Setelah ngulas adegan-adegan memorable di anime movie Spirited Away di part 1, masih ada lagi loh adegan-adegan lain yang juga gak bisa dilupain sama para penonton. Kali ini mimin bakal ulas di bagian kedua. Emang ya anime movie yang satu ini punya banyak adegan menarik yang penuh makna. Ditambah grafisnya yang super kece, gak heran sih Spirited Away ini lama banget bertengger di puncak. Adegan apalagi sih min yang memorable di Spirited Away ini? Ini dia. Cekidot!

CHIHIRO BERSIHIN BAK MANDI

The gross fluids and clean fluidity of Spirited Away / The Dissolve

Adegan Chihiro disuruh bersihin bak mandi raksasa yang abis digunain sama hantu lumpur adalah salah satu scene yang gak terlupakan karena seru dan juga lucu. Chihiro yang berbadan mungil akhirnya tau kalo bak mandi raksasa itu penuh dengan barang-barang yang dimakan sama si hantu lumpur. Air bekas mandinya jadi penuh lumpur tebal dan super kotor. Dengan Lin, Chihiro bekerja keras biar bak mandinya gak mampet dan bersih lagi. Adegan ini bikin greget dan bikin penonton gak bisa lupa.

NO FACE MEMAKAN PENGHUNI PENGINAPAN

20 Whole30 Ground Beef Recipes: Meaty Compliant Meals! | Spirited away, Anime, Studio ghibli spirited away

Chihiro bertemu No Face dan keliatan kalo No Face itu udah pengen ngintilin Chihiro. Konon gosipnya sih, No Face itu dulunya manusia yang sama kayak Chihiro, yang juga terjebak di dunia gaib. Tapi bedanya sama Chihiro, No Face tetep kejebak dan gak bisa pulang sampe jadi hantu. Waduh serem amat ya? Nah scene gak terlupakan dari No Face ini adalah ketika dia memakan par penghuni di penginapan Yubaba. Ya gimana dia akhirnya gak makan orang-orang itu, soalnya mereka maruk banget dan rakus gara-gara No Face bis ngasih mereka butiran emas.

Artikel terkait lainnya  FAKTA-FAKTA MENARIK CHIHIRO SPIRITED AWAY
HAKU BERUBAH JADI NAGA

Characters : Spirited away | ohseeblog

Haku berubah dari wujud manusia ke wujud naga putih berjambul hijau tosca adalah salah satu adegan yang juga gak bisa terlupakan oleh para penggemar Spirited Away. Adegan ini bikin mimin juga nangis soalnya kasian liat Haku berubah dan terluka karena dianggap udah melanggar aturan di penginapannya Yubaba. Yubaba sendiri pun ogah balikin Haku kembali seperti semula. Tapi Chihiro gak nyerah. Dia terus aja mencari jalan dan berusaha mengembalikan Haku ke wujudnya yang semula yaitu wujud manusia.

CHIHIRO DAN HAKU MELAYANG

Mengungkap Penghormatan Yunani di Spirited Away Studio Ghibli

Ketika akhirnya Haku mengingat masa lalunya dan dia melayang bersama Chihiro di langit, adegan itu amat sangat memorable dan touching. Chihiro ternyata pernah tenggelam di sungai ketika mencari sebelah sepatunya yang hanyut di sungai tersebut. Taunya di sungai itu, bersemayamlah Haku dengan wujud naga dan mereka udah saling ketemu di masa lalu itu. Akhirnya Haku pun mengingat siapa nama asli dan lengkapnya jadi dia bisa berubah kembali menjadi wujud manusia.

ENDING

Spirited Away / Sen To Chihiro No Kamikakushi - Film - European Film Awards

Ini sih yang sangat dinanti sama setiap penonton anime series atau movie. Ending. Yup, ending sebuah anime movie bisa sngat memberikan dampak atau efek sinergis ketika menontonnya. Hal ini juga yang dirasakan penonton ketika akhirnya sampai di ending Spirited Away. Seneng banget karena ending dari karya spektakuler ini adalah ending bahagia. Meski begitu masih banyak yang penasaran apakah setelah kembali ke dunianya, Chihiro apa ketemu lagi dengan Haku? Hal itu tetap jadi misteri namun sangat membekas di hati penonton.

Artikel terkait lainnya  5 PILAR TERKUAT DI ANIME KIMETSU NO YAIBA

Wah seru juga ya kalo ngomongin adegan-adegan paling memorable di anime movie Spirited Away. Adegan favorit kalian yang mana nih?

 

Silahkan Berkomentar :