ….

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, langsung kita mulai, yuk!

5. Karigurashi no Arrietty

Film Anime kedua yang kutonton dari Studio Ghibli ini benar-benar menyayat hati – sedih. Film dengan drama yang kental menceritakan tentang hubungan antara manusia kecil bernama Arrietty dengan manusia yang bernama Sho.

Untuk kualitas animasi, kalian tak perlu meragukannya lagi. Alur cerita dalam Film ini sangat menarik, terutama saat pembantu di rumah Sho, meragukan keberadaan manusia kecil dan terus mencarinya.

The Borrowers adalah manusia biasa, yang membedakan hanyalah ukuran tubuh mereka yang sangat kecil. Tinggi badan mereka tak lebih dari 10cm saja. Arrietty adalah salah satu dari The Borrowers ini.

Arrietty belum pernah menjalankan tugas mencari kebutuhan sehari-hari di atas rumah yang merek tinggali. Saat pertama kali berburu bersama ayahnya, Arrietty tertangkap basah oleh Sho, yang kebetulan baru saja datang ke rumah itu.

Sho tak takut melihat Arrietty. Ia malah menunjukkan sikap bersahabat. Sayangnya, keluarga Arrietty melihat persahabatan ini sebagai bahaya yang mengancam. Mereka harus cepat-cepat pindah karena keberadaan mereka sudah diketahui manusia.

4. Majo no Takkyuubin

Walaupun termasuk Film Anime lawas, film ini memiliki cerita yang menarik dan sulit untuk ditebak. Kisah dalam Anime ini sangat sederhana namun dengan animasinya, kisah dalam Anime ini menjadi luar biasa dan semakin menarik!

Film ini juga ada Live-Actionnya, lho.

Sudah menjadi tradisi bagi semua penyihir muda yang baru beranjak 13 tahun untuk meninggalkan keluarga mereka saat malam bulan purnama dan pergi menjelajahi dunia untuk mengaplikasikan ilmu sihir mereka.

Saat malam tersebut datang, Kiki memulai perjalanannya bersama kucing hitam kesayangannya, Jiji, untuk menemukan lokasi yang tepat di sebuah kota yang berada cukup jauh.

Di kota tersebut, Kiki bersahabat dengan seorang pemilik toko roti dan membantunya memulai sebuah usaha baru, yaitu jasa pengiriman barang melalui udara.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Anime Dengan Cerita ‘Couple’ Terbaik!

3. Omoide no Marnie

Film satu ini baru tayang 2014 kemarin, dan berhasil mencuri hati para penonton. Proses yang terjadi dalam film ini benar-benar dikemas dengan rapih. Cerita yang ringan dan dipenuhi animasi yang bagus, film ini merupakan film penutup sementara dari Studio Ghibli yang luar biasa!

Selain itu, emosi yang disuguhi dalam Film ini sangat ngena sekali, dari senang, sedih, bahagia – komplit.

Anna, seorang gadis muda yang tinggal di Sapporo, mengalami kesulitan dengan teman-teman sekelasnya. Karena sering cemas, dokter menyatakan bahwa Anna harus pindah ke tempat yang lebih santai. Setelah pindah ke pedesaan bersama keluarganya dan terpisah dari ibunya, ia menghabiskan waktunya di sekitar wilayah desa dan mengambar sketsa.

Dirinya ditarik ke rumah yang tampaknya berada di dalam air, yang hanya dapat masuk ke rumah itu saat air surut. Hal ini yang membuat ia bertemu dengan Marnie.Meskipun dia kenal Marnie yang usianya sama dengan gadis itu, namun ada sesuatu yang misterius tentang Marnie bahkan memberitahu Anna untuk menjaga rahasia dari orang-orang di kota. Anna memiliki kesulitan dalam mengingat. Bagaimana hal ini berhubungan dengan Marnie?

2. Mononoke Hime

Walaupun termasuk Film Anime lawas, animasi dalam film ini sudah keren! Meskipun bergenre fantasy, film ini masih mengaitkan beberapa sejarah Jepang di dalamnya ditambah dengan kepercayaan pada dewa-dewa alam.

Cerita Mononoke Hime berjalan dengan sangat sempurna, meski ini merupakan film lawas.

Baca Juga :   5 JDrama Musim Dingin 2019 Yang Harus Kalian Tonton!

Cerita berpusat pada keterlibatan orang luar Ashitaka dalam perjuangan antara wali supranatural hutan dan manusia dari Kota Besi yang mengkonsumsi banyak sumber daya alam. Tidak ada kemenangan yang jelas, dan harapan bahwa hubungan antara manusia dan alam dapat seimbang menjadi kabur.

1. Howl no Ugoku Shiro

Film terakhir yang kurekomendasikan adalah Howl’s Moving Castle. Perkembangan dan hubungan untuk karakter di sini sangatlah bagus, ceritanya yang kental akan mistik dan magis sangat luar biasa.

Tak ada kata-kata lain yang bisa menjelaskan film-film karya Studio Ghibli, because all of them sangat luar biasa!

Seorang gadis bernama Sophie, seorang pembuat topi yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat yang mengubah wajah dan tubuhnya menjadi seorang nenek tua. Sophie dikutuk bukan tanpa sebab.

Penyihir jahat itu mencari Howl, seorang penyihir juga yang menyelamatkan Sophie tempo hari kala diserang oleh pengikut penyihir jahat tersebut. Dalam tubuhnya dan wajahnya yang baru, Sophie berkelana dan menemukan istana Howl yang bergerak. Sophie bertemu dengan penghuni istana tersebut diantaranya Calcifer dan Markl serta Howl sendiri. Petualangan hidup baru Sophie pun di mulai.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah sudah menyaksikan semua film yang kurekomendasikan di atas?

Semua film Studio Ghibli menurutku sangat emosional dan ceritanya pun tak memiliki kekurangan sama sekali. Kalau bicara tentang Animasinya, tak perlu dikomentari lagi.

Baiklah, kalau begitu sampai jumpa semuanya!

5 Rekomendasi Film Anime Karya Studio Ghibli Terbaik!
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :