Gak lengkap kayaknya kalo ngebahas Boku no Hero Academia tapi gak ngulas cewek kece yang satu ini. Yup, Jirou Kyouka. Jiro masuk kategori cewek keren dengan kekuatan keren juga. Buat yang pengen tau lebih banyak soal dia, sini pantengin ulasan mimin Kuroneko di bawah ini ya.

NAMA HERO YANG UNIK

Waifu Evolution] – Kyoka Jiro - AniEvo ID | Media Otaku, Berita Info Seputar Anime dan Otaku

Dari sekian banyak nama hero para murid di kelas 1-A UA Academy, nama hero Jirou Kyouka menurut mimin adalah salah satu yang paling keren, terdengar unik, gak biasa dan gak terlalu girly. Earphone Jack terdengar mantap banget kan? Nama itu diambil dari kemampuan quirk Jiro yang berhubungan dengan indera pendengaran. Telinga Jirou sangat kuat. Dengan quirknya, Earphone tersebut bisa mengeluarkan gelombang suara yang kuat dan dapat menciptakan gempa hingga akhirnya mampu menghancurkan barisan musuh. Keren banget pokoknya!

PRAGMATIS

My Hero Academia: How does Kyoka Jiro's Quirk work?

Soal kepribadian, Jirou Kyouka agak beda nih sama temen-temen cewek yang lain yang ada di anime ini. Kalo cewek-cewek di elas 1-A ini pada sweet, periang, penuh semangat dan ceria, Jirou ustri adalah tipe cewek yang keliatan kurang semangat, gak terlalu peduli sama temen-temennya meski sebenernya dia peduli. Hanya saja kepeduliannya tertutup sama sikapnya yang kayak orang males dan tsundere. Meski begitu, dia adalah orang yang mikirin temen-temennya. Terlihat saat Bunkasai di UA Academy, Jirou yang pemalu dan sedikit gak peduli sama sekitar, ternyata bersedia menjadi lead singer untuk acara konser yang diadakan oleh kelasnya.

Artikel terkait lainnya  5 HAL MENARIK TENTANG SHOUKO KOMI
KELUARGA MUSISI

Kyoka Jiro - Puzzle Factory

Gak seperti Iida Tenya, Jiro Kyouka berasal dari keluarga musisi. Jirou sangat berbakat bermain musik terutama gitar dan memiliki suara yang bagus. Meski begitu, kedua orangtua Jirou sangat membebaskan Jirou memilih apakah akan mengikuti jejak mereka sebagai pemusik atau akan memilih berkarir sebagai pahlawan. Meski awalnya Jirou merasa gak enak karena gak meneruskan pilihan karir orangtuanya, namun akhirnya Jirou memutuskan untuk menjadi hero atau pahlawan. Seperti kata orang tuanya, menjadi musisi dan hero bisa dilakukan bersamaan. Mantap dah.

TEKNIK BERTARUNG

5 Quirk dari Anime My Hero Academia Ini Cukup Berguna tapi Tidak Begitu Populer - Kwikku

Jirou Kyouka bisa dibilang memiliki teknik bertarung jarak jauh karena dengan quirk earphone jack-nya, Kyoka bisa menciptakan suara serta getaran yang memungkinkan ia membuat gempa di permukaan tanah. Selain membuat gempa, ia juga bisa memata-matai pergerakan lawan dari jarak jauh. Jiro juga sangat terampil menggunakan pedang. Dalam arc U.S.J., diperlihatkan bahwa Kyoka Jiro bertarung melawan penjahat dengan pedang yang dibuat Yaoyorozu Momo memakai creation quirk. Jirou memang mungkin gak bisa menang kalo tanding jarak dekat satu lawan satu, tapi dengan quirknya di bisa mendukung teman-temannya melawan musuh.

MURID YANG PINTAR

Criador de My Hero Academia lança novo sketch de Jiro

Tau gak kalo Jirou Kyouka ini salah satu murid paling pinter di UA Academy, loh. Dari ujian tengah semester, Jirou Kyouka menempati urutan ranking ketujuh dari 20 siswa. Selain memang belajar untuk menjadi hero, di UA Academy para siswanya juga dibimbing agar menjadi manusia cerdas, tidak hanya cerdas secara insting namun juga cerdas dalam akademik. Tapi gak heran sih, soalnya kalo punya bakat di musik biasanya juga akan unggul di akademik. Nice job, Jirou!

Artikel terkait lainnya  5 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Chuunibyou Yang Wajib Kalian Tonton!

Setelah mengetahui fakta-fakta keren Jirou Kyouka, mimin sih yakin kalian pasti makin ngefans sama dia. Sharing tentang dia di kolom komentar yuk? Mimin tunggu ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here