E:\PhotoCollage_20210426_182556476.jpg

Ngomongin anime, ya gak bisa kalo gak ngomongin studio yang ngegarapnya. Studio yang bikin anime jumlahnya banyak banget kayak dosa-dosa mimin. Tapi gak banyak studio yang punya reputasi kece dan dinilai jago karena anime-anime bikinannya selalu jadi anime populer. Kali ini, mimin pengen ngomongin studio-studio penggarap anime yang bagi para penggemar, dinilai layak menyabet julukan sebagai studio terjago soal penggarapan anime. Julukan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, tiap anime yang dibikin studio-studio itu pasti jadi anime terkenal. Wah, studio apa aja tuh? Penasaran, kan? Nih mimin ulas di postingan di bawah ini.

A-1 PICTURES

shigatsu.jpg

Awalnya sih studio A-1 Pictures ini fokusnya bikin anime bertema keluarga doang. Tapi makin ke sini, studio ini gak mau hanya bikin anime bertema itu aja. Studio ini mulai menggarap anime dengan tema-tema lain yang lebih beragam. Meski keitung studio baru karena berdiri taun 2005, nyatanya udah banyak banget anime berkualitas dan populer banget yang dihasilkan oleh studio ini. Sebut aja Anohana, Sword Art Online, Fairy Tail, Blend S, Boku Dake Ga Inai Machi sampe anime baper Shigatsu Wa Kimi No Uso.

BONES

BNHA2.jpg

Bones ini didirikan taun 1998. Udah lumayan lama juga nih ya. Proyek pertama Bones diketahui adalah proyek kolaborasi dengan studio terkenal Sunrise yaitu Cowboy Bebop. Kocaknya pendiri studio Bones adalah tiga orang yang dulunya pernah kerja untuk Sunrise hihi. Banyak anime terkenal yang udah diproduksi oleh studio Bones ini. Sebut aja Boku no Hero Academia, Soul Eater, Fullmetal Alchemist, Bungou Stray Dogs, juga Mob Psycho 100. Proyek anime original studio ini juga bagus loh, misalnya yang rilis taun 2020 dan menyedot perhatian para pecinta anime yaitu anime genre sport SK8 The Infinity.

KYOTO ANIMATION

k-on1.jpg

Kyoto Animation atau dikenal dengan nama Kyoani adalah salah satu studio paling terkenal dan prestisius karena menghasilkan anime-anime berkualitas dengan grafis super keren. Kalo dibandingin sama studio lain, Kyoani sih emang studio kecil. Tapi jangan salah, jangan liat dari besae kecil gedungnya. Tapi kualitasnya jempolan. Studio yang ini mah udah gak usah diraguin lagi. Walau sempet tumbang karena gedungnya dibakar oleh seseorang yang gak bertanggung jawab, Kyoani mampu bangkit lagi. Anime-anime bikinan Kyoani rata-rata gak pernah ngecewain dan selalu populer. Contohnya nih, Nichijou, Violet Evergarden, K On, Kyoukai no Kanata, juga Clannad.

Artikel terkait lainnya  5 TOKOH ANIME COWOK YANG SUARANYA DIDUBBING OLEH SEIYUU OKAMOTO NOBUHIKO
MADHOUSE INC.

Cardcaptor-Sakura-Happiness-Memories-feature-image.jpg

Di urutan berikutnya di part 1 ini soal deretan studio yang sering banget bikin anime populer adalah Madhouse Inc. Pasti udah gak asing lagi sih sama studio yang satu ini. Kalian fans nya Death Note? Nah, studio yang garap anime fenomenal tersebut ya Madhouse ini. Madhouse Inc. udah berdiri lama banget, dari taun 1972. Buset udah tua. Tapi justru itu. Pengalaman studio ini udah banyak banget! Madhouse Inc awalnya berfokus pada anime dengan pangsa pasar penonton dewasa. Jadi emang gak aneh lah ya anime-anime garapannya punya konflik dan jalan cerita yang lebih mature dibanding anime lain. Tapi makin ke sini, penonton yang lebih muda juga dimanjain sama studio ini karena garapannya bagus-bagus. Sebut aja Death Note, No Game No Life, Hunter x hunter, Beyblade, One Punch Man sampe Cardcaptor Sakura.

I.G PRODUCTION

kurobasu.jpg

I.G Production dikenal sebagai studio yang juga banyak menghasilkan anime-anime bermutu karena gunain teknik animasi digital paling mutakhir, termasuk CGI. Saking kecenya, studio ini dijuluki sebagai pioner di berbagai genre anime. Garapannya super bagus dan terbukti dengan anime-animenya yang sangat terkenal. Contohnya aja, Kuroko no Basuke, Psycho Pass, Kimi ni Todoke, juga Shokugeki no Souma.

Keren-keren banget yak studio anime Jepang tuh. Studio favorit kalian di part 1 ini apa aja? Yuk share sama mimin di kolom komentar.

Artikel terkait lainnya  Souma Menang Melawan Koki Militer - Review Shokugeki No Souma Chapter 295

 

Silahkan Berkomentar :