PhotoCollage_20210224_155954648.jpg

Ada kalanya tokoh-tokoh di anime yang tadinya diharepin bakal jadi idola, atau bersama dengan pasangannya, harus berakhir tragis atau mengenaskan. Bukan gara-gara dibunuh musuh atau kecelakaan, tapi gara-gara penyakit. Banyak tokoh anime yang meninggal karena sakit dan menyisakan luka mendalam di hati para fans. Ada juga yang gak meninggal tapi bikin trenyuh karena jika gak penyakitan, si tokoh pasti bisa bersinar. Nah siapa aja sih tokoh anime yang menderita penyakit mematikan? Yuk mari disimak nih ulasannya.

JUN MISUGI

jun_misugi-169.jpg

Suka sedih kalo ngomongin Jun Misugi. Jun Misugi adalah pemain belakang tim sepakbola Musashi. Dengan posisinya sebagai pemain belakang, Jun Misugi mampu memaksimalkan kemampuannya untuk membaca permainan lawan. Kemampuannya dalam sepakbola udah gak bisa diraguin lagi sebenernya. Tapi ada satu hal fatal yang justru bikin Jun Misugi gak bisa jadi pemain profesional. Jun Misugi memiliki penyakit jantung parah yang bikin dia hanya bisa main sepakbola dengan waktu tertentu aja. Jun gak boleh main sepakbola melebihi batas waktu yang ditentuin kalo gak mau penyakitnya kambuh. Duh, Jun.

TRAVALGAR D. LAW

travalgar.jpg

Salah satu tokoh badass dan aliansinya Luffy di anime sejuta umat One Piece ini ternyata punya masa kecil yang menyedihkan, guys. Bareng Donquixote Rocinante, Law mencari Ope Ope no Mi, buah iblis yang bisa nyembuhin penyakit putih. Ceritanya di kotanya Law, penyakit putih ini penyakit fatal karena udah merenggut banyak nyawa termasuk bapaknya Law yang berprofesi sebagai dokter. Nah waktu gabung sama bajak laut Donquixote, Law kecil sempat nunjukkin gejala penyakit putih. Perlahan di kulitnya muncul bercak-bercak putih yang terasa gatal. Waduhhh, panu kayaknya ini mah.

NAGISA FURUKAWA

Nagisa Furukawa 12.jpg

Buat yang udah nonton anime Clannad pasti udah tau damage yang ditimbulkan sama anime dengan ending sedih ini. Nyesek banget. Nagisa Furukawa emang diceritain punya penyakit sejak dia kecil. Penyakitnya ini juga bikin dia harus cuti sekolah dan ngulang kelas. Tapi itu yang bikin dia ketemu sama suami masa depannya, Tomoya. Sayang banget pas mereka udah merit, penyakit Nagisa kambuh dan membuat tubuhnya lemah…dan akhirnya meninggal waktu melahirkan anak mereka, Ushio. Aduh sedih amaaaat!

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime 'Action-Adventure' Musim Semi 2019 Yang Wajib Ditonton!
YAMAUCHI SAKURA

Kimi no Suizo Wo Tabetai 11.jpg

Yamauchi Sakura adalah tokoh utama cewek di anime movie Kimi no Suizou wo Tabetai. Sakura menderita penyakit mematikan yang berhubungan dengan pankreasnya. Sejak ketemu sama Haruki Shiga yang gak sengaja nemu buku hariannya, Sakura dan cowok itu jadi deket. Dia pun bilang ingin ngabisin sisa waktu yang dia punya bareng Shiga. Sakura adalah cewek ceria dan kawaii. Tapi siapa sangka kematian Sakura di akhir cerita justru gak disebabkan oleh penyakit pankreas yang dideritanya. Ahh sedih!

MIYAZONO KAORI

kaorishigatsu.jpg

Waifu sejuta umat yang bikin semua fans patah hati. Miyazono Kaori adalah pemain biola, kawaii dan jadi idaman semua cowok wibu. Bagi yang udah nonton anime Shigatsu wa Kimi no Uso pasti bakal langsung suka nih sama Miyazono Kaori. Cewek ini yang bikin Arima, si tokoh utama yang tadinya gak mau main piano lagi, perlahan berubah dan akhirnya mau main piano lagi. Pas udah deket banget dan timbul perasaan, di saat Arima lagi berkompetisi piano, Miyazono Kaori dioperasi karena penyakitnya yang bikin dia lumpuh dan gak bisa main biola lagi. Udah ketebak dong ya endingnya gimana karena endingnya ini bikin semua wibu pada nangis. Huhu.

Ada lagi tokoh anime yang punya penyakit mematikan? Tambahin di kolom komentar ya.

 

Silahkan Berkomentar :