07PhotoCollage_20210303_210052388.jpg

Udah pada tau banget dong yak kalo Naruto adalah anime bertema ninja yang sangat melegenda, fenomenal dan terkenal di seluruh dunia. Semua pecinta anime gak ada yang gak kenal sama Naruto. Tapi nih, anime bertema ninja gak hanya Naruto, loh. Banyak anime-anime lain dengan tema ini dan gak kalah seru sama Naruto. So, sekarang mimin Kuroneko bakal ngulas anime-anime apa aja yang punya tema ninja selain Naruto. Yuk cekidot!

NINJA HATORI

hatori.jpg

Tontonan asik di hari minggu dengan isi cerita ringan dan sangat menghibur. Ninja Hatori ini emang udah terkenal banget karena ditayangin di tv nasional. Kehidupan sehari-hari Kenichi yang kalo tiap kesusahan selalu dibantu sama Hatori dan Shinjou, dua ninja yang tinggal bersama Kenichi. Juga Sishimaru, anjing ninja yang setia tapi sering banget tingkahnya konyol. Kenichi suka digrecokin oleh Kimimaki yang juga punya kemampuan ninja kayak Hatori. Anime ini memorable dan bisa banget ditonton bareng keluarga.

NINJA SLAYER

Ninja Slayer From Animation.jpg

Wuihhh judulnya mantap yak? Gak hanya judul, ceritanya juga kece, loh. Ninja Slayer ini menceritakan tentang seorang cowok bernama Kenji Fujikido yang kerasukan roh. Nah, roh yang merasukinya Kenjinini bukan roh biasa, tapi roh seorang ninja dari era kuno alias jadul. Hal inilah yang bikin Kenji menjadi seorang pemburu ninja bernama Ninja Slayer. Anime ini punya premis menarik dan bikin penasaran, jadi layak banget nuat ada di list ya, mina-san.

NINTAMA RANTARO

nintama.jpg

Kalo lagi pengen istirahat dari nonton anime tema ninja yang isi ceritanya serius, mantap banget nih kalo beralih dulu ke anime bertema ninja tapi isinya penuh keceriaan dan kocak. Anime Nintama Rantaro ini nyeritain kehidupan Rantarou di sekolah ninja. Di sana petualangannya belajar jadi ninja tambah seru dan kocak dengan kemunculan sahabat-sahabat Rintarou yang bernama Kirimaru dan Shinbei. Kalo nonton anime santai ini dijamin bakal rileks deh.

Artikel terkait lainnya  5 JDrama Musim Dingin 2019 Yang Harus Kalian Tonton!
JUBEI CHAN

jubei.jpg

Mau anime yang ada fight scene tapi ada kocaknya juga? Jubei Chan pas banget nih buat jadi referensi. Jubei Chan: Lovely Gantai no Himitsu atau biasa disebut Jubei Chan doang ini menyajikan aksi seru nan kocak tentang gadis SMA bernama Jiyu Nanohana yang merupakan reinkarnasi dari dari Yagyu Jubei, seorang pendekar pedang legendaris dari klan Yagyu. Suatu hari samurai dari masa lalu dateng mencari reinkarnasi Yagyu Jubei. Gak disangka Nanohana lah orangnya. Nanohana yang kawaii manis dan lembut langsung berubah jadi Jubei yang cool dan bengis kalo udah pake penutup mata berbentuk hati di salah satu matanya. Anime ini kocak banget tapi actionnya juga seru!

NINKU

ninku.jpg

Ninku adalah salah satu anime jadul 90an yang punya tema ninja namun ninja yang beda sama ninja kebanyakan. Ninku ininnyeritain tentang Fuusuke, bocah 12 tahun dengan muka aneh dari klan Ninku yang punya skil kungfu dan juga ninjutsu. Ninku ini klan ninja yang mampu kendalikan kekuatan alam. Tapi gara-gara propaganda yang buruk, imej klan Ninku ini jadi jelek di mata klan lain. Fuusuke sebagai salah satu anggota klan berjuang untuk mempertahankan dan mengembalikan nama baik klan-nya itu.

Nah itu dia bahasan mimin soal anime bertema ninja selain Naruto biar tontonan anime tema ninja yang kita tonton gak hanya itu-itu aja. Mana nih yang udah kalian tonton?

Artikel terkait lainnya  5 HAL YANG BIKIN SHINGEKI NO KYOJIN KEREN BANGET

 

Silahkan Berkomentar :