Jika kalian gen-90an tak afdol rasanya jika pada libur akhir pekan tak menikmati pertarungan seru Son Goku dan kawan-kawan nya dalam serial manga dan anime Dragon Ball.

Dragonball adalah sebuah manga dan anime jepang yang dikarang oleh akira toriyama yang berkisah tentang Goku yang merupakan seorang ras Saiyan yang hidup di bumi. Saiyan adalah ras petarung sejak zaman kuno telah menjalani gaya hidup yang keras dan tidak manusiawi, mereka menyerang dan menjarah banyak planet untuk membangun kerajaan mereka .

Ras Saiyan memiliki banyak kelebihan. diantaranya mereka tidak cepat menua, umur mereka bisa mencapai ratusan tahun. Saiyan sangat mirip dengan Manusia, dengan pengecualian ekor monyet. mereka dan memiliki otot yang lebih besar. Mereka kebanyakan memiliki rambut hitam pekat meskipun ada yan memilikimu rambut cokelat, biru dan berambut pirang (di anime).

Mari sedikit bernostalgia dengan karakter-karaker ikonik di serial anime Dragon Ball, siapa saja mereka?

  1. Piccolo

 

Piccolo
Piccolo

Piccolo muncul pertama kalinya sebagai reinkarnasi dari Raja Iblis Piccolo, ia muncul pada manga chapter #167 yang diterbitkan majalah mingguan Shonen Jump pada 4 April 1998. Ia awalnya merupakan tokoh antagonis dalam Dragon Ball, kemudian seiring berjalannya cerita, ia berubah menjadi tokoh protagonis dalam kisah ini. Ia merupakan seorang alien dari planet Namek. Secara biologis, Piccolo tidak memiliki jenis kelamin, karena bangsa Namek tidak seperti halnya manusia. Namun dalam penokohannya, ia digambarkan berjenis kelamin laki-laki.

  1. Kakek Kura-kura
Master-Roshi
Master-Roshi

Kame-sennin, juga dikenal sebagai Muten Roshi atau Master Roshi di versi bahasa inggrisnya, adalah guru bela diri yang mesum yang hidup di sebuah pulau kecil dan penemu teknik Kamehameha. Walaupun tampak lemah, sebenarnya ia sangat kuat. Gyumao, Goku, Krillin dan beberapa orang lain.

Artikel terkait lainnya  FAKTA 5 TOKOH SAILORMOON PART 2

Dia kadang ditemani oleh sahabat kura-kura lautnya yang bisa berbicara yang disebut Umigame. Dia dilatih oleh Mutaito yang telah menyegel Raja Iblis Piccolo. Dia botak, berjanggut dan memakai kacamata hitam, pakaian pantai atau kadang baju bela diri. Dia biasanya memegang sebuah tongkat dan pada awal kemunculanya mengenakan batok kura-kura di punggungnya.

  1. Vegeta (Bejita)
Vegeta
Vegeta

Vegeta atau yang biasa disebut Bejita adalah pangeran Saiyan. Disebut pangeran karena ayahnya adalah seorang raja di planet Vegeta. Ia adalah musuh terberat Goku. Sama seperti Goku ia juga Super Saiyan. Awalnya ia adalah tokoh antagonis (pada saat Saiyan saga) tetapi ia akhirnya bergabung dengan Goku dan kawan-kawannya.

Vegeta adalah seorang pangeran dari ras Saiyan. Pertama kali ditunjukkan sedang menguasai sebuah planet dengan partnernya Nappa setelah mendengar pertarungan Raditz di bumi menggunakan scouter mereka. Mereka berdua pergi ke bumi untuk mencari Dragon Ball. Dia akhirnya melawan Goku yang baru dibangkitkan tetapi kabur setelah serangan hebat dari Yajirobe, Krillin dan Gohan. Dia lari untuk memulihkan dirinya sebelum pergi ke planet Namek untuk mendapatkan Dragon Ball mereka sebelum Frieza.

Di Namek, pada akhirnya Vegeta menjadi satu tim dengan Krillin dan Gohan. Dan setelah Frieza dikalahkan ia tinggal di bumi dan menikah dengan Bulma lalu punya anak bernama Trunks. Di sisa seri ini, Vegeta bertarung bersama Goku dan teman-temannya untuk mengalahkan musuh-musuh mereka tetapi tetap menjadi saingan bagi Goku. Di akhir seri, dia dan Bulma punya anak perempuan bernama Bra yang tidak seperti Trunks dan walau ia adalah setengah Saiya ia bukanlah petarung.

  1. Gohan

 

Gohan
Gohan

Putra pertama Goku dan Chi Chi yang cinta damai. Gohan berpotensi menjadi petarung terkuat dalam seri ini. Sedihnya, hal itu tidak mungkin direalisasikan, karena dia lebih suka menjalani hidupnya sebagai seorang pasifis, hanya bertarung di saat-saat terdesak.

Artikel terkait lainnya  5 FAKTA MENARIK URARAKA OCHAKO

Meskipun seorang yang cinta damai,  Gohan beberapa kali terlibat dalam beberapa pertarungan besar. Ia disebut – sebut memiliki potensi batin yang sangat besar lebih daripada siapa pun, dan kita melihat contoh ini ketika ia menjadi Super Saiyan pertama untuk mengalahkan Cell. Potensinya lebih lanjut dibuka selama Buu saga, ketika ia mendapatkan kemampuan untuk masuk ke bentuk Ultimate, benar-benar terpisah dari bentuk Saiyan-nya.

  1. Goku

 

Goku
Goku

Goku adalah tokoh utama dalam serial Dragon Ball. Goku dikenal ceria, kepribadian energik dan sangat suka bertarung. Dia memiliki intuisi yang luar biasa saat melihat kebaikan dalam diri orang lain terlepas dari tindakan mereka. Goku sangat baik hati, dan mudah memaafkan. Saat bertarung dua selalu berjuang untuk menang. Kemampuan yang paling luar biasa adalah semangat dan motivasinya  untuk berhasil, mendorong dirinya melampaui keterbatasan, dan tidak pernah menyerah bahkan ketika keadaan sudah sangat terjepit.

Punya karakter favorit di DragonBall tapi belum kami sebutkan, yuk tambahkan di kolom komentar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here