Yosshaa…mina-san gimana kabar? Kali ini mimin mau ngeshare 5 tokoh anime jago pedang paling badass. Di anime khususnya genre action biasanya memiliki tokoh utama atau sidekick penting yang jago banget dalam menggunakan senjata. Senjata tersebut dapat berupa pistol, pisau, golok, atau pedang. Nah di sini mimin pengen mengulas siapa aja tokoh-tokoh anime yang kece banget dengan senjatanya yang berupa pedang. Kira-kira jagoan pedang versi admin Kuroneko ada yang jadi jagoan kalian juga, gak? Yok ah mari disimak.

KENSHIN HIMURA

Kenshin Himura dari anime Rurouni Kenshin merupakan salah satu tokoh anime yang mengandalkan pedang sebagai senjata utama. Teknik yang digunakan Kenshin untuk menghabisi lawan-lawannya adalah teknik aliran Hiten Mitsurugi-ryū. Kecepatan, reflek dan kekuatan Kenshin ketika menggunakan teknik ini membuatnya ditakuti oleh lawan. Apalagi di masa lalu, Kenshin dijuluki Hitokiri Battousai atau Battousai si pembantai karena kebengisannya ketika membunuh lawan-lawannya. Setelah tobat, Kenshin gak lagi membunuh, maka dari itu dia menggunakan Sakabatou atau pedang mata terbalik agar ayunan pedangnya yang badass gak sampe membunuh orang tapi cuma bikin lecet doang. Gak salah kalo Kenshin banyak disukai fans. Selain jago pedang, dia tau banget bagaimana seharusnya sebilah pedang digunakan, yaitu untuk melindungi orang-orang lemah. Mantap banget, bro.

SAKATA GINTOKI

Otaku Indonesia: 10 Fakta Gokil Gintoki Sakata Yang Sebaiknya Kalian Tahu!

Meski gak waras dan super absurd, Sakata Gintoki dari anime Gintama harus diakui sebagai salah satu tokoh anime jago pedang yang patut diperhitungkan, nih. Gin-san gak menggunakan katana asli ketika melawan musuh tapi menggunakan pedang kayu atau Bokutou. Meski cuma kayu, tapi pedang ini gak sembarangan. Belinya aja di TV Shopping, udah pasti bukan pedang abal-abal walaupun hanya terbuat dari kayu. Usut punya usut, pedang kayu milik Gintoki terbuat dari pohon berumur 10 ribu tahun dari planet lain, makanya kece banget sampai bisa menebas baja. Belum cukup sampai di situ, pedang kayu milik Gintoki ternyata ada penunggunya. Semacam makhluk gaib bernama Toyako, yang ternyata mengakui kehebatan Gintoki. By the way Toyako ini parodi Zangetsu dari anime Bleach. Emang ga waras ni orang ga ngerti lagi dah.

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Betema ‘Samurai’ Terbaik Yang Pernah Ada!
LEVI ACKERMAN

Sudah jelas Levi Ackerman wajib masuk di deretan 5 tokoh anime jago pedang paling badass. Teknik manuver yang dikolaborasikan dengan tebasan pedangnya bisa dibilang super keren dan taktis, sigap dan perhitungan di segala situasi dan salah satu tokoh terkuat di anime Shingeki no Kyojin. Bisa dibilang Levi memiliki kemampuan istimewa dalam menggunakan pedangnya. Dengan teknik pedang terbalik di tangan kanan dipadukan kecepatan dan kelincahannya dalam menggunakan pedang tersebut, membuat Levi sangat ahli ketika bermanuver dan menebas dengan gerakan memutar. Pastinya para fans gak akan lupa gimana garangnya Levi ketika menghajar Beast Titan dengan teknik pedangnya tersebut. Selain itu Levi terkenal dengan gaya hajar yang brutal dengan ekspresi gahar tanpa ampun. Ngeriiiii!

RORONOA ZORO

10 Fakta Roronoa Zoro, Sang Pendekar Pedang Pembunuh Naga

Roronoa Zoro dari anime One Piece gak boleh gak ada di daftar ini. Zoro merupakan salah satu jago pedang di anime yang sangat populer di kalangan penggemar karena memang terbukti badass dan sangat kuat. Tebasan pedang yang dimiliki Zoro mampu membelah kapal perang ukuran besar bahkan sebelum dia berlatih dengan Dracule Mihawk, guru sekaligus rivalnya. Meskipun kehilangan mata kirinya, hal itu tidak mengurangi akurasi dan kekuatan Zoro ketika menggunakan pedangnya. Character development Zoro terutama setelah timeskip memang signifikan apalagi setelah dilatih oleh Mihawk. Makin sangar!

ERZA SCARLET

 

Artikel terkait lainnya  Ketika Youkai Dijadikan Peliharaan – Fukigen na Mononokean Mendapatkan Season Ke-2nya!

Sebutan jago pedang badass ga hanya dimiliki oleh tokoh anime cowok loh. Erza Scarlet dari anime Fairy Tail harus banget masuk itungan. Meski cewek, dia tangguh banget dan mampu memotong besi hanya dengan hempasan yang berasal dari tebasan pedangnya. Itu baru hempasannya doang. Selain itu Erza termasuk tokoh kuat karena meski mengalami cedera, dia masih sanggup mengalahkan 100 monster dan lawan-lawannya yang lain di Fairy Tail. Udah bukan rahasia lagi kalo kemampuannya ini didapatkan Erza dari kombinasi pedang dan sihir Requip yang dia miliki. Kelihaiannya menggunakan tidak hanya satu pedang tapi juga senjata jarak pendek seperti pisau atau tombak patut diacungi jempol. So pasti dia layak masuk deretan 5 tokoh anime jago pedang paling badass. Udah gitu dia juga cantik banget, cuy!

Nah, itu dia 5 tokoh anime jago pedang paling badass pilihan mimin. Kalian juga pasti punya jagoan masing-masing, kan? Sini kasih tau mimin di kolom komentar ya…

 

 

Silahkan Berkomentar :