Seperti yang umum diketahui, tokoh-tokoh di anime selalu tak terlupakan dikarenakan beberapa kriteria, salah satunya adalah penampilan unik dan berbeda. Dan karena unik inilah, beberapa tokoh anime sangat memorable dan terkenal di kalangan pecinta anime. Penampilan yang berbeda menjadi ciri khas tak tergantikan. Salah satu contohnya adalah penutup mata. Sering banget pastinya kita menonton anime yang di dalamnya ada tokoh dengan penutup mata sehingga kita langsung ingat sama si tokoh. Memang, tokoh yang beda biasanya bakal gampang banget diinget. Apalagi jika tokoh tersebut adalah tokoh utama atau sidekick namun memiliki kelebihan-kelebihan tertentu yang menjadikan mereka patut masuk ke dalam 5 tokoh anime dengan penutup mata versi mimin Kuroneko. Siapa aja? Intip di bawah ya…

MEI MISAKI

Mei Misaki & Rikka Takanashi: Dua Karakter Moe \u201cBermata Satu\u201d Paling Dicintai - KINCIR.com

Mei Misaki dari anime horor berjudul Another ini salah satu tokoh anime dengan eye patched atau penutup mata yang cukup populer di kalangan pecinta anime. Dengan rambut sebahu, ekspresi datar misterius, sosoknya yang “tak terlihat” dan kulitnya pucat sanggup bikin penonton penasaran. Mei menggunakan eye patched untuk menutupi mata kirinya karena satu alasan. Iris mata kiri Mei harus diganti dengan iris mata artificial dari boneka yang dibuat oleh ibu tirinya yang seorang pembuat boneka. Selain memang bikin Mei gak pede, mata buatan ini ternyata punya kekuatan mistis, di mana melalui mata ini Mei bisa memprediksi atau menerawang roh seseorang yang akan mati. Serem amat, Mbak.

RIKKA TAKANASHI

Rikka Takanashi in 2020 | Aesthetic anime, Kawaii anime, Chūnibyō demo koi ga shitai!

Moe di luar, gebleg di dalam. Cewek ini sebenarnya kawaii dan menggemaskan, tapi tingkahnya yang penuh halu bikin geleng-geleng kepala. Rikka Takanashi dari anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai ini emang pas banget menyandang deskripsi sebagai cewek halu gak ketulungan. Rikka yang terobsesi luar biasa pada hal-hal berbau fantasi bertingkah seolah dia punya kekuatan super. Kalo Mei Misaki menggunakan eye patched karena memang punya mata berkekuatan mistis, Rikka justru punya mata normal tapi ngerasa matanya punya kekuatan yang dahsyat yang kalo dilihat orang biasa akibatnya bakal fatal. Sungguh ada-ada aja.

Artikel terkait lainnya  Rekomendasi 5 Anime Musim Panas yang Wajib di Tonton!
MEGUMIN

Exploooooosyoooong…!!!

Duaaaaaarrrrrrr…!!

Kalo udah denger teriakan kayak gitu, semua pasti ngeh kalo itu teriakannya Megumin dari anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! atau yang biasa disingkat Konosuba. Crimson demon yang satu ini emang kawaii dan memorable. Selain teriakan explooooosyongnya, outfit perpaduan merah coklat dan sedikit paduan kuning yang dikenakannya bikin para pecinta anime langsung suka. Megumin menggunakan penutup mata bukan gara-gara matanya sakit, bolong atau punya kekuatan yang tersegel di dalamnya. Bisa-bisannya dia doang itu mah. Padahal alasan sebenernya Megumin pakai eye patch cuma buat lucu-lucuan biar matching sama outfit yang dia pake. Gendeng banget emang.

HATAKE KAKASHI

Hatake Kakashi emang gak menggunakan eye patch, tapi mantan Hokage yang satu ini menutup sebelah matanya dengan kain penutup seperti masker tapi ala ninja. Selain menutupi sebelah matanya, Kakashi juga menutup setengah wajahnya sehingga terkesan misterius. Untungnya di Naruto Shippuden akhirnya para fans Naruto terpuaskan dengan wajah asli Kakashi yang ternyata ganteng banget. Nah alasan Kakashi menutup sebelah matanya adalah karena mata yang ditutup itu adalah mata Sharingan yang ditransplantasi dari Obito sedangkan Kakashi bukan klan Uchiha, otomatis mata tersebut harus ditutup Karena jika terbuka tidak kembali seperti mata semua yang biasa dan akan menghabiskan chakra. Bisa-bisa auto lemes tuh Kakashi.

Artikel terkait lainnya  5 DAFTAR TRIO KOPLAK DI ANIME
KEN KANEKI

So pasti udah pada tau kan sama tokoh yang satu ini secara Tokyo Ghoul adalah salah satu anime terkenal di kalangan pecinta anime. Ken Kaneki dari anime Tokyo Ghoul adalah salah satu tokoh anime yang menutup matanya dengan menggunakan eye patch. Alasan Kaneki menutup sebelah matanya yang berwarna merah sudah jelas agar dia berbaur dengan masyarakat. Secara Kaneki adalah manusia setengah-setengah alias setengah manusia dan setengah ghoul, tentu saja dia tidak ingin mencolok dan dapat normal berbaur dengan orang-orang di sekitarnya.

Nah, itu ia list 5 tokoh anime dengan penutup mata. Favorit kalian yang mana?

 

 

Silahkan Berkomentar :