Halo-halo, apa kabar? Kembali lagi di bagian rekomendasi. Hari ini aku memberikan rekomendasi film Live-Action, yang akan tayang nanti di tahun 2019.

Sebelum masuk ke rekomendasinya, tentu kalian tahu kalau ada cukup banyak film LA yang akan ditayangkan tahun depan. Mulai dari Gakkou Gurashi!, Back Street Girl, LDK dan masih banyak lagi.

Baiklah, kita mulai sekarang, ya!

5. The Flowers of Evil / Aku no Hana

Manga Aku no Hana
Manga Aku no Hana

LA satu ini merupakan adaptasi Manga karya Shuuzou Oshimi yang berjudul Aku no Hana atau The Flowers of Evil. Oshimi meluncurkan Manganya di Bessatsu Shounen Magazine Kodansa di tahun 2009 dan mengakhiri serinya di edisi Juni 2014.

Manga ini juga dulunya, mendapatkan adaptasi Anime. Crunchyroll menayangkan Animenya pada tahun 2013. Animenya cukup menarik perhatian karena visual animasinya memakai teknik rotoscoping, yaitu membuat karakternya seperti manusia asli dan tak seperti Anime.

Manga / Anime Aku no Hana
Manga / Anime Aku no Hana

Seorang kutu buku bernama Takao jatuh cinta pada Nanako. Tapi dia tak bisa mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Malah sebaliknya, dia diam-diam bertindak semaunya, yang menciptakan skandal besar di sekolahnya. Ada satu orang yang tahu sifat aslinya, dan gadis ini akan melakukan apa pun untuk menyimpan apa yang disembunyikan Charles Baudelaire.”

Yang menyutradai LA ini adalah Noboru Iguchi dan Mari Okada yang menulis skripnya. Rencananya LA ini tayang tahun 2019.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai LA ini, tapi dilihat dari sutradara dan penulis skripnya saja, sudah dapat dipastikan LA ini akan menyuguhkan cerita yang menyenangkan dan unik.

4. Hot Gimmick

Hot Gimmick
Hot Gimmick

Manga karya Miki Aihara ini diterbitkan di majalah Betsucomi Shogakukan dari tahun 2000 – 2005. Manga ini telah mencetak lebih dari 4,5 juta eksemplar. Sebelumnya, Manga ini juga pernah mendapatkan adaptasi LAnya yang ditayangkan pada Oktober 2015.

Pada tanggal 25 September, Toei mengumumkan bahwa Manga Hot Gimmick ini mendapatkan adaptasi film LA yang akan ditayangkan pada tahun 2019 mendatang.

Hatsumi Narita, Ryouki Tachibana, Azusa Odagiri & Shinogu Narita
Hatsumi Narita, Ryouki Tachibana, Azusa Odagiri & Shinogu Narita

Film ini akan dibintangi oleh anggota Nogizaka46 yaitu, Miona Hori yang berperan sebagai Hatsumi Narita.

Selain itu, pemeran utama pria dalam film ini adalah:

  • Hiroya Shimizu sebagai Ryouki Tachibana

– Mizuki Itagaki sebagai Azusa Odagiri

– Shoutarou Mamiya sebagai Shinogu Narita

Hatsumi Narita, gadis 16 tahun yang pasif dan tinggal di komplek perumahan perusahaan yang diperintah oleh Nyonya Tachibana, istri wakil presiden perusahaan. Bagaimana perilaku keluarga mereka di kompleks perumahan dapat mempengaruhi status karyawan di dalam perusahaan.

Ketika adik perempuannya bernama Akane berpikir dia mungkin hamil, Hatsumi dimintai untuk membelikan test pack. Sayangnya hal tersebut tidak berjalan sesuai rencana, sehingga akhirnya Hatsumi diperas oleh Ryoki Tachibana, anak remaja arogan dari keluarga Tachibana yang kuat yang menindas dan menjadikan Hatsumi menjadi budaknya.

Film ini disutradarai dan naskahnya di tulis oleh Yuuki Yamato.

3. Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Nah, yang satu ini kalian pasti sudah tak asing. Manga karya Fujita yang berjudul Wotaku ni Koi wa Muzukashii mengisahkan komedi romansa yang realistis yang bersetting di perkantoran Jepang.

Tentunya kalian sudah tahu kalua Manga ini telah diadaptasi menjadi Anime yang tayang sebanyak 11 episode. Tentunya kalian tak sabar menonton film Wotakoi yang disutradari oleh Yuuichi Fukuda ini. Filmnya direncanakan akan tayang tahun 2019.

Ilustrasi Oleh Fujita Untuk Merayakan Adaptasi LA
Ilustrasi Oleh Fujita Untuk Merayakan Adaptasi LA

Narumi Momose, seorang pekerja kantoran yang menyembunyikan hobi fujoshi-nya, dan teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji seorang gamer otaku.. Narumi mulai bekerja di perusahaan baru, di sana, ia bertemu dengan Hirotaka, yang dikenal tampan dan pandai dalam bekerja.

Narumi sendiri suka membaca Manga bergenre fujoshi, tapi dia justru menyembunyikan hal tersebut dari orang lain. Setelah bekerja, keduanya sering berbicara tentang hobi otaku mereka. Suatu ketika Hirotaka bertanya kepada Narumi apakah mereka bisa berkencan, dan mengatakan akan sangat menyenangkan menjadi pasangan otaku.

Yamazaki Kento & Takahata Mitsuki
Yamazaki Kento & Takahata Mitsuki

Yang memerankan Narumi Momose adalah Takahata Mitsuki dan yang memerankan Hirotaka Nifuji adalah Yamazaki Kento.

Film ini pasti sudah masuk watch list kalian dong, ya.

2. Kuubo Ibuki

Manga karya Osamu Eya dan Kaiji Kawaguchi berjudul Kuubo Ibuki berjudul Kuubo Ibuki di tahun 2014. Serial ini mencetak lebih dari 3 juta kopian.

Poster Visual Kuubo Ibuki
Poster Visual Kuubo Ibuki

Manganya meceritakan, keadaan dunia berubah dengan cepat. Perubahan yang sangat cepat tersebut, terlihat dalam kekuatan militer yang berkembang dari negara-negara tetangga Jepang, lalu masalah sumber daya di laut, bantuan bencana, transportasi bawah laut, penjagaan ketertiban di laut lepas dan pertahanan pulau.

Tanggapan terhadap ini semua, Jepang membangun kapal induk Ibuki.

Bagi yang suka dengan genre action film ini sangat cocok dan pantas untuk kalian tunggu. Setsurou Wakamatsu bertugas mengarahkan film ini sedangkan Kazunori Itou dan Yasuo Hasegawa yang menulis naskahnya. Harutoshi Fukuiis bertanggung jawab dalam perencanaan film.

Ryouta Akitsu
Ryouta Akitsu & Toshiya Niinami / Hidetoshi Nishijima & Kuranosuke Sasaki

Peran utama di film ini adalah Ryouta Akitsu yang dimainkan oleh Hidetoshi Nishijima sebagai seorang perwira yang memulai Air Self-Defense Force, namun sekarang menjadi seorang kapten kapal induk Ibuki titular.

Lalu, karakter Toshiya Niinami dimainkan oleh Kuranosuke Sasaki, sebagai seroang perwira Maritime Self-Defense Force dan pejabat eksekutif dari Ibuki.

Film ini dijadwalkan akan tayang di tahun 2019. Bagi kalian yang tak menyukai film bergenre action, film ini termasuk patut untuk kalian tonton!

1. Tokou Ghoul 2

Yang ini, gak usah ditanya juga kalian pasti udah familiar banget. Film Live-Action Tokyo Ghoul ke-2 ini, merupakan sekuel dari film Tokyo Ghoul yang pertama. Film ini merupakan adaptasi dari Manga karya Sui Ishida. Selain mendapatkan adaptasi film LA, kalian sudah tahu kalau Manganya juga mendapatkan adaptasi Anime.

Film LA yang pertama tayang di tahun 2017, dan film LA keduanya ini dijadwalkan akan tayang pada tahun 2019, namun belum dipastikan kapan tanggal tayangnya.

Touka Kirishima
Touka Kirishima, Ken Kaneki & Shuu Tsukiyama

Masataka Kubota kembali memerankan karakter Ken Kaneki. Tapi, Maika Yamamoto tidak memerankan karakter yang dia mainkan di LA pertama, melainkan menggantikan Fumika Shimizu sebagai Touka Kirishima. Selain itu, Shota Matsuda bergabung sebagai pemeran Shuu Tsukiyama.

Kira-kira kalian sudah siap menunggu yang mana? Untungnya semua yang di atas adaptasi dari Manga, ya. Jadi, kalian bisa menunggu sambil membaca Manganya!

Baiklah semaunya, sampai jumpa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here