5 Rekomendasi Film Jepang Yang Bertema Musik Terbaik!

0

Halo semuanya, hari ini aku mau merekomendasikan Film Jepang yang bertemakan musik. Yah, maksudnya membahas tentang musik (?). Semacamnya 0w0.

Baiklah, langsung kita mulai saja rekomendasinya, ya!

5. Have a Song on Your Lips

Film satu ini bukan tentang band, melainkan tim paduan suara. Filmnya memiliki pesan moral dan cerita sederhana namun menyentuh. Memiliki kisah yang dikemas dengan rapih, Film ini sangat direkomendasikan untuk kalian bagi yang mau nonton cerita bagus.

Selain itu, lagu yang dibawakan oleh tim paduan suara 100% enak banget T^T – entah dari mananya, karena aku belum nyari lirik lagunya, tapi nyanyian paduan suaranya bikin merinding karena bagus banget.

Yuri seorang pianis berbakat kembali ke kampung halamannya. Di sana dia bekerja sebagai guru pengganti di sebuah SMA dan menjadi mentor untuk tim paduan suara sekolah.

Tim tersebut ditargetkan untuk ikut ke dalam kontes paduan suara. Namun, kedatangan Yui menarik perhatian murid laki-laki untuk masuk ke dalam tim tersebut dan itu memicu pertikaian dalam tim yang sebelumnya hanya beranggotakan perempuan.”

4. The Liar and His Lover

Sepanjang kalian menyaksikan Film ini, kalian takkan pernah bosan terutama dengan lagu-lagu yang menjadi tema utamanya. Film ini kental dengan pesan moral untuk para penonton, terutama saat Aki (MC) keluar dari dunia musik dikarenakan tak ingin lipsync. Dia merasa, musik bukanlah sekedar musik, melainkan jiwa.

Film ini akan sedikit menyajikan kalian adegan-adegan komikal yang cukup menarik. Ditambah dengan cara berkenalan Aki dan Riko yang dapat dibilang cukup unik. Lagu-lagu yang dinyanyikan di Film ini asli, lho! Bener-bener di jual juga! – Band Crude Play dan Mush&Co.

Kano uso bercerita tentang seorang komposer bernama Ogasawara Aki (25 tahun) yang lagi ada di titik jenuh dunia musik. Aki adalah mantan bassis band Crude Play yang saat itu lagi tenar.

Dia keluar dari band karena tak suka ‘musiknya digantikan’. Suatu hari waktu lagi ada masalah sama pacarnya (Mari) Aki enggak sengaja ketemu Koeda Riko (16 tahun).

Saat itu juga mereka jadian. Aki awalnya tidak bener-bener suka sama Riko. Dia juga tidak bilang kalau dirinya yang sebenarnya adalah Aki. Meski gitu Riko bilang dia akan melindungi Aki dan itu yang bikin Aki jadi suka sama Riko.”

3. Kiseki: Ano Hi no Sobito

Yosh top 3 ini ceritanya di ambil dari kisah nyata lho. Kisah dari 4 anggota group pop Jepang ‘GreeeeN.’ Bagi para penggermar group tersebut, kalian akan mengetahui alasan lain kenapa para angora menyembunyikan identitas mereka.

Meski memiliki cerita yang sederhana, konflik di awal sampai seterusnya menjadi sebuah keunikan dan nilai tambah Film ini, lho!

Jin meninggalkan rumah untuk mengejar mimpinya menjadi seorang musisi. Sedangkan adiknya menjadi seorang dokter gigi dikarenakan Ayahanya. Namun tak ada satu pun dari mereka yang melepas daya tariknya pada musik.

Ketika karik musik Jin terhambat, dia mengetahui adik dan teman-teman mahasiswa kedokterannya menunjukkan bakat alami yang luar biasa untuk musik, dan ia menaruh harapan tingig pada mereka.

Tapi Hide harus menjadi dokter gigi, tapi masih ingin tetap bernyanyi. Akankah mereka berani untuk memulai debutnya?

2. Fukumenkei Noise

Judul yang satu ini sudah tidak asing lagi dong, ya. Jujur aku sendiri kaget kalau Fukumenkei Noise ada LAnya! Lagu-lagu yang dibawakan LA ini sangat bagus, terutama Ayami Nakajo yang latihan nyanyi dan main gitar untuk film ini. Hasilnya benar-benar memuaskan!

Tidak sia-sia bagi kalian yang sudah menyaksikan Anime atau baca Manganya kemudian nonton LAnya.

Nino Arisugawa sangat senang bernyanyi. Saat dia masih kecil, dia bertemu dengan Momo dan Yuzu yang menggubah musik. Akan tetapi Momo hanya memanfaatkan Nino saja. Momo dan Yuzu berjanji bahwa dia akan menemukannya dengan suara nyanyiannya.

Sekarang Nino Arisugawa adalah murid SMA dan Dia akhirnya bertemu Kanade Yuzuriha di SMA. Yuzu termasuk dalam band ‘in No hurry to shout’ Nino Arisugawa akhirnya tetarik untuk menjadi vokalis di band tersebut.

1. Your Lie in April

Kalau yang satu ini rasanya gak perlu ditanya :’). MC Arima yang dimainkan oleh Yamaken 100% bagus, terutama saat memainkan pianonya. Kalian dapat menyaksikan permainan piano dan biola asli dimainkan oleh manusia di LA ini yang diadaptasi dari Anime!

Rasanya pengen terus denger dan liat mereka main. LA ini sangat direkomendasikan untuk kalian!

Kosei Arima memenangkan banyak kompetisi piano saat berada di bawah pengawasan ketat ibunya. Ia dikenal sebagai manusia metronom selama masa itu.

Sejak kematian ibunya, Kosei Arima belum bisa mendengar suara piano lagi. Kosei Arima kemudian bertemu dengan Kaori Miyazono teman masa kecil Tsubaki Sawabe. Kaori Miyazono memainkan biola dan memiliki kekuatan. Sejak bertemu dengannya, Kosei Arima mampu menghadapi piano lagi. Sementara itu, Kaori menyimpan sebuah rahasia.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menyaksikan Film yang kurekomendasikan di atas. Jujur dari nomor 5 sampe nomor 1 itu gak ada yang jelek, semuanya bagus. Dari ceritanya, penghayatan karakternya, terus pesan moralnya! Semuanya keren.

Semoga suka, ya! Sampai jumpa semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here