PhotoCollage_20201228_173556060.jpg

Kalian pasti tau selain anime itu punya tokoh-tokoh utama keren, gak jarang anime juga punya tokoh pendamping yang wujudnya adalah makhluk-makhluk lucu. Singkatnya, tokoh-tokoh tersebut biasanya mendampingi tokoh utama dalam petualangannya. Gak jarang juga tokoh pendamping berwujud makhluk imut itu punya peran besar yang di mana tokoh utama pasti butuh banget sama si tokoh sampingan ini. Istilahnya, sampingan tapi penting. Nah kali ini mimin Kuroneko pengen bahas tokoh di anime yang menjadi maskot, memorable dan pastinya cute. Siapa aja mereka? Simak yuk?

LUNA DAN ARTEMIS

940c8a2df7b0bbcda35cc726d1d70019.jpg

Luna dan Artemis adalah dua tokoh dari anime Sailormoon. Luna adalah kucing berwarna hitam dengan tanda bulan di jidatnya. Artemis juga sama. Bedanya dia kucing putih. Luna sama Artemis dulunya adalah penasihat Ratu Serenity di Kerajaan Bulan sebelum kerajaan tersebut hancur. Mereka pun datang ke Bumi untuk mendeteksi reinkarnasi Ratu Serenity. Luna mengendus kekuatan Usagi, sang tokoh utama alias Sailormoon tapi gak nyadar kalo Usagi adalah reinkarnasi Ratu Serenity. Artemis pun sama. Dia yang pertama kali mendeteksi kekuatan Minako Aino sebagai Sailor Venus.

SHIRO

shiroshinchan.jpg

Udah tau kan kalo Nohara Sinosuke alias Sinchan punya piaraan anjing putih namanya Shiro? Nah Shiro ini populer banget loh sebagai maskot anime tersebut. Shiro adalah anjing yang kayaknya suka heran juga sama kelakuan ajaib Sinchan. Lebih dari itu, Shiro sering banget jadi pelampiasan Sinchan kalo lagi diomelin mamanya. Pokoknya semua kesalahan ditimpakan sama Shiro. Untung aja Shiro sabar ngadepin majikannya yang suka absurd dan genit sama cewek padahal usianya masih lima tahun alias bocah banget.

KON

kon-1021170-1280x0.jpg

Kon dari anime Bleach juga salah satu tokoh ikonik. Kon ini sebenarnya salah satu roh buatan di proyek Spearhead. Tadinya memang akan ditempatkan dalam mayat buat ngebantuin Shinigami melawan Hollow. Namun proyek itu dihentikan dan roh buatan pun ikut dimusnahkan. Namun Kon berhasil lolos dari pemusnahan tersebut. Kon lalu masuk ke sebuah boneka berbentuk singa berwarn kuning kecoklatan yang super cute, lucu, gemesin dan akhirnya menemani Ichigo dalam petualangannya menjadi Shinigami.

Artikel terkait lainnya  Rekomendasi 5 Anime Musim Panas yang Wajib di Tonton!
SHISHIMARU

shishimaru.jpg

Shishimaru ini anjing ninja piarannya Hatori sama Shinzo dari anime taun 90an Ninja Hatori. Tokoh anjing lucu ini populer banget dan menjadi maskot keluarga. Shishimaru kan anjing tapi kok malah lebih mirip singa yak? Nah buat yang belum tau, Shishiaru ini adalah anjing jenis Chow Chow yang memang berbulu tebel jadinya kayak singa. Udah gitu dalam bahasa Jepang, Shishi adalah sebutan untuk singa. Maka dari itu anjing ninja ini dinamain Shishimaru. Unik ya?

KERO-CHAN

kerochan.jpg

Ini salah satu tokoh maskot favorit mimin Kuroneko, loh. Kero atau yang dipanggil Kero-Chan oleh Sakura di anime Cardcaptor Sakura sebenernya adalah penjaga buku Clow Card dengan simbol api atau matahari. Gara-gara kartu Clow pada kabur karena Sakura gak sengaja membuka segelnya, Kero yang bernama asli Kerberos gak bisa berubah ke wujud asli. Wujud Kero ini aslinya singa gagah gitu, tapi karena kartu-kartu Clow hilang, Kero kehilangan kekuatannya dan terperangkap di wujud boneka kuning lucu yang punya sayap. Gemesin banget!

Itu dia ulasan mimin Kuroneko kali ini soal 5 tokoh maskot yang ada di anime. Sebetulnya masih banyak loh. Ada yang bersedia nambahin? Share di kolom komentar ya, guys.

 

Silahkan Berkomentar :