Haori? Apaan tuh? Buat yang belom tau, haori adalah sejenis pakaian tradisional Jepang yang merupakan outer dan biasanya dipake setelah kimono atau yukata. Jadi haori ini bukan kimono ya guys karena beda. Nah banyak loh tokoh-tokoh anime entah cewek atau pun cowok yang mengenakan haori sebagai pakaian khasnya. Dan gara-gara pakaian mereka khas banget, tokoh-tokoh ini terkenal sampe banyak yang cosplay. Siapa aja tuh tokoh anime cowok yang mengenakan haori? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

DRAKEN

Tokyo Revenger Episode 6: Dalang Pembunuhan Draken Ditemukan? - KINCIR.com

Tokoh pertama yang mimin bahas di sini adalah Draken, salah satu tokoh utama di anime hype Tokyo Revengers. Kalo diliat, dia emang beda sama temen-temennya yang lain soal berpakaian. Punya ciri khas sendiri yaitu mengenakan Haori. Haori hitam putih dengan motif wajik terlihat simple dan eye catching banget. Dia juga jadi keliatan menonjol karena gak ada orang lain di lingkungannya atau oun musuhnya yang pake haori, apalagi di zaman modern. Gak heran kalo style Draken ini jadi populer dan banyak yang ngecosplay. Hihi.

MITSUKI

Mitsuki || Boruto: Naruto Next Generations | Anime, Mitsuki naruto, Boruto

Mitsuki dari anime Boruto juga pake Haori di kesehariannya. Haori yang dikenakan Mitsuki diikat sehingga lebih rapi dan bikin dia leluasa bergerak. Haori milik Mitsuki berwarna biru muda dan biru muda. Salah satu sisinya berwarna biru langit dan sisi yang lain biru gelap. Mitsuki ini sobatnya Boruto banget. Meski dia adalah manusia buatan Orochimaru yang berasal dari Otogakure dan dikembangkan di laboratorium, tapi setelah dia tinggal di Konoha dan bersahabat dengan Boruto dan Sarada, Mitsuki jadi kayak anak-anak lainnya yang dipandang sama.

Artikel terkait lainnya  5 ANIME YANG PUNYA GRAFIS BURIK

TANJIRO KAMADO

Demon Slayer: 5 Kekuatan Alami Tanjiro Kamado

Selain Draken dan Mitsuki, tokoh cowok anime yang mengenakan Haori adalah Tanjiro Kamado dari anime Kimetsu no Yaiba. Haori yang dikenakan Tanjiro sangat berbeda, khas, simple tapi gampang bnaget diinget dan langsung populer. Haori Tanjiro bermotif catur namun bukan berwarna hitam putih melainkan hitam dan hijau tua. Jujur aja mimin pun suka nih sama haori yang dipake sama Tanjiro. Motifnya sederhana tapi sangat bisa diterima dan diinget bahkan jadi terkenal.

AGATSUMA ZENITSU

Zenitsu Agatsuma Kimetsu No Yaiba Wallpapers - Wallpaper Cave

Sobatnya Tanjiro jua nih selain Inosuke Hashibira. Zenitsu juga mengenakan haori sama seperti Tanjiro. Haori yang dikenakan juga langsung populer di kalangan penggemar anime karena sangat mencolok dengan warna kuning ngejreng cerah bergradasi. Tone kuningnya lebih pekat di bagian bawah, dengan motif segitiga-segitiga kecil yang simple. Warna kuning haori Zenitsu sesuai banget tuh sama rambutnya. Meskipun rambut Zenitsu dulunya gak berwarna kuning tapi hitam, mimin ngerasa justru malah bagus nih kalo warna haori Zenitsu sama dengan warna rambutnya setelah dia kesambar petir.

GIYUU TOMIOKA

Giyu Tomioka - Kimetsu No Yaiba - Zealrise

Tokoh cowok anime di anime Kimetsu no yaiba yang juga mengenakan Haori adalah seorang Hashira kesukaan mimin nih. Hashira atau pilar yang kemampuannya menebas leher iblis dengan kesantuyan hakiki. Siapa lagi kalo bukan Mas Giyuu Tomioka. Haori yang dikenakan sama Tomioka bisa dibilang sangat beda dan kontras sama haori yang dikenakan sama tokoh lain di anime hype ini. Haori milik Giyu setengah berwarna polos dan setengahnya lagi bermotif. Kalo kata Inosuke sih Giyuu itu si Haori Tidak Serasi. Hihi. Tapi ada alasan khusus kenapa Giyu pake haori gak serasi kayak gitu. Haori bermotifnya berasal dari pakaian yang dikenakan Sabito, sahabat Giyuu yang meninggal dibunuh iblis setelah menyelamatkannya. Duhh sedih.

Artikel terkait lainnya  5 KANDIDAT WAIFU BARU DI AKHIR 2021

Nah dari para cowok yang pake haori di daftar yang mimin bikin, mana sih yang paling kalian favoritin?

 

 

Silahkan Berkomentar :