Di anime, kita pasti menemukan banyak nama bagus yang dimiliki oleh para tokohnya. Tapi disamping nama bagus, banyak juga ternyata nama-nama tokoh anime yang pasaran. Misanya satu nama dimiliki oleh lebih dari tiga tokoh. Saking pasarannya nama tersebut, suka mikir apa kagak ada lagi nama selain itu. Namun sisi baiknya, nama pasaran itu justru bikin si tokoh jadi lebih populer dan memorable. Di sini mimin bakal ulas nama-nama pasaran yang suka ada di anime. Kira-kira siapa aja ya mereka? Dan nama apa aja sih yang suka dibilang pasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

AKIRA

5 Kemenangan Soma di Food Wars yang Paling Berkesan – Skyegrid Media

 

Nama pertama yang dinilai banyak yang pake alias pasaran adalah Akira. Emang nama Aakira ini banyak terdapat di banyak anime, dipake oleh para tokoh-tokoh anime populer. Dari data, diketahi ada 276 tokoh anime yang punya nama Akira. Akira berarti cerdas atau bijaksana. Walaupun nama unisex, tapi di anime nama Akira lebih sering digunakan oleh tokoh cowok. Sebut aja Hayama Akira dari anime masak-masakan Shokugeki no Soma, atau Akira Yuki dari anime Virtua Fighter, anime jadul action yang cukup populer dan diterima baik oleh para penggemar, atau juga Akira Takano dari anime School Rumble.

YUKI

Pin on Shokugeki No Soma

Nama berikutnya yang cukup pasaran di dunia anime adalah Yuki. Diketahui ada 173 tokoh anime yang menggunakan nama ini. Nama Yuki juga unisex sama seperti nama Akira tapi penggunanya lebih banyak oleh cewek meskipun ada juga penggunanya yang berjenis kelamin cowok. Nama Yuki diartikan salju. Biasanya emang yang punya nama ini orangnya cool hihi. Beberapa tokoh anime bernama Yuki yang populer adalah Yoshino Yuki dari anime Shokugeki no Soma, Sohma Yuki dari anime shoujo populer Frruits Basket, juga Yuki Nagato dari anime Suzumiya Haruhi. Meski begitu variasi nama Yuki juga populer banget, misalnya Yukinoshita Yukinno dari anime Oregairu atau Yukihira Soma lagi lagi dari anime Shokugeki no Soma.

YUI

HD wallpaper: Anime, K-ON!, Yui Hirasawa | Wallpaper Flare

Nama selanjutnya yang pasaran di dunia anaime adalah nama Yui. Yui ini biasanya digunakan oleh tokoh cewek dan gak bisa dibilang unisex karena memang gak ada tokoh anime cowok yang namanya Yui. Yui dalam bahasa Jepang bisa diartikan sebagai kain pengikat. Ini jadi representasi para tokoh anime yang berperan sebagai tokoh dengan supportive role yang kuat. Di mana ada Yui biasanya tokoh ini penting untuk mendukung tokoh lainnya. Tokoh-tokoh anime populer yang menggunakan nama Yui di antaranya adalah Hirasawa Yui dari anime K ON, Yui di anime Sword Art Online, Yui di Angel Beats, Furukawa Yui dari anime Ushinawareta Mirai wo Wotomete, Kasuga Yui dari anime Corrector Yui, juga Kotegawa Yui dari anime To Love Ru. Banyak banget buset dah.

Artikel terkait lainnya  5 DAFTAR ANIME MOVIE TERFAVORIT SEPANJANG MASA (PART 6)
MAKOTO

23 Shishio Makoto ideas | makoto, rurouni kenshin, samurai

Selanjutnya ada nama Makoto yang juga sering banget digunakan oleh para tokoh anime dan dikenal pasaran hihi. Ada 198 tokoh anime yang menggunakan nama ini. Nama ini termasuk nama unsex juga, biasa digunain oleh tokoh anime cewek dan cowok tapi lebih banyak tokoh cowok yang menggunakannya. Arti nama Makoto adalah Ketulusan atau Kebenaran. Nama ini digunakan oleh Makoto Kyogoku dari Detektif Conan, Makoto Niijima dari anime adaptasi game Persona 5, Makoto Ito dari anime School Days, Makoto Kino dari anime Sailormoon juga Makoto Shishio dari anime Rurouni Kenshin.

SAKURA

Cardcaptor sakura kinomoto sakura 1680x1050 Anime Card Captor Sakura HD Art, Wallpaper HD | Wallpaperbetter

Nama Sakura juga termasuk nama pasaran di anime. Banyak banget tokoh yang pake nama ini. Nama ini biasanya lebih banyak digunakan sama tokoh anime cewek. Ada 179 tokoh anime yang punya nama Sakura ini. Sebut aja Sakura Haruno dari anime Naruto, Yamauchi Sakura dari anime movie Kimi no Suizou wo Tabetai, Kinomoto Sakura dari anime Casdcaptor Sakura, dan masih banyak lagi.

Dari nama-nama pasaran di atas, kalian paling suka sama nama yang mana?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here